Apakah Anda Ingat Konsep Dasar Internet

78 View

Multimedialy.com – Dengan lebih dari setengah dunia bergantung pada internet, telah menjadi kebutuhan Jam bahwa setiap orang dari kita.

Terlepas dari minat karir Anda, harus mengetahui dasar-dasar konsep internet. Banyak waktu, sementara kita mengejar di belakang teknologi terbaru.

Kita cenderung lupa bahwa kita dapat tumbuh pengetahuan kita hanya pada dasar yang kuat. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap konsep dalam sains telah berevolusi dari teori,

Kita harus terus berusaha membuat fundamental kita lebih kuat, bahkan jika kita mengetahuinya. Jadi setelah mengatakan semua ini, mari kita cepat memoles fundas dasar namun paling signifikan dari internet.

Konsep Dasar Internet

Seperti namanya, Internet adalah jaringan jaringan global. Ini menghubungkan jutaan pengguna di seluruh dunia melalui banyak jaringan komputer.

Protokol komunikasi TCP / IP adalah sistem pengalamatan umum standar sederhana dan protokol komunikasi dasar, yang membantu dalam komunikasi ini.

Selain terhubung dengan dunia, beberapa layanan berbasis internet juga mencakup FTP, Telnet, Usenet News, WWW dan sebagainya.

Tim Berners-Lee adalah penemu Web. Dia mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) dan dengan tepat mendefinisikannya sebagai: World Wide Web adalah alam semesta informasi yang dapat diakses jaringan, perwujudan pengetahuan manusia.

URL (Uniform Resource Locator) menentukan alamat di World Wide Web dan formatnya adalah sebagai: Situs Web (kumpulan halaman) berada di server web yang terhubung ke Internet.

Server web terbaru adalah? Apache, IIS, Lighttpd, dan Jagsaw, sedangkan yang mahal adalah – iPlanet Netscape, logika Web Bea dan WebSphere IBM.

Server Web diberi alamat unik. Ini terdiri dari serangkaian empat angka antara 0 dan 256 yang dipisahkan oleh titik. Misalnya:

DNS (Domain Name System) membantu browser untuk menemukan IP yang host situs web yang ingin Anda kunjungi.

Bagaimana Internet Bekerja

Anda memasukkan URL situs web ke browser Web dan meminta untuk mengaksesnya.

Permintaan ini diteruskan ke server nama domain. Server nama domain mengembalikan alamat IP untuk server Web yang menghosting situs web.

Browser menggunakan alamat IP yang ditentukan oleh server nama domain dan meminta halaman dari server web.

Server web kemudian mengembalikan Halaman ke alamat IP yang ditentukan oleh browser web yang meminta halaman.

Web browser mengumpulkan dan mengkonsolidasikan semua informasi dan menampilkan ke komputer Anda dalam bentuk halaman web.

Protokol Internet

Protokol adalah seperangkat aturan dan Protokol Internet berarti seperangkat aturan yang mengatur format data yang dikirim melalui Internet atau jaringan lain.

Tugas pengiriman paket dari host sumber ke host tujuan dilakukan oleh Internet protocol (IP). Ini didasarkan pada alamat IP di header paket.

IP mendefinisikan struktur paket yang merangkum data yang akan dikirim dan mendefinisikan metode pengalamatan.

Metode pengalamatan digunakan untuk memberi label datagram dengan informasi sumber dan tujuan.

Awalnya, IP adalah layanan datagram tanpa koneksi dalam program kontrol transmisi asli yang diperkenalkan oleh Vint Cerf dan Yogen Dalal pada tahun 1974.

Protokol kontrol transmisi berorientasi koneksi (TCP) adalah salah satu protokol utama dari Internet protocol suite.

TCP berasal dari implementasi Jaringan awal di mana ia melengkapi protokol Internet (IP) dan oleh karena itu sering disebut sebagai TCP/IP.

Versi utama pertama dari IP dan Protokol dominan Internet adalah Internet Protocol Version 4 (IPv4).

Leave a Reply

Your email address will not be published.