5 Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara

95 View

multimedialy.com – Hallo sahabat multimedialy bertemu lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi yang menarik. Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang 5 Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara.

Hari raya Idul Fitri adalah sebuah hari spesial untuk para umat muslim di seluruh dunia. Sesudah puasa selama satu bulan, hari raya Idul Fitri menjadi hari kemenangan untuk umat Islam.

Masyarakat Indonesia merayakan tradisi lebaran dengan menghidangkan makanan khas. Biasanya hidangan makanan dimakan bersama keluarga besar.

Contoh makanan khas Idul Fitri yaitu opor ayam, ketupat, semur, sambal goreng, dan masih banyak lagi. Umat muslim di seluruh dunia juga merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat.

Seperti di Indonesia, masyarakat beragama Islam menyajikan makanan khas untuk menyambut Idul Fitri. Berikut 5 Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara.

Baca Juga: Cara Membuat Resep Akar Kelapa Renyah Dan Gurih Dengan Mudah Terbaru 2022

Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara

10 Makanan Khas Lebaran Berbagai Daerah di Indonesia, Menemani Kebersamaan  - Ramadan Liputan6.com
Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara

1. Chicken Bastila

Maroko mempunyai sebuah makanan khas yaitu Chicken Bastila atau pie ayam. Bahan utama pie ini adalah adalah pai ayam, telur, dan topping almond dibagian atas.

2. Kahk

Mesir memiliki sebuah kue kering untuk lebaran yang disebut kahk. Kue ini berbentuk bulat pipih sedangkan bagian atasnya ditaburi gula halus.

3. Lokum

Lokum merupakan sebuah makanan manis khas Turki yang disajikan ketika Idul Fitri. Makanan manis ini berbentuk kotak kenyal seperti marshmallow. Bagian dalam atau luar ditaburi kacang dan esens bunga.

4. Baklava

Turki mempunyai salah satu makanan ringan yang disebut baklava. Sekilas makanan ini seperti kue kering yang diberi selai di bagian tengahnya. Selai ini terbuat dari kacang walnut yang dicincang lalu dimasukkan dalam adonan roti.

5. Sheer Khurma

Negara di Asia Selatan seperti India, Pakistan, dan Bangladesh menyajikan makanan lebaran yaitu sheer kurma. Hidangan ini berbentuk krim berwarna putih yang terbuat dari susu. Isian dalam kuah krim yaitu mie bihun, kurma kering, dan kacang almond.

Sheer kurma mengandung kunyit, kelapa, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering. Ada juga bumbu air mawar dan kapulaga untuk menambah citarasa. Makanan manis ini menjadi hidangan penutup ketika Idul Fitri.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat admin sampaikan mengenai 5 Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Admin akan kembali lagi dengan pembahasan yang takalah menarik lainnya, agar anda tidak ketinggalan dengan pembahasan yang akan datang selanjutnya silahkan ikuti terus multimedialy.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.