3 Fakta Menarik tentang Esfp Kepribadian

multimedialy.com – Hallo sahabat multi bertemu lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi yang menarik. Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang 5 Fakta Menarik tentang Esfp Kepribadian.

Mungkin anda telah tak asing lagi dengan jenis tes Myers-Briggs Type Indicator atau MBTI. Pada dasarnya, tes ini bisa digunakan untuk melihat gambaran kepribadian seseorang. Setidaknya terdapat 16 tipe kepribadian yang digolongkan dalam tes ini.

Salah satu tipe kepribadian yang masuk dalam penggolongan tes MBTI ialah ESFP. Populasi dunia yang mempunyai tipe kepribadian ini diketahui cukup banyak, yaitu sebesar 8,5 persen. Berikut lima fakta menarik mengenai tipe kepribadian ESFP yang wajib anda tahu.

Baca Juga: Tips Pemasaran Media Sosial Terbaik Tahun 2022

1. Definisi tipe kepribadian ESFP

Pada dasarnya, ESFP adalah salah satu singkatan dari Ekstrovert (E), Sensing (S), Feeling (F), dan Perceiving (P). Ekstrover bisa diartikan seseorang yang mudah bergaul dan gemar bersosialisasi. Sensing (S) merupakan seseorang yang cukup puas saat melakukan aktivitas tanpa mengerjakan atau mengamati hal tersebut lebih dalam.

Ada pun Feeling (F) yang berarti seseorang yang cenderung membuat keputusan berdasarkan emosi yang dirasakan atau kata hatinya. Sedangkan Perceiving (P) sendiri berarti seseorang yang fleksibel serta adaptif terhadap hal-hal baru.

2. Karakteristik seorang ESFP

Seorang ESFP adalah sebuah sosok yang praktis dan banyak akal. Mereka lebih menyukai pembelajaran dengan secara praktik daripada sekedar teori. Maka dari itu, gak heran jika mereka menyukai hal-hal baru dan tantangan.

Pada dasarnya, seorang ESFP memang tidak menyukai rutinitas. Di sisi lain, mereka sangat peka terhadap lingkungan sekitar. Mereka cukup baik dalam merasakan apa yang dirasakan orang lain dan bagaimana cara yang tepat untuk menanggapinya.

3. Kelebihan dan kelemahan seorang ESFP

Tentunya saja setiap tipe kepribadian mempunyai sebuah kelebihan dan kelemahan masing-masing, termasuk kepribadian ESFP. Seorang ESFP merupakan sosok yang optimis dalam berbagai hal. Mereka juga pandai berteman dan suka bersosialisasi.

Mereka juga praktis dalam mengerjakan suatu hal. Sayangnya, seorang ESFP ternyata mudah bosen dan tak terlalu menyukai suatu hal yang dilakuan berulang kali. Mereka juga kesulitan menyusun rencana secara terorganisir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.