5 Tutorial Makeup Sederhana Bagi Pemula Yang Sangat Cantik

Multimedialy.com5 Tutorial Makeup Sederhana Bagi Pemula Yang Sangat Cantik. Makeup merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh seorang perempuan.

Nah, dalam hal bermakeup sebenarnya setiap perempuan memiliki selera masing-masing. Akan tetapi dalam artikel ini admin akan membahas secara lengkap tentang 5 Tutorial Makeup Sederhana Bagi Pemula Yang Sangat Cantik.

Aktivitas sehari-hari, kondisi emosional, hingga asupan gizi seimbang merupakan faktor yang mempengaruhi kesehatan wajah. Jika beberapa hal tidak seimbang, dampaknya bisa jadi penuaan dini yang terlihat seperti munculnya kerutan di area sekitar wajah.

Kabar baiknya adalah, perkembangan makeup sekarang sangat membantu untuk mendapatkan tampilan yang terlihat lebih muda.

Selain terlihat natural, berikut beberapa langkah atau tutorial makeup yang bisa anda terapkan agar terlihat lebih muda seperti remaja.

Baca Juga: Tutorial Membatalkan Langganan Google Play Store

5 Tutorial Makeup Sederhana Bagi Pemula Yang Sangat Cantik

5 Tutorial Makeup Sederhana Bagi Pemula Yang Sangat Cantik
5 Tutorial Makeup Sederhana Bagi Pemula Yang Sangat Cantik

Dan berikut dibawah ini beberapa langkah cara 5 Tutorial Makeup Sederhana Bagi Pemula Yang Sangat Cantik, diantaranya sebagai berikut.

1. Bikin Alis Yang Simetris

Alis adalah area riasan yang penting untuk mendapatkan tampilan awet muda. Agar terlihat alami, buat alis yang rata dan simetris. Tidak perlu terlalu tebal untuk mendominasi riasan, seimbangkan dengan riasan mata.

Untuk alis yang sudah tebal, langkah mudahnya adalah mengaplikasikan pensil alis mengikuti garis alis yang ada dan mengisinya secara perlahan.

2. Pakai Foundation Sesuai Dengan Jenis Dan Warna Kulit

Langkah pertama dalam memilih alas bedak yang cocok adalah menentukan jenis kulit terlebih dahulu. Seperti mengetahui jenis kulit mana yang berjerawat, kering, berminyak, kombinasi, sensitif, atau kulit keriput.

Agar tidak terlihat cakey, cobalah untuk memilih foundation yang memiliki konsistensi seimbang dan ringan sesuai dengan jenis dan warna kulit. Pastikan alas bedak pada wajah terlihat matte dan halus.

Baca Juga: Tutorial Ketika Memilih Robot Trading Forex

3. Buat Riasan Mata Yang On Point

Tampilan akhir riasan akan sangat dipengaruhi oleh riasan di sekitar mata. Tinggal jauh dari menggunakan eyeshadow dengan shimmer sehingga keriput tidak terlalu terlihat. Pilih warna netral yang dekat dengan warna wajah.

Jika lingkaran hitam muncul di area mata, oleskan concealer untuk menutupinya. Untuk mata yang ingin terlihat berbalik, bisa menggunakan eyeshadow dan eyeliner untuk membuat kelopak mata terlihat cantik. Terakhir, gunakan maskara hitam dan bulu mata sebagai pelengkap.

4. Memakai Lipstik Untuk Bibir

Selain riasan mata yang perlu disorot, riasan bibir adalah salah satu yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Bibirnya penuh dengan warna-warna segar yang menjadi ciri anak muda seperti nude, peach, pink dan coral.

Pilih juga lipstik yang cocok dengan warna kulit bibir agar tidak terlalu berlawanan warnanya, usahakan hasil lipstik tidak tumpah dan bisa merata.

Baca Juga: Cara Mudah Mengaktifkan Kamera Di Laptop Windows Terbaru

5. Gunakan Bedak Tabur Sehari-Hari

Perhatikan penggunaan foundation, concealer, compact powder, highlighter, contouring, dan loose powder sesuai kondisi. Jika makeup diperlukan untuk waktu yang lama seperti di acara formal, penggunaannya dapat cakupan penuh.

Namun jika hanya untuk riasan sehari-hari, Anda bisa menggunakan tabir surya, concealer untuk menutupi lingkaran hitam, bedak padat atau bedak tabur agar wajah tidak terlalu berat.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan admin diatas tersebut tentang informasi panduan yang sangat penting bagi kalian semua, semoga dapat bermanfaat dan juga dapat membantu terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *