Aplikasi Kamera Terbaik Android dan iOS, Dipakai Fotografer Profesional

multimedialy.comAplikasi Kamera Terbaik Android dan iOS, Dipakai Fotografer Profesional. Sekarang ini, kamera sudah menjadi salah satu elemen paling penting dalam penjualan ponsel. Beberapa produsen ponsel bahkan menggaet perusahaan kamera atau lensa untuk membantu meningkatkan performa kamera di jajaran ponsel mereka.

Bahkan, sebagian fotografer profesional pun mulai memperbesar tren mobile photography and videography serta mencoba untuk menggunakan ponsel untuk pekerjaan profesional mereka.

Berdasarkan penelitian terhadap 881 fotografer profesional di Amerika Utara dan Eropa, sekitar 97 fotografer menggunakan ponsel untuk setengah dari hasil foto profesionalnya.

Berbagai fotografer tersebut pun mengaku mereka seringkali menggunakan ponselnya untuk mengambil foto untuk bisnis mereka sendiri, seperti untuk situs web atau unggahan di sosial media.

Kendati demikian, mereka pun menggunakan ponselnya untuk beberapa karya profesional lainnya, seperti fotografi behind-the-scenes (dibalik layar) ataupun fotografi sesuai kebutuhan kliennya.

Sayangnya, setiap ponsel pasti mempunyai sebuah kekurangannya masing-masing, baik dari segi fitur maupun kemampuan perangkat lunaknya untuk memproses sebuah foto dan video. Selain itu, terkadang konsumen pun menginginkan hasil foto dengan gaya tertentu, misalnya dengan filter beauty atau bergaya kamera analog.

Aplikasi Kamera Terbaik Android dan iOS, Dipakai Fotografer Profesional

Aplikasi Kamera Terbaik Android dan iOS, Dipakai Fotografer Profesional
  1. Lightroom Photo & Video Editor

Kompatibilitas: Android dan iOS
Pengembang: Adobe
Harga: Gratis – Terdapat program berlangganan

Lightroom Photo & Video Editor adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe. Adobe sendiri merupakan salah satu perusahaan paling unggul dan sukses dalam bidang desain kreatif seperti video, foto, audio, bahkan desain grafis.

Adobe pada awalnya menyediakan aplikasi Lightroom hanya untuk penggunaan di komputer. Melihat pesatnya perkembangan ponsel serta tingginya minat konsumen untuk memotret dan mengedit di ponsel, Adobe pun memutuskan untuk membuat aplikasi untuk Android dan iOS.

Beberapa kelebihan aplikasi Lightroom adalah dengan memberikan konsumen kebebasan untuk mengedit warna dan tekstur foto dan video dengan secara profesional. Aplikasi ini memang tidak terlalu mudah untuk dipahami sebab sedari awal dibuat untuk penggunaan profesional. Kendati demikian, Lightroom mencoba memudahkan para penggunanya dengan menghadirkan berbagai preset yang bervariasi.

  1. BeautyPlus – Retouch, Filters

Kompatibilitas : Android dan iOS
Pengembang : PIXOCIAL TECHNOLOGY (SINGAPORE) PTE. LTD.
Harga : Gratis – Terdapat program berlangganan

BeautyPlus hadir untuk Anda yang mencintai hasil foto dengan efek beauty. Pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa aplikasi ini sudah diunduh dan digunakan oleh 800 juta oleh para pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini bisa untuk menghasilkan swafoto yang menghilangkan jerawat, memuluskan dan mencerahkan kulit, meniruskan pipi, mencoba gaya riasan tertentu, serta berbagai kemampuan lainnya.

Saat mengambil foto, Beautyplus menghadirkan sangat banyak opsi untuk membuat hasil foto Anda semakin menarik. Beautyplus memberikan ratusan pilihan sticker yang langsung otomatis muncul pada wajah kita dan memberikan filter yang pilihannya sangat beragam.

  1. ProCamera

Kompatibilitas: iOS
Pengembang: Cocologics
Harga: Rp249.000

Aplikasi ini adalah satu-satunya aplikasi yang tidak bisa diunduh dengan secara gratis dalam daftar ini. Banderol harganya pun cukup mahal. Kendati demikian, kualitas aplikasi ini tidak diragukan lagi. The New York Times dan National Geographic bahkan memberi ulasan dan merekomendasikan aplikasi ini.

ProCamera di desain untuk tetap mudah digunakan dalam kegiatan sehari-hari sekaligus menawarkan fungsional kamera yang lengkap dan mendalam untuk penggunaan dengan secara profesional. Salah satu buktinya merupakan sebuah dukungan untuk format foto RAW. ProCamera bahkan menawarkan fitur long exposure untuk menghasilkan beragam foto yang memiliki motion blur.

Akhir Kata

Sekian pembahasan kali ini mengenai Aplikasi Kamera Terbaik Android dan iOS, Dipakai Fotografer Profesional semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

Gallery for Aplikasi Kamera Terbaik Android dan iOS, Dipakai Fotografer Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published.