Bagaimana Cara Kerja Algoritma YouTube?

Multimedialy.com – Saat ini, YouTube adalah situs jejaring sosial terbesar kedua dengan lebih dari 2,3 miliar pengguna aktif bulanan dan 300 jam video diunggah ke YouTube setiap menit.

Ini selalu hijau, tumbuh seiring waktu, Anda dapat memonetisasinya, dan ada begitu banyak kekuatan di YouTube. Namun, banyak orang berjuang dengan itu.

Mengalahkan algoritma YouTube adalah mitos karena platform telah memiliki lebih dari 15 tahun untuk menyempurnakan kecerdasan buatannya.

Ini memandu perilaku pemirsa, yang juga memiliki pengaruh signifikan pada pembuat konten. Mari kita lihat lebih dekat rahasia algoritme YouTube pada tahun 2021 dan gunakan untuk keuntungan Anda.

Apa Itu Algoritma YouTube?

Menurut YouTube, algoritma adalah ” real-time feedback loop yang penjahit video untuk kepentingan masing-masing pemirsa yang berbeda.”

Algoritme YouTube memutuskan video mana yang disarankan untuk pengguna individual. Selain itu, algoritme juga membantu menempatkan video di berbagai tempat di platform agar orang dapat melihat dan mengeklik konten.

Oleh karena itu, konten yang muncul di beranda Anda berbeda dengan umpan orang lain. Semua ini dimungkinkan karena algoritma YouTube.

Tujuan algoritma ada dua:

  • Temukan video yang tepat untuk setiap pemirsa
  • Dapatkan pemirsa untuk terus menonton

Bagaimana Algoritma YouTube Bekerja?

Video YouTube muncul di enam lokasi berbeda di platform. YouTube memiliki algoritme berbasis AI yang terdefinisi dengan baik yang menentukan bagaimana Video akan muncul di 6 lokasi ini untuk melayani kepentingan terbaik pemirsa.

  • Hasil Pencarian
  • Aliran Yang Direkomendasikan
  • Pemberitahuan
  • Langganan Saluran
  • Trending Streams
  • Halaman Rumah YouTube

Bagaimana Algoritma YouTube Bekerja Untuk Hasil Pencarian?

Saat menelusuri istilah tertentu di bilah penelusuran YouTube, Anda akan melihat hasil istilah penelusuran. Tetapi bagaimana YouTube menentukan peringkat video di halaman pencarian?

Untuk hasil pencarian, saran YouTube terutama didasarkan pada relevansi video Anda dengan pencarian pengguna dan kata kunci yang Anda gunakan dalam judul dan deskripsi video.

Ketika YouTube memberikan hasil ini, mereka jelas ingin memastikan bahwa kata kunci atau variasi kata kunci yang dicari pengguna ada dalam judul dan/atau deskripsi video Anda.

Algoritme YouTube juga melihat apakah pengguna telah menonton video Anda sebelumnya atau belum. Selain itu.

YouTube juga melihat video mana yang paling banyak mendorong keterlibatan untuk permintaan pencarian tertentu. Hasil Pencarian bukan hanya daftar video yang paling banyak dilihat untuk kueri tertentu.

Bagaimana Peringkat Dalam Hasil Pencarian YouTube?

Untuk menentukan peringkat di Hasil Pencarian YouTube untuk kata kunci tertentu yang ditampilkan dalam video Anda.

Pastikan untuk menulis deskripsi tambahan yang relevan untuk video Anda yang menampilkan kata kunci tersebut.

Juga, pastikan untuk tidak memasukkan kata kunci dalam judul atau Deskripsi Anda atau menulis konten yang sama sekali tidak relevan dengan video Anda.

Sertakan istilah penelusuran yang paling relevan dalam video Anda. Tulis deskripsi video yang kuat hingga 1-2 paragraf, jika relevan.

Anda bahkan dapat melakukan brainstorming ide video YouTube baru dengan melihat hasil pencarian untuk kueri yang populer dan kurang kompetitif. Cari dan identifikasi peluang tersebut untuk melayani audiens Anda yang belum terlayani dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.