Apa Saja Yang Termasuk Sarana Umum?

28 View

Multimedialy.com – Fasilitas umum adalah fasilitas yang disediakan untuk masyarakat umum pada umumnya.

Ini adalah fasilitas dasar seperti pendidikan, makanan, kesehatan, listrik, sanitasi, air minum yang aman, tempat tinggal, keamanan dll., yang diberikan secara kolektif oleh pemerintah.

Jawaban lengkap: Fasilitas umum adalah layanan yang diberikan oleh pemerintah kepada warganya. Beberapa fasilitas umum yang penting termasuk infrastruktur, sanitasi, transportasi umum, perawatan kesehatan, air, dll.

Tujuan utama pemerintah adalah menyediakan fasilitas umum ini kepada warga dan bisnis untuk mengelola kegiatan sosial dan ekonomi dengan lebih lancar.

Karakteristik penting dari fasilitas umum adalah bahwa setelah disediakan, manfaatnya dapat dibagi oleh banyak orang. Misalnya, sebuah sekolah di desa akan memungkinkan banyak anak untuk mendapatkan pendidikan.

Mari kita lihat beberapa fasilitas umum di India. Infrastruktur: infrastruktur meliputi jalan umum, jembatan, jalan raya, bendungan dan listrik.

Pemerintah mengusulkan berbagai inisiatif dan program untuk menempatkan infrastruktur ini di tempat. Penyediaan infrastruktur dasar ini memastikan pergerakan orang.

Dan material yang aman di semua wilayah negara. India telah menempuh perjalanan panjang dalam pembangunan infrastruktur.

Tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena beberapa daerah terpencil di negara itu masih belum terhubung dengan daerah maju lainnya.

Sanitasi: sanitasi adalah fasilitas penting yang harus direncanakan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

Beberapa fasilitas sanitasi utama termasuk pembuangan limbah yang tepat, Toilet umum, pemurnian bahan kimia dari industri, dan pengelolaan limbah berbahaya.

Transportasi umum: transportasi umum yang baik adalah fasilitas penting yang memungkinkan warga negara untuk melakukan perjalanan secara lokal dan di seluruh negeri lebih cepat.

Lebih aman dan lebih terjangkau. Transportasi umum termasuk kereta api, bus, maskapai penerbangan, dll.

Konektivitas berbagai wilayah negara di antara mereka dipertimbangkan ketika merencanakan transportasi umum.

Kereta api dan bus memiliki konektivitas yang baik di India namun, konektivitas udara tetap menjadi masalah bagi beberapa daerah tetapi perlahan-lahan situasinya membaik.

Perawatan Kesehatan: Kesehatan adalah salah satu fasilitas umum terpenting yang harus disediakan oleh pemerintah.

Perencanaan dan implementasi fasilitas medis pemerintah seperti rumah sakit, pusat kesehatan dan obat-obatan yang terjangkau harus dilakukan di semua wilayah negara.

Di India, pemerintah telah mendirikan rumah sakit sipil dan pusat medis di berbagai bagian negara, yang menyediakan layanan dasar untuk memajukan bantuan medis kepada warga negara.

Selain itu, pemerintah juga telah mendirikan Pusat Penelitian dan pengembangan yang terus bekerja untuk mengembangkan solusi medis untuk beberapa penyakit modern.

Air: Air adalah fasilitas penting. Pertama, air bersih harus tersedia di fasilitas pengolahan air umum. Kanal harus dibangun untuk menyediakan air untuk keperluan pertanian.

Industri juga menggunakan air sebagai bahan untuk banyak proses. Selain menyediakan air, pemerintah juga harus menyediakan fasilitas untuk memurnikan air domestik.

Dan fasilitas pengolahan untuk memastikan bahwa partikel berbahaya dikeluarkan dari air dari industri. Catatan: Ada berbagai jenis fasilitas umum yang disediakan untuk orang-orang di negara ini.

Sebagian besar fasilitas ini disediakan oleh pemerintah negara tetapi beberapa fasilitas juga disediakan oleh entitas swasta tetapi dengan harga mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.