Apa Itu Paytren dan Kegunaannya

multimedialy.com – Hallo sahabat multimedialy bertemu lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi yang menarik. Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Apa Itu Paytren dan Kegunaannya.

PayTren belakangan ini sedang ramai-ramainya dibicarakan oleh publik. Apa itu PayTren dan bagaimana cara kerja serta kegunaannya?

PayTren adalah salah satu perusahaan e-money di Indonesia yang dikelola oleh tokoh agama, Ustad Yusuf Mansyur, yang menjabat sebagai komisaris utama di perusahaan tersebut.

Terhitung hingga tahun 2021 yang lalu, perusahaan PT Veritra Sentosa Internasional (Paytren) sudah berdiri selama 8 tahun lamanya.

Dikutip dari paytren.co.id, PayTren pun mengkalim pihaknya sebagai e-money syar’i yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

PayTren pun sudah mempunyai banyak mitra yang mana tersebar di seluruh Indonesia.

PayTren juga sudah terdaftar sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) dengan melalui diberikannya izin uang elektronik server-based dan transfer dana dari Bank Indonesia (BI) sejak tahun 2018.

PayTren menyediakan berbagai fitur untuk bertransaksi, seperti menyediakan berbagai layanan transaksi jual/beli pulsa/data, bayar merchant, membayar tagihan, pembayaran asuransi, top Up, bayar, tarik tunai, hingga sedekah.

Pihak PayTren pun telah mengklaim jika fitur-fiturnya juga telah mendukung transfer dana antar bank dan juga untuk transaksi belanja online.

PayTren pun sudah menyediakan layanan untuk menyalurkan sedekah, infaq dan zakat, yang dimana dananya tersebut akan disalurkan lewat sejumlah lembaga yang telah terverifikasi.

Baca Juga:

Cara Kerja dan Kegunaan PayTren

Mengenal Paytren, Berikut Cara Kerja dan Kegunaan Aplikasi Paytren -  Tribunnews.com Mobile
Apa Itu Paytren dan Kegunaannya

Paytren 5.17 bisa didapatkan dengan secara gratis dengan cara diunduh atau di-download melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Transaksi Jual Beli

Pada Aplikasi Paytren sendiri, Anda dapat melakukan banyak transaksi non tunai dengan sangat mudah.

Top Up

Selain itu Anda pun dapat melakukan top up (pengisian saldo) Paytren dengan berbagai cara, mulai dari Internet banking hingga melakukan top up di Alfamart.

Sedekah

Anda dapat membayar Sedekah, Wakaf maupun Zakat dengan secara online melalui Aplikasi PayTren ini.

Transfer dan Tarik Tunai

Anda dapat melakukan transfer saldo ke sesama pengguna Paytren atau tarik saldo Paytren.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat admin sampaikan tentang Apa Itu Paytren dan Kegunaannya semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Admin akan kembali lagi dengan pembahasan yang takalah menarik lainnya, agar anda tidak ketinggalan dengan pembahasan yang akan admin sampaikan selanjutnya silahkan ikuti terus multimedialy.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.