10 Cara Mengatasi Hp Android Lemot Agar Normal Kembali, Mudah, Efektif Dan lengkap

Multimedialy.com10 Cara Mengatasi Hp Android Lemot Agar Normal Kembali, Mudah, Efektif, Dan lengkap merupakan salah satu topik permasalahan yang sering diperbincangkan dimedia sosial pada saat ini.

Hai sobat admin yang selalu setia menunggu kabar berita terbaru dari pembahsan kali ini, yang dapat membantu kalian semua terutama pada Hp Android kalian.

Berbicara soal Hp Android, kalian pasti sudah tahu kalau kebnayakan Hp Android yang kalian miliki pada zaman sekarang dibekali dengan spesifikasi mulai dari memori, kamera lenasa, dan sampai jaringan 5G.

Kendati demikian, tetap saja ada beberapa masalah yang tidak bisa kalian hindari salah satunya kendala Hp yang lemot dan mudah sekali panas ketika digunakan terlalu lama.

Salah satu penyebab utamanya mungkin karena terlalu banyak menginstal aplikasi di smartphone Android kalian, sehingga kehabisan memori untuk menyimpan aplikasi tersebut dan menyebabkan Hp Android kalian lemot saat digunakan.

Nah sobat sekalian, disini admin akan memeberikan beberapa cara untuk mengatasi Hp Android yang kalian miliki agar tidak lemot dan normal kembali serta efektif, mudah, dan lengkap.

Baca Juga: Sekilas Tentang Spesifikasi Hp Nokia XR20 Dan Harga Versi Terbaru 2022

Sekilas Tentang 10 Cara Mengatasi Hp Android Lemot Agar Normal Kembali, Mudah, Efektif Dan lengkap!

10 Cara Mengatasi Hp Android Lemot Agar Normal Kembali, Mudah, Efektif, Dan lengkap!
10 Cara Mengatasi Hp Android Lemot Agar Normal Kembali, Mudah, Efektif, Dan lengkap!

Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi Hp android yang kalian miliki agar tidak nge-blank ataupun lemot, saat dipakai sehari-hari.

Karena kebanyakan orang-orang sekarang ini menggunakan ponsel sambil di charger, padahal itu bisa menyebabkan Hp Android lemot.

Itu semua mungkin ada hal yang terdesak pada saat menggunakan ponsel dengan hal-hal tertentu, maka bisa menimbulkan daya tahan baterai lemot ataupun cepat habis.

Nah disini admin akan memberikan beberapa cara mengatasi Hp Android yang kalian miliki tidak lemot secara lengkap agar kembali normal, diantaranya sebagai berikut:

1.Perhatikan Jumlah Memori

Setiap smartphone dibekali dengan spesifikasi memori yang berbeda, selain RAM kapasitas Memori internal juga mempengaruhi performa Hp Android yang kamu miliki.

Saat memori internal digunakan tersedia sedikit maka daya kerja Hp Android yang kalian miliki akan mengalami lemot, sehingga dapat mempengaruhi saat menggunakannya.

Makanya untuk mengatasi Android lemot sebaiknya kalian hindari menyimpan terlalu banyak data hingga memori internal penuh, usahakan untuk nmembeli smartphone dibekali kartu memori yang cukup dan memori internal luas.

Baca Juga: Ini 5 Daftar Mobil Keluaran Terbaru Dari Suzuki

2. Gunakan Aplikasi Serbaguna

Jika smartphone sudah di root, kalian bisa menggunkan salah satu aplikasi multifungsi bernama Apps2SD yang bisa diinstal di aplikasi Play Store.

Apps2SD ini merupakan aplikasi fungsional dan Aplikasi Serbaguna, seperti melakukan backup aplikasi ke memory card dan juga yang lainnya.

3. Menggunakan 1 Aplikasi Antivirus

Jika kalian adalah pengguna yang percaya dengan fungsi Antivirus di smartphone Android, sebaiknya perhatikan hal ini karena hampir sama dengan aplikasi bawaan sistem Aplikasi Antivirus yang terus berjalan di backround.

