Bagaimana Menjadi Asisten Virtual Di Perusahaan

106 View

Multimedialy.com – Setiap pekerjaan Asisten virtual sedikit berbeda, tentu saja, tetapi ada beberapa komponen umum yang diharapkan.

Sebagian besar asisten virtual memberikan dukungan kepada majikan atau klien mereka dalam bentuk