Apa Yang Dimaksud Dengan Vlog?

43 View

Multimedialy.com – Vlogging bisa menjadi cara yang bagus untuk terlibat dengan audiens online Anda dan menemukan pengikut baru.

Dan jika Anda bukan penggemar menulis, itu bisa menjadi cara alternatif untuk menyampaikan pesan Anda di luar sana.

Tapi Apa Itu Vlog?

Vlog adalah singkatan dari video blog atau video log, dan mengacu pada jenis blog di mana sebagian besar atau semua konten dalam format video.

Posting Vlog terdiri dari Membuat video diri Anda di mana Anda berbicara tentang topik tertentu seperti melaporkan atau meninjau Produk atau acara.

Ia bahkan dapat berfungsi sebagai cara untuk berbagi proses artistik Anda atau memberikan panduan tutorial tentang praktik atau topik kreatif.

Beberapa vlogger bahkan menggunakannya sebagai sarana untuk berbagi seni pertunjukan atau musik baru yang telah mereka ciptakan.

Bahkan, seperti blog Anda dapat vlog tentang hampir semua hal. Istilah vlog juga digunakan oleh streamer video atau Youtuber yang tidak menggunakan blog.

Tetapi memposting pembaruan terjadwal melalui cara lain seperti YouTube dan situs web video lainnya; profil mereka sering mempromosikannya sebagai vlogger.

Baca Juga: Mari Ketahui Lebih Jauh Mengenai Asisten Virtual

Anda juga dapat melakukan siaran langsung dari saluran media sosial seperti Facebook dan Instagram. Setelah Anda membuat video Anda (dan mengeditnya agar terlihat dan terdengar hebat).

Anda dapat mengunggahnya secara online atau menyematkan video dalam posting di blog atau situs web Anda sehingga semua pengikut Anda dapat melihat pembaruan terbaru Anda.

Cara Membuat Vlog

Anda dapat memposting vlog Anda di mana saja, tetapi langkah pertama adalah mengetahui cara membuat video.

Untuk melakukan ini, Anda perlu:

  • cerita atau topik yang menarik
  • alat perekam, seperti webcam atau kamera video khusus – Anda bahkan dapat menggunakan ponsel cerdas Anda!
  • mikrofon
  • lokasi bagus yang cukup terang tanpa terlalu banyak suara latar belakang
  • Disarankan bahwa perangkat apa pun yang Anda gunakan akan menghasilkan konten berkualitas tinggi. Kualitas suara atau video yang buruk hanya akan membuat orang menjauh.

Anda mungkin juga ingin mengedit video Anda sebelum mengunggahnya secara online. Berikut adalah beberapa aplikasi yang berguna untuk membantu Anda mengedit film atau menambahkan musik, judul, kredit atau logo dan banyak lagi:

Baca Juga: Apa Yang Dimaksud Dengan Web?

Untuk PC Anda dapat menggunakan perangkat lunak gratis seperti Windows Movie Maker
Kami akan membagikan lebih banyak tips vlogging dan beberapa vlogger favorit kami di posting kami berikutnya.

Apakah Anda memiliki vlog sendiri atau berlangganan vlogger seni dan budaya yang menarik? Jika demikian, bagikan tautan anda di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.