Apa Itu Audio Visual? Beriktut Ini Contohnya

39 View

Multimedialy.com – Misalnya, rekam medis audio visual sekarang umum digunakan di rumah sakit. Saat ini, media audio visual dapat digunakan untuk tujuan pendidikan juga.

Misalnya, kursus online audio-visual menjadi semakin umum di sekolah-sekolah yang memiliki akses internet.

Sejarah Audio-Visual

Perangkat audio-visual pertama yang dapat diakses oleh publik adalah fonograf pada tahun 1877, yang menggunakan modulasi frekuensi audio yang tertulis di disk.

Pada tahun 1888, Emile Berliner mengembangkan perangkat yang dia beri nama gramofon yang merekam audio pada alur spiral yang berjalan dari pinggiran ke dekat pusat cakram datar.

Penemuan film Thomas Edison dan William Dickson pada tahun 1895 merevolusi hiburan audio-visual, serta membantu mempopulerkan teknologi perekaman audio.

Media audio visual pertama yang pernah diproduksi dalam skala besar adalah film. Karena media audio-visual sebagian besar digunakan untuk hiburan, pada awalnya, media audio dan visual sebagian besar diproduksi oleh pemilik bioskop.

Sejak Media audio dan visual mulai diproduksi di luar industri hiburan, satu pertanyaan terus muncul: siapa yang memiliki media audio dan visual?.

Baca Juga: Pengertian Dan Manfaat Dari Internet

Haruskah media audio-visual dilindungi oleh undang-undang hak cipta (seperti teks, gambar, musik, dll.) atau haruskah media audio dan visual bebas digunakan tanpa batasan sama sekali?.

Pertanyaan ini tidak pernah dijawab. Industri media audio visual masih sangat muda dibandingkan dengan bentuk media lainnya.

Sehingga sulit bagi kita untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Setelah teknologi audio-visual menjadi semakin maju.

Media audio dan visual mungkin menjadi sama pentingnya dengan teks tertulis dan gambar yang digambar.

Jenis Media Audio-visual

Sebelum abad ke-20, Media audio-visual tidak tersedia secara luas untuk umum karena perangkat perekam audio berukuran besar dan siaran audio sulit dibuat.

Filmstrips, microforms, Slide, Proyektor buram, tape recording, dan flashcards adalah beberapa dari banyak media audiovisual.

Masing-masing memiliki rekaman audio yang tertanam dalam materi visual yang umumnya digunakan untuk tujuan pendidikan.

Rekaman Audio penting karena mereka membiarkan Anda mendengarkan audio sementara memiliki media visual hadir pada saat yang sama.

Filmstrips

Strip film dan rekaman audio dengan audio adalah media audio-visual asli. Rekaman audio – visual pertama dibuat pada tahun 1878 melalui perangkat yang disebut phonoscope.

Yang dapat memutar rekaman audio dari cakram optik yang disinkronkan dengan stasiun tampilan terpisah.

Pada tahun 1895, silinder fonograf menggabungkan informasi audio dan visual pada disk yang berputar. Pada tahun 1938.

BBC menggunakan telecine untuk menyiarkan penobatan Raja George VI melalui televisi. Ini dianggap sebagai salah satu siaran media audio visual pertama yang pernah ada.

Baca Juga: Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop atau PC Windows

Filmstrips sering digunakan di sekolah-sekolah terutama sebelum video menjadi populer, karena mereka menawarkan rekaman audio dengan gambar yang diproyeksikan dengan kecepatan tinggi pada proyektor filmstrip.

Audio akan diputar melalui speaker, dan pengguna kemudian dapat mengontrol media audio-visual dengan membalik halaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.