Apa Fungsi Dari Windows 10?

58 View

Multimedialy.com – Windows 10 adalah sistem operasi Microsoft untuk komputer pribadi, tablet, perangkat tertanam, dan perangkat Internet of things.

Microsoft merilis Windows 10 pada Juli 2015 sebagai tindak lanjut dari Windows 8. Perusahaan telah mengatakan akan memperbarui Windows 10 terus menerus.

Dari pada merilis sistem operasi baru yang lengkap sebagai penggantinya. Siapa pun yang mengadopsi Windows 10 dapat memutakhirkan mesin lama langsung dari Windows 7.

Windows 8 ke Windows 10 tanpa pencitraan ulang atau melakukan penghapusan sistem yang mengganggu dan memakan waktu serta prosedur peningkatan.

Untuk memutakhirkan dari versi Windows 10 sebelumnya, IT atau pengguna menjalankan penginstal OS Windows 10, yang mentransfer aplikasi dan perangkat lunak apa pun pada OS sebelumnya.

Serta pengaturan dan preferensi ke Windows 10. Organisasi dan pengguna dapat memilih dan memilih bagaimana mereka akan menambal dan memperbarui Windows 10.

TI atau pengguna dapat mengakses peningkatan Windows 10 melalui Asisten Pembaruan Windows untuk memulai peningkatan secara manual atau menunggu pembaruan Windows untuk menawarkan peningkatan ketika diatur untuk dijalankan.

Windows 10 memiliki kemampuan bawaan yang memungkinkan departemen TI perusahaan menggunakan perangkat lunak manajemen perangkat seluler (MDM) untuk mengamankan.

Dan mengontrol perangkat yang menjalankan sistem operasi. Selain itu, organisasi dapat menggunakan perangkat lunak manajemen desktop tradisional seperti Microsoft System Center Configuration Manager.

Windows 10 Mobile adalah versi sistem operasi Microsoft yang dirancang khusus untuk smartphone.

Fitur Windows 10

Menu Mulai yang sudah dikenal, yang diganti Microsoft dengan ubin langsung di Windows 8, dikembalikan di Windows 10.

Pengguna masih dapat mengakses ubin hidup dan antarmuka Metro sentuhan-sentris dari panel di sisi kanan menu Start, namun.

Layar Mulai tablet Windows 10

Microsoft
Layar Mulai tablet Windows 10

Microsoft Windows 10 Continuum memungkinkan pengguna untuk beralih antara antarmuka layar sentuh dan keyboard pada perangkat yang menawarkan keduanya.

Continuum secara otomatis mendeteksi keberadaan keyboard dan mengarahkan antarmuka agar sesuai.

Fitur pencarian terintegrasi Windows 10 memungkinkan pengguna untuk mencari semua lokasi lokal, serta web secara bersamaan.

Microsoft Edge memulai debutnya dengan Windows 10 dan menggantikan Internet Explorer sebagai browser web default.

Edge mencakup alat seperti catatan Web, yang memungkinkan pengguna untuk menandai situs web, dan Reading View, yang memungkinkan pengguna untuk melihat situs web tertentu tanpa kekacauan iklan.

Browser terintegrasi langsung dengan Cortana, asisten digital Microsoft, yang juga tertanam dalam Windows 10.

Cortana terintegrasi langsung dengan mesin pencari Bing dan mendukung input teks dan suara. Ini trek dan Analisis Layanan Lokasi.

Sejarah komunikasi, email dan pesan teks, pidato dan masukan personalisasi, layanan dan aplikasi, dan browsing dan riwayat pencarian dalam upaya untuk menyesuaikan pengalaman OS terbaik sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Profesional TI dapat menonaktifkan Cortana dan beberapa fiturnya dengan pengaturan Kebijakan Grup.
Keamanan Windows 10

Dukungan terintegrasi Microsoft Windows 10 untuk teknologi otentikasi multifaktor, seperti Smartcard dan token.

Selain itu, Windows Hello membawa otentikasi biometrik ke Windows 10, memungkinkan pengguna untuk masuk dengan pemindaian sidik jari, pemindaian iris atau teknologi pengenalan wajah.

Sistem operasi juga mencakup alat keamanan berbasis virtualisasi seperti Mode Pengguna terisolasi, Windows Defender Device Guard dan Windows Defender Credential Guard.

Fitur Windows 10 ini menjaga data, proses, dan kredensial pengguna terisolasi dalam upaya untuk membatasi kerusakan dari serangan apa pun.

Windows 10 juga memperluas dukungan untuk enkripsi BitLocker untuk melindungi data yang bergerak antara perangkat pengguna, perangkat keras penyimpanan, email, dan layanan cloud.

Persyaratan sistem Windows 10

Persyaratan perangkat keras Windows 10 minimum untuk PC atau perangkat 2-in-1 adalah:

  • Prosesor: 1 gigahertz (GHz) atau prosesor atau sistem-on-a-chip (SoC)yang lebih cepat
  • RAM: 1 gigabyte (GB) untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit
  • Ruang hard disk: 16 GB untuk OS 32-bit 20 GB untuk OS 64-bit
  • Kartu grafis: DirectX 9 atau yang lebih baru dengan Windows Display Driver Model 1.0
  • Tampilan: 800×600

Persyaratan perangkat keras Windows 10 Mobile minimum untuk smartphone adalah RAM 1 GB, penyimpanan flash 8 GB.

Modul Platform Tepercaya, antarmuka Firmware terpadu yang Dapat Diperluas, 32 bit warna per piksel, dan resolusi layar 720p. Smartphone juga membutuhkan Snapdragon SoC dari Qualcomm Technologies.

Windows 10 Upgrade

Profesional TI dan Pengguna Akhir memiliki dua opsi untuk meningkatkan dari Windows 7 atau 8.1 ke Windows 10. Salah satunya adalah dengan menginstal dan menjalankan aplikasi Get Windows 10.

Yang lainnya adalah menggunakan file gambar dengan grup pengaturan dan aplikasi yang ditunjuk untuk meningkatkan ke Windows 10.

Saat memutakhirkan ke Windows 10 dari Windows XP, Microsoft hanya secara resmi mendukung instalasi bersih di mana tidak ada yang terbawa dari OS sebelumnya.

Kompatibilitas aplikasi dan perangkat keras bisa menjadi masalah dengan peningkatan XP karena OS sudah sangat tua.

Microsoft menyediakan Toolkit penilaian dan Perencanaan untuk membantu menentukan seberapa siap sistem dan versi Windows yang ada untuk peningkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.