4 Alasan Mengapa Asuransi Penting untuk Generasi Milenial

58 View

Multimedialy.com – Siapa bilang asuransi hanya dimiliki oleh orang yang sudah menikah atau sudah berkeluarga? Generasi milenial bisa punya asuransi! Daripada menghabiskan uang untuk kebutuhan gaya hidup, Anda lebih baik menyiapkan asuransi mulai sekarang. Simak 4 alasan mengapa asuransi penting bagi kaum milenial!

Gaya hidup milenial saat ini

Dilansir dari Kompas (17/04/2021), “millennial” adalah deskripsi untuk generasi yang tumbuh dan berproses dengan teknologi, menghabiskan banyak waktu di media sosial, dan suka bepergian,.

Selain itu, berdasarkan data yang dihimpun dari Kabar Baik Indonesia 2020, milenial merupakan generasi yang menyukai belanja online dan menempati posisi pertama. Hal ini ditandai dengan 47 juta pengguna internet milenial, sebanyak 7,8 juta atau 17 persen diantaranya menyukai belanja online.

Dari data di atas, dapat disimpulkan bahwa generasi milenial saat ini tidak lepas dari gaya hidup konsumtif yang didominasi oleh belanja online. Jika kegiatan ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama, tentu akan mengganggu keuangan sehingga milenial kurang mampu memaksimalkan peluang mereka untuk menabung, memiliki asuransi, dan berinvestasi.

4 alasan mengapa asuransi penting bagi kaum milenial

4 Alasan Mengapa Asuransi Penting untuk Generasi Milenial

Jika Anda ingin memiliki perlindungan jiwa dan kesehatan di masa depan, generasi milenial perlu menyiapkan asuransi sejak dini. Inilah 4 alasan mengapa asuransi penting bagi kaum milenial:

Biaya Premium Lebih Murah

Jika Anda memutuskan untuk memiliki asuransi di usia muda, premi yang Anda bayarkan akan jauh lebih murah. Kondisi kesehatan yang sehat pada usia 20-30 tahun menjadi alasan rendahnya biaya premi.

Lain halnya jika Anda memiliki asuransi ketika Anda berusia 40-50 tahun, perusahaan akan mengenakan premi yang lebih besar karena kondisi kesehatannya berbeda dengan ketika Anda masih muda dan risiko terkena penyakit lebih tinggi.

Memberikan Perlindungan

Asuransi akan memberikan perlindungan ketika Anda mengalami risiko di masa depan. Perlindungan yang anda dapatkan tergantung pada jenis asuransi yang Anda pilih.

Jika Anda memilih asuransi kesehatan, maka Anda akan mendapatkan perlindungan pada perawatan kesehatan. Sedangkan dalam asuransi jiwa, perusahaan asuransi akan menanggung risiko jika nasabah meninggal dunia.

Dengan menyiapkan asuransi sejak dini, maka Anda tidak perlu khawatir akan kerugian akibat ketidakpastian yang terjadi di kemudian hari.

Peluang Lebih Besar Untuk Mengajukan Asuransi

Jika Anda mengajukan asuransi sejak usia muda, maka peluang untuk diterima oleh perusahaan asuransi akan lebih besar, karena diasumsikan bahwa Anda melamar dalam keadaan sehat tanpa penyakit penyerta.

Berbeda jika aplikasi asuransi terjadi saat usia 40-50 tahun, perusahaan asuransi akan melakukan screening yang ketat bagi calon nasabah. Ini karena, dalam rentang usia ini, seseorang berisiko lebih besar terkena penyakit dan sekarat.

Untuk Mengatur Keuangan

Alih-alih membeli kopi kontemporer dan minuman Boba setiap hari, Anda dapat mengalihkan keuangan anda ke hal-hal yang bermanfaat, seperti asuransi. Dengan memiliki asuransi, uang yang sering digunakan untuk gaya hidup saja, bisa anda gunakan untuk membayar premi asuransi setiap bulannya.

Dengan begitu, anda bisa merasakan manfaatnya dan mendapatkan perlindungan di kemudian hari.

Menggabungkan fungsi perlindungan dan Potensi Investasi, Asuransi Jiwa unit link telah menjadi incaran banyak orang. Di satu sisi, Anda sebagai tertanggung tetap mendapatkan perlindungan atas risiko pribadi. Kemudian, di sisi lain, Asuransi Jiwa unit link juga berfungsi sebagai produk investasi yang akan berpotensi menambah aset Anda meskipun masih diikuti oleh risiko pasar.

Tidak mengherankan jika berdasarkan data Laporan Kinerja Q3 Industri Asuransi Jiwa Aaji, kontribusi premi asuransi Jiwa unit link terhadap total premi tercatat sebesar 62,5% atau rp93, 31 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa produk Asuransi Jiwa unit link cukup menjadi pilihan favorit di masyarakat.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda memilih jenis asuransi ini. Ada sesuatu? Simak penjelasan berikut ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.