Apa Yang Dimaksud Dengan Komputer?

Multimedialy.com – Komputer adalah komputer atau telepon yang melakukan proses, perhitungan, dan operasi berdasarkan instruksi yang diberikan oleh program perangkat lunak atau perangkat keras.

Ia memiliki kemampuan untuk menerima data (input), memprosesnya, dan kemudian menghasilkan.

Komputer juga dapat menyimpan data untuk digunakan nanti di perangkat penyimpanan yang sesuai dan mengambilnya kapan pun diperlukan.

Komputer Modern adalah perangkat elektronik yang digunakan untuk berbagai tujuan, mulai dari menjelajahi web, menulis makalah, mengedit video, membuat aplikasi, bermain video game, dll.

Mereka dirancang untuk menjalankan aplikasi dan menyediakan berbagai solusi dengan menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak terintegrasi.

Techopedia Menjelaskan Komputer

Perangkat elektronik digital paling awal yang dapat didefinisikan sebagai komputer modern pertama adalah Colossus. Dibangun pada tahun 1943-44.

Colossus diberikan kepada crack Folder, BATH, 40/42, mesin enkripsi Jerman yang digunakan untuk mendukung komunikasi militer selama Perang Dunia II.

Perangkat ini digunakan 2.400 tabung vakum untuk melakukan operasi logis untuk mendekripsi data terenkripsi.

Komputer Modern datang dalam segala bentuk dan ukuran untuk melakukan berbagai fungsi yang berbeda. Meskipun yang pertama yang datang ke pikiran komputer dan laptop.

Banyak lainnya kurang-dengan asumsi perangkat-seperti, scanner Kelontong, Atm, dan smart Tv — ya, komputer juga.

Popularitas smartphone, perangkat game, dan perangkat pintar komputer dibuat lebih tersedia dalam kehidupan sehari-hari kita.

Komputer terdiri dari banyak bagian dan komponen yang memfasilitasi fungsionalitas pengguna.

Sebuah komputer ada dua jenis utama:

Perangkat keras

Struktur fisik yang menampung prosesor, memori, penyimpanan, port komunikasi, dan perangkat periferal komputer.

Masing-masing komponen (disebut perangkat) memiliki tujuan yang berbeda, dapat diterima masukan Arsip data, atau mengirimkan.

Misalnya, mouse dan mikrofon sebagai input perangkat digunakan untuk merekam aktivitas pengguna dan mengubahnya menjadi data yang ditransmisikan ke unit sistem.

Hard disk adalah unit penyimpanan Tempat data disimpan dan memiliki akses ke perangkat lain.

Monitor atau speaker adalah perangkat output yang mengubah penanganan data menjadi (masing-masing) sinyal video dan audio.

Biasanya, komponen inti untuk minimum memungkinkan komputer untuk beroperasi adalah:

Prosesor (CPU): Komponen tersebut, dan proses implementasi input yang diterima dari, dan perangkat lunak.

Bo: Motherboard menyediakan koneksi dasar antara semua perangkat keras dan peralatan (di dalam dan di luar).

Memori (RAM): Penyimpanan data sementara menyimpan Perlindungan informasi yang digunakan secara aktif.

Perangkat penyimpanan: Sebuah perangkat penyimpanan di mana data disimpan secara jangka panjang. – Ini lebih lambat, tapi RAM kurang stabil.

Unit catu daya: Ini cukup jelas: tidak ada daya, tidak ada perangkat elektronik yang bisa berfungsi!

Perangkat lunak: Semua bagian komputer yang bukan bahan yang tepat, seperti data program, protokol aplikasi, dll. didefinisikan sebagai ” perangkat lunak.

“Meskipun perangkat lunak tidak memiliki bentuk material, tidak kalah pentingnya untuk mendapatkan pengkodean informasi, penyimpanan, dan pengolahannya.

Perangkat lunak komputer mencakup data yang dapat dieksekusi dan tidak dapat dieksekusi, seperti dokumen, media, digital, Perpustakaan, dan informasi online. Sistem operasi komputer (os) dan semua aplikasinya juga merupakan perangkat lunak.

Komputer yang berfungsi dengan perangkat lunak yang dikirim ke arsitektur perangkat keras yang mendasarinya untuk membaca, menafsirkan, dan melakukan.

Komputer diklasifikasikan menurut daya komputasi, kapasitas, ukuran, mobilitas dan faktor lainnya, seperti komputer pribadi (pc), komputer desktop, laptop, milik komputer genggam dan peralatan komputer atau komputer super.

Leave a Reply

Your email address will not be published.