Apa Yang Dimaksud Dengan Kursus?

63 View

Multimedialy.com – Memulai kuliah berarti banyak perubahan. Selain memilih sekolah, ada nuansa di perguruan tinggi yang tidak ada di tempat lain.

Mengetahui perbedaan kecil antara hal-hal seperti kelas vs kursus dapat membantu Anda merencanakan lebih baik untuk masa depan Anda.

Apa Itu Mayor?

Sebagian besar gelar sarjana memerlukan pemilihan jurusan. Jurusan adalah bidang studi khusus Anda. Kata lain untuk Jurusan adalah konsentrasi.

Subjek ini membentuk kurikulum inti siswa, atau sebagian besar kursus yang diambil. Pada saat yang sama, siswa biasanya diminta untuk mengambil mata kuliah pilihan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Konten Kreator

Mata Kuliah Pilihan berada di luar jurusan seseorang, tetapi membantu berkontribusi pada pendidikan yang menyeluruh.

Apa Itu Kursus?

Kursus adalah serangkaian kelas. Kelas-kelas ini semuanya dalam satu bidang studi. Karena itu, ketika memilih jurusan, Anda akan mengambil kursus yang diarahkan pada jurusan itu.

Kursus ditugaskan kredit. Perguruan tinggi menentukan berapa banyak kredit yang perlu Anda ambil untuk lulus. Terkadang, akan ada kursus divisi bawah dan kursus divisi atas.

Secara umum, program divisi yang lebih rendah fokus pada pendidikan umum dan terjadi pada awal perguruan tinggi. Setelah siswa mendapatkan kredit kursus yang cukup, mereka naik ke kursus divisi atas.

Kursus-kursus ini khusus untuk jurusan. Oleh karena itu, mereka mungkin lebih mendalam dan sering memberikan lebih banyak tantangan karena mereka terspesialisasi.

Apa Itu Kelas?

Kata kelas sering disalahgunakan sebagai sinonim untuk kursus, tetapi berbeda. Di perguruan tinggi, kata “kelas” digunakan untuk menggambarkan contoh tertentu dari suatu kursus.

Misalnya, seorang siswa mungkin berkata, ” Saya harus pergi ke kelas Aljabar II saya sekarang.” Sebagian besar waktu, kelas digunakan untuk menggambarkan kursus secara informal.

Baca Juga: Cara Registrasi Kartu Perdana AS Telkomsel Terbaru

Misalnya, siswa mungkin bertanya, ” Berapa banyak kelas yang Anda ambil?”

Kelas vs kursus: perbedaan utama

Ini adalah peta jalan yang mudah untuk membedakan antara kursus atau kelas.

  • Kursus terdiri dari beberapa pelajaran (dan, pada gilirannya, kelas)
  • Pelajaran adalah blok bangunan dari kursus yang diajarkan selama kelas
  • Pelajaran adalah materi pelajaran atau materi pelajaran yang diajarkan secara progresif
  • Kelas adalah waktu dan hari tertentu yang pelajaran berlangsung

Leave a Reply

Your email address will not be published.