Apakah Android 13 Telah Dirilis? Berikut Informasi Lengkapnya

Multimedialy.com – Google mengumumkan OS Android 12 – nya di acara Google I/O. OS Android 12 baru menghadirkan peningkatan keamanan.

Dan privasi yang signifikan dibandingkan dengan Android 11 dengan materi baru yang anda desain. Perangkat Pixel dan beberapa smartphone kelas atas dari merek seperti Xiaomi.

Dan Realme sudah mulai meraih pembaruan stabil Android 12 di sistem mereka. Sekarang, Google telah secara resmi meluncurkan Android 13.

Di sini kita akan membahas semua yang kita ketahui tentang OS Android 13 yang akan datang. Kami memiliki banyak informasi tentang Android 13 untuk dibagikan.

Apa Itu Android 13?

Android 13 adalah tiga belas versi utama dari sistem operasi Android. Ini adalah penerus Android 12. Android 13 membawa nama kode Tiramisu.

Nama kode versi Android didasarkan pada nama permen yang berbeda. Mengikuti hal yang sama, Android 13, yang memiliki nama kode Tiramisu, adalah makanan penutup rasa kopi.

Fitur Android 13 mencakup lebih banyak opsi tema materi Anda, pemberitahuan yang ditingkatkan, Ketuk untuk mentransfer, pengalihan resolusi, ikon Tema otomatis.

Wallpaper sinematik, Aktifkan Mode Gelap pada waktu tidur, perombakan screen saver, preferensi Bahasa per aplikasi, Pemilih Foto Sistem, laci aplikasi di bilah tugas, overlay Editor Clipboard, penggeser getaran untuk alarm dan media, dan banyak lagi.

15 Agustus: Build stabil Android 13 akhirnya keluar. Tahun ini versi final mendapat rilis resmi sedikit lebih awal dari biasanya. Build sekarang tersedia untuk smartphone Google Pixel.

Google mengatakan Android 13 juga akan diluncurkan akhir tahun ini ke perangkat lain dari OnePlus, Samsung Galaxy, Oppo, Vivo, Asus, Nokia, Motorola, iQOO, Realme, Sony, Tecno, Xiaomi dan banyak lagi.

9 Agustus: model OnePlus 10 Pro di India dan Amerika Utara telah menerima OxygenOS 13 berbasis Android 13 Open Beta 1 (OBT1) dengan build C. 16. Unit OnePlus 10 pro Eropa juga akan segera mendapatkan pembaruan Open Beta 1.

8 Agustus: Android 13 beta untuk ponsel Samsung tertentu sekarang aktif. Saat ini, Android 13 beta tersedia di seri Galaxy s22 (Galaxy S22, Galaxy s22+ dan Galaxy S22 Ultra) di Amerika Serikat, Jerman, dan Korea Selatan.

25 Juli: Beta 4.1 (TPB4.220624.008) hadir sebagai pembaruan kecil yang memperbaiki masalah dengan peluncuran beta utama.

Perbaikan termasuk mengaktifkan atau menonaktifkan Bluetooth, reboot perangkat saat menghubungkan ke jaringan WiFi, salah menafsirkan data GPS dan banyak lagi.

13 Juli: Android 13 Beta 4 tiba sebagai versi beta terakhir. Beta 4 terbaru adalah kandidat rilis untuk pengujian akhir. Itu berarti rilis resmi Android 13 hanya beberapa minggu lagi.

27 Juni: Google meluncurkan Android 13 Beta Versi 3.3 dengan peningkatan stabilitas, perbaikan bug, dan kinerja yang lebih baik.

Nomor build adalah TPB3.220617. 002. Versi terbaru juga meningkatkan versi Layanan Google Play dari 22.18.19 menjadi 22.21.16.

20 Juni: Android 13 DP 2 (Pratinjau Pengembang Verison 2) tersedia untuk Oppo Find X5 Pro (Global/China), Realme GT 2 Pro (China), Vivo x80 (China), Vivo X80 Pro (China), OnePlus 10 Pro (China/ Amerika Utara/ India/ Eropa), dan Nokia x20.

16 Juni: Android 13 Beta 3.2 hadir dengan beberapa perbaikan bug yang mencakup masalah gerakan mundur, aplikasi mogok, halaman pengaturan runtuh, mikrofon dihidupkan/dimatikan secara tidak terduga, dan banyak lagi. Versi beta 3.2 tersedia untuk perangkat Pixel.

8 Juni: OS Android 13 telah mencapai tonggak stabilitas Platform dengan rilis Beta 3. Ini berarti semua perilaku dan api yang dihadapi aplikasi sekarang sudah final.

12 Mei: Google telah mengumumkan Android 13 secara resmi di Google I/O. saat ini, Beta kedua Android 13 tersedia untuk perangkat tertentu.

Beta terbuka untuk 22 perangkat dari 12 OEM. Untuk bergabung dengan program beta, Anda perlu mengunjungi halaman android khusus OEM, masuk, dan daftarkan perangkat Anda.

Pemberitahuan pembaruan OTA akan segera tiba di perangkat Anda, meminta Anda untuk mengunduh versi android 13 beta.

6 Mei: Android 13 Beta 1 untuk Android TV tersedia untuk pengembang. Kabarnya, Android 13 dapat memblokir aplikasi sideloaded dari menggunakan fitur aksesibilitas.

28 April: Google I / O 2022, konferensi pengembang tahunan perusahaan, dijadwalkan pada 11 dan 12 Mei. Perusahaan kemungkinan akan memperkenalkan Android 13 bersama Pixel 6A dan Pixel Watch.

26 April: beta publik pertama Android 13 sekarang tersedia. Gambar sistem Android 13 Beta 1 tersedia untuk Pixel 4a, Pixel 4a 5g, Pixel 4 (XL), Pixel 5, Pixel 5a, Pixel 6, dan Pixel 6 Pro.

Anda bisa mendapatkan Android 13 di perangkat Google Pixel yang didukung dengan mendaftar di Program Android Beta for Pixel.

Fitur Android 13 beta 1 yang paling disorot mencakup akses yang lebih terperinci ke file media, pelaporan kesalahan yang ditingkatkan, dan perutean Audio antisipatif.

10 Februari: Pratinjau Pengembang Android 13 pertama telah dirilis. Selain itu, Google juga telah membagikan garis waktu kasar untuk peluncuran Android 13.

Dilihat dari informasi itu, kami berharap versi stabil Android 13 akan keluar pada awal September 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.