3 Macam Kesehatan Yang Berbeda

Multimedialy.com – Kesehatan didefinisikan sebagai kesehatan dan keseimbangan antara aspek fisik, mental dan sosial.

Ini adalah kondisi kompleks yang melibatkan ketiga bidang kehidupan manusia, dan tidak dapat dianggap sebagai ketiadaan penyakit apa pun.

Beberapa orang memahami kesehatan hanya dalam kaitannya dengan tubuh fisik, dan selalu memanggil dokter ketika mereka tidak jatuh baik, melupakan faktor mental dan sosial yang dapat menentukan situasi.

Obat telah fokus hanya dalam aspek fisik di abad yang lalu. Obat hindu dan ayurveda terkenal karena mencoba berpikir dalam tubuh manusia sebagai campuran dari tiga bidang, semuanya sangat penting dalam kesehatan manusia.

Berbagai Jenis Kesehatan

Ada tiga jenis kesehatan yang berbeda, sangat saling berhubungan, itu kesehatan fisik, itu kesehatan mental dan kesehatan sosial.

  1. Kesehatan Fisik

Aspek kesehatan mengacu pada pengembangan yang tepat dari sistem tubuh manusia. Jenis kesehatan dapat khususnya dipengaruhi oleh tiga faktor:

Gaya Hidup

Jenis diet yang dimiliki orang tersebut, aktivitas fisik, perilaku, dll.

Biologi Manusia

Hal ini mengacu pada karakteristik genetik, sehingga mereka berada di luar kendali manusia, kami dilahirkan dengan mereka.

Orang memiliki berbagai jenis diet. Ahli diet atau praktisi kesehatan menyarankan beberapa diet. Beberapa orang mengikuti preferensi mereka.

Apapun, apa yang seseorang memilih untuk mengkonsumsi merupakan faktor besar untuk kesehatan fisik mereka secara keseluruhan.

Faktor lain dalam kesehatan fisik seseorang adalah olahraga. Olahraga dapat berkisar dari mengajak anjing Anda jalan-jalan ke taman hingga menggunakan sepeda listrik untuk bekerja setiap hari.

Segala bentuk aktivitas fisik dapat berfungsi sebagai olahraga. Beberapa orang lebih suka meluangkan waktu untuk memesan jadwal mereka menggunakan aplikasi pemesanan pelatihan pribadi dan pergi ke gym untuk melakukan ini.

Adalah lingkungan di mana kehidupan terjadi.

  1. Kesehatan Mental

Hal ini mengacu pada aspek pikiran hidup kita. Diketahui bahwa, jika kita tidak baik dengan kita, kita tidak bisa baik dengan orang lain.

Kesehatan Mental mengacu pada harmoni dalam kehidupan pribadi untuk menjaga hubungan dengan yang lain, untuk memenuhi tuntutan sehari-hari secara optimal, dll.

  1. Kesehatan Sosial

Menunjukkan kemampuan pribadi untuk berinteraksi secara efektif dengan lingkungan dan beradaptasi dengannya. Ini termasuk hubungan dengan orang-orang di sekitar kita dan kualitas dan jenis tautan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.