Apa Yang Dimaksud Dengan Web?

39 View

Multimedialy.com – Banyak orang berpikir bahwa internet dan world wide web adalah hal yang sama. Meskipun mereka terkait erat, mereka adalah sistem yang sangat berbeda.

Internet adalah jaringan besar komputer semua terhubung bersama-sama. World wide web (‘www ‘atau’ web ‘ singkatnya) adalah kumpulan halaman web yang ditemukan di jaringan komputer ini.

Browser web Anda menggunakan internet untuk mengakses web. Jadi ketika Anda pulang dari sekolah dan meminta untuk pergi di internet, Anda harus benar-benar mengatakan, ‘Dapatkah saya melihat beberapa world wide web?’.

Bagaimana Web Dimulai?

Pada tahun 1989 world wide web diciptakan oleh Sir Tim Berners-Lee. Dia mencoba menemukan cara baru bagi para ilmuwan untuk dengan mudah membagikan data dari eksperimen mereka.

Hypertext dan internet sudah ada pada saat ini tetapi tidak ada yang memikirkan cara untuk menggunakan internet untuk menghubungkan satu dokumen langsung ke yang lain.

Baca Juga: Masalah Umum Sistem Audio Dan Solusinya

Tiga Teknologi Utama

Tim menyarankan tiga teknologi utama yang berarti Semua Komputer dapat saling memahami (HTML, URL, dan HTTP). Semua ini tetap digunakan sampai sekarang.

Dia juga membuat browser web dan server web pertama di dunia. Anda masih dapat melihat halaman dari server web pertama secara online.

Mengapa Web Begitu Penting?

World wide web membuka internet untuk semua orang, bukan hanya ilmuwan. Ini menghubungkan dunia dengan cara yang tidak mungkin sebelumnya dan membuatnya lebih mudah bagi orang untuk mendapatkan informasi, berbagi, dan berkomunikasi.

Ini memungkinkan orang untuk berbagi pekerjaan dan pemikiran mereka melalui situs jejaring sosial, blog, dan berbagi video.

Evolusi dari world wide web: Web telah banyak berubah sejak pertama kali dibuat. Situs web pertama terdiri dari halaman sederhana yang hanya berisi kata-kata dan gambar, seperti buku atau majalah online.

Kebanyakan orang tidak dapat membuat halaman web mereka sendiri. Saat itu, untuk membuat halaman web Anda harus menulis kode HTML dengan tangan.

Baca Juga: Perbedaan Kamera DSLR Dan Mirrorless

Web 2.0: Ketika web mulai berkembang, orang-orang mulai berkomunikasi dan berbagi lebih banyak. Mereka menggunakan situs jejaring sosial dan blog.

Menjadi lebih mudah untuk membuat konten Anda sendiri di web dan membagikannya. Jenis web baru ini dikenal sebagai Web 2.0.

Meskipun cara orang menggunakan web telah berubah, teknologinya belum. banyak teknologi yang menjalankan halaman web pertama masih digunakan sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.