Apakah Bibit Apk Cocok Untuk Investasi? Berikut Penjelasannya

Multimedialy.com – Bibit Apk dan Aplikasi Bibit belakangan banyak dibicarakan karena dianggap sebagai aplikasi investasi yang cocok untuk pemula.

Seperti yang diketahui, investasi sendiri bisa memberikan ke untungan bagi investor cukup lumayan yang tentu saja terantung besaran nilai dari yan di investasikan.

Dizaman yang sudah maju seperti sekarang, Jenis – jenis investasi bukan hanya berupa uang, misalnya Emas yang beberapa tahun ini tengah mendapatkan sorotan dari para investor.

Dengan banyaknya investasi tentu saja banyak yang merasa bingung. Masalah – masalah yang seperti ini sering terjadi para pemula atau baru belajar bagaimana cara berinvestasi.

Dizaman yang serba canggih ini, tentu saja banyak sekali platform yang bisa digunakan oleh para investor pemula salah satunya Bibit Apk yang kini banyak dirilik oleh investor.

Menggunakan atau melalui reksa dana tentu saja sangat cocok untuk pemula. Mengingat, melalui reksa dana sendiri merupakan investasi yang minim resiko.

Didunia reksa dana terdapat diverisifikasi sehingga aset akan disebar ke berbagai instrumen yang tentu saja akan berguna melindungi para investor dari kerugian amat besar.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai Bibit Apk, maka alangkah baiknya kalian menyimak pembahasan admin berikut ini.

Mengenal Bibit Apk

Bibit sendiri sebetulnya sudah dirilis sejaka lama dan juga sudah tersedia di toko Aplikasi seperti Google Play Store maupun Apps Store.

Jika dilihat dari pemilik perusahaan aplikasi ini, rasanya buka aplikasi atau platform sembarangan. Bibit Apk sendiri merupakan milik PT Bibit Tumbuh Bersama yang berperan sebagai agen penjual reksa dana.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi lewat platform ini jangan khawatir karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan sudah pasti diawasi oleh pihak itu sendiri.

Mengapa platform ini snagat cocok untuk pemula? Pasalnya Bibit akan membantu para investor yang akan memulai memperjual belikan produk investasi reksa dana.

Cara memperjual belikannya juga bisa dimana pun dan kapan pun selama pernagkat yang digunakan memiliki koneksi internet yang stabil.

Karena cara memperjual belikan suatu reksadana secara daring sari berbagai perusahaan manajer investasi (asset management).

Apakah kalian tahu apa itu reksa dana? Reksa dana adalah sebuah paket investasi yang berisi beberapa jenis investasi seperti saham, obligasi dan jyga pasar uang yang dikelola manajer investasi.

Yang mengelola investasi ini pun tentu saja para profesional yang sudah pasti berpengalaman dipasar investasi (modal), maka bisa dikatakan platform ini sangat rekomendit untuk para pemula.

Karena di cara berinvestasi melalui Bibit bisa dikategorikan mudah dan juga bisa di optimalkan yang memiliki resiko berbeda – beda.

Sedangkan menurut laman IDX Channel bahwa platform ini merupakan salah satu aplikasi dari sekian banyaknya aplikasi reksa dana yang banyak dipilih oleh generasi muda mudi.

Banyak generasi millennial menyebutkan cara termudah untuk berinvestasi karena adanya teknologi “Robot Advisor” yang bisa menyesuaikan pola investasi berdasarkan kategori usia.

Selain itu, Bibit juga bisa meminimalisis resiko, pengahasilan, target tujuan hidup dan bisa merekomendasikan yang sesuai dengan hasil analisa.

Cara Registrasi Akun Bibit Apk

Sebelum anda memulai investasi melalui pltform yang satu ini, maka langkah pertama registrasi akun dan rekening reksa dana Bibit.

Layaknya platform reksa dana lainnya, syarat agar kalian memiliki akun reksa dana terlebih dahulu mempunyai KTP dan juga rekening atas nama anda.

Rekening yang anda miliki itu untuk keperluan penncairan dana ketika anda menjual reksa dana anda. Berikut ini cara registrasi Bibit:

  • Unduh Bibit di toko aplikasi (Play Store dan App Store)
  • Buka aplikasi, cari tombol registrasi dan klik
  • Masukan nomor ponsel yang masih aktif, klik lanjut
  • Masukan kode verifikasi yang sebelumnya telah dikirimkan lewat SMS
  • Klik mulai dan jawab 6 pertanyaan agar mengetahui profil resiko anda
  • Klik lanjut registrasi
  • Isilah beberapa kolom dan sesuaikan dnegan adata diri anda, klik lanjut jika sudah selesai
  • Siapkan KTP anda untuk ambil foto KTP, anda bisa memilih langsung foto dari kamera atau dari foto yang sudah ada di galeri. Foto KTP harus terbaca dan terlihat jelas. Kemudian klik Lanjutkan.
  • Lanjutkan ke proses Foto Selfie dengan KTP. Pastikan semua bagian muka depan dan KTP masuk dalam foto atau tidak tertutupi. Kemudian klik Lanjutkan.
  • Silahkan Cek NIK, Nama Lengkap sesuai KTP dan Tanggal Lahir kamu dan Klik Berikutnya.
  • Cantumkan tanda tangan digital yang sesuai dengan E-KTP pada kotak yang tersedia. Jika sudah sesuai klik Daftar Sekarang.
  • Set PIN kamu (yang mudah diingat), kemudian masukkan lagi di halaman Konfirmasi Pin.
  • Setelah ini, silakan buka email yang anda gunakan untuk mendaftar, lalu klik Verifikasi Email. Tunggu proses registrasi kamu selesai maksimal 1×24 jam, tim Bibit dan KSEI akan melakukan verifikasi terhadap data yang kamu berikan.

Gallery for Apakah Bibit Apk Cocok Untuk Investasi? Berikut Penjelasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.