Apa Arti Mokel? Berikut Arti Kata Bahasa Gaul Populer di Bulan Ramadan: Mokel, Mokah, Puasa Sapi

322 View

multimedialy.com – Hallo sobat multimedialy bertemu lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi yang menarik. Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Apa Arti Mokel? Berikut Arti Kata Bahasa Gaul Populer di Bulan Ramadan: Mokel, Mokah, Puasa Sapi.

Untuk anda yang penasaran serta ingin mengetahui kata tersebut silahkan simak pembahasan admin dibawah ini sampai selesai.

Beberapa orang masih banyak yang bertanya-tanya tentang apa itu mokel? Pasalnya di Bulan Ramadan, mokel menjadi salah satu bahasa gaul populer.

Dikarenakan sedang ramai di media sosial penggunaan istilah mokel, namun anda tak paham apa arti mokel.

Baca Juga: Contoh Tes Kecerdasan Pertamina dan Tes Kepribadian Pertamina

Berikut tersaji arti kata mokel dalam bahasa gaul. Apakah arti kata mokel sama dengan mokah atau puasa sapi? Berikut uraiannya dibawah ini:

Arti Kata Mokel

Arti Kata 'Mokel', Bahasa Gaul yang Populer saat Bulan Ramadan, Biasanya  Dibuat Bahan Candaan - Tribunjatim.com
Arti Kata Mokel

Netizen yang mana berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur tentunya sudah paham mokel artinya dalam bahasa gaul .

Meski terdengar asing, mokel adalah sebuah istilah yang muncul pada Bulan Ramadan ini.

Kata mokel populer penggunaannya pada Bulan Ramadan, terutama untuk orang-orang yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sebetulnya mokel artinya dalam bahasa gaul adalah sebuah kata yang tidak terdapat di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, maupun glosarium online manapun.

Baca Juga: 5 Kelebihan Trading Forex Yang Banyak Diminati Orang

Dari penelusuran admin di berbagai sumber, mokel adalah salah satu kosa kata yang berasal dari bahasa Jawa Timuran yang mempunyai sebuah arti berbuka puasa sebelum waktunya. Istilah ini populer di daerah Malang dan sekitarnya.

Kata ini mirip dengan kata mokah, yang juga berarti membatalkan puasa atau berbuka sebelum waktu yang ditentukan.

Mokel dapat juga diartikan membatalkan puasa dengan secara diam-diam sebab suatu hal, kemudian lanjut berperilaku layaknya sedang berpuasa di depan orang lain.

Singkatan Lucu Tentang Puasa

Apa arti 'motel' bahasa gaul yang sering diucapkan saat puasa? - Quora
Singkatan Lucu Tentang Puasa

Selain bahasa gaul tersebut, ada juga singkatan lucu atau candaan mengenai puasa yang mana juga muncul di kalangan anak muda khususnya Jawa Timuran.

Misal singkatan ‘puasa sapi’ yang merupakan kepanjangan dari mari mangan diulapi atau habis makan (mulutnya) dibersihkan.

Baca Juga: 5 Tips Cara Menjadi Orang Sukses Di Usia Muda Sebelum Usia 25 Tahun Terbaru

Atau singkatan puasa jeruk yang artinya mari mangan garuk-garuk. Jika di-bahasa Indonesia-kan yakni setelah makan, si puasa garuk-garuk.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat admin sampaikan tentang Apa Arti Mokel? Berikut Arti Kata Bahasa Gaul Populer di Bulan Ramadan: Mokel, Mokah, Puasa Sapi semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Admin akan kembali lagi dengan pembahasan yang takalah menarik lainnya, agar anda tidak ketinggalan dengan pembahasan yang akan datang selanjutnya silahkan ikuti terus multimedialy.com.

Selamat Bersenag-senang 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.