Dampaknya RAM kalian jadi boros, sehingga performa Android jadi lemot dan bayangkan jika kalian tidak menginstal aplikasi ini.

Dan sisarankan untuk mengintal aplikasi antivirus ini hanya satu saja agar Hp Android tidak mempunyai banyak aplikasi bisa menyebabkan lemot juga.

4. Auto Kill

Kalian yang sering melakukan multi tasking di Android, pasti sudah terbiasa menemukan banyak aplikasi yang aktif di Recent Apps.

Dampak dari kelanjutannya saat banyak aplikasi yang berjalan di Recent Apps adalah RAM semakin sesak dan Android jadi lemot.

Untuk menghindarinya coba kalian gunakan fitur Auto Kill ini, yang akan membuat aplikasi tidak bisa berjalan di backroud sehingga Android yang kalian miliki akan lemot.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru 2021

5. Kurangi Widget Jadi Cara Mengatasi Hp Android Lemot

Widget mungkin bisa mempercantik tampilan homescreen Hp juga berguna sebagai jalan pintas untuk membuka aplikasi tersebut.

Namun hal ini ternyata dapat menyebabkan RAM yang lebih besar, jadi untuk menghindari Hp Android menjadi lemot kurangi penggunaan Widget di homscreen.

6. Gunakan Aplikasi Berbayar

Menggunakan aplikasi gratisan memang enak, selain tidak harus mengeluarkan uang kalian juga bisa mencoba fitur keren yang ada di apliaksi tertentu.

Akan tetapi jika kalian menggunakan apliaksi gratisan tersebut, bisa membuat Hp Android lemot karena banyaknya iklan yang disematkan didalamnya.

Makanya agar Android kalian tidak lemot dan tidak terganggu iklan yang membuat kuota cepat habis, gunakan Aplikasi Berbayar.

7. Cara Mengatasi Hp Lemot Dengan Update Software

Segera lakukan Update setiap ada pemberitahuan Update Software, hal ini bertujuan untuk memperbaiki masalah yang dibawa oleh sistem sebelumnya.

Pasalnya tujuan Update adalah memberikan pengalaman lebih baik dari sebelumnya, meski mungkin terkadang ditemui kalau Update membuat sistem makin buruk.

Akan tetapi pihak pengembang akan segera berusaha untuk memperbaiknya demi kenyamana kalian menggunakan Hp Android agar tidak menyebabkan lemot dan bisa normal kembali.

Baca Juga: Cara Mudah Install Gcam Terbaru di Semua Android Anti Gagal

8. Kurangi Atau Matikan Animasi Di Android Kalian

Animasi adalah salah satu pencuri RAM diperingkat Android. Nah, cara mengatasi Android lemot tercepat selanjutnya yakni dengan Mematikan Animasi di menu Setting > Developer Options.

9. Rutin Bersihlkan Cache Data

Cara ini merupakan tempat menyimpan data sementara dari aplikasi yang sedang atau pernah kalian gunakan sebelumnya pada Hp Android.

Dengan Cache kalian akan mudah dan cepat membuka apliaksi yang sebelu,nya juga digunakan, namun dibalik manfaatnya tersebut Cache yang dibiarkan menumpuk dapat mempuat Hp Android jadi lambat.

10. Gunakan Custom ROM

Selain menggunakan Launcer, salah satu bentuk kustominasi Android yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan Custom ROM.

Dengan menggunakan Custom ROM, kalian pun bisa menikmati ROM yang telah ditingkatkan performanya sekaliagus juga mencoba sistem operasi terbaru yang mungkin tidak tersedia untuk perangkat Android kalian.

Nah diatas tersebut merupakan salah satu dari 10 Cara Mengatasi Hp Android Lemot Agar Normal Kembali, Mudah, Efektif, Dan lengkap. Yang bisa kalain gunakan di smartphone yang kalian miliki.

Kata Pemanis

Demikianlah pembahasan admin tentang 10 Cara Mengatasi Hp Android Lemot Agar Normal Kembali, Mudah, Efektif, Dan lengkap. Untuk kalian semua semoga bermanfaat terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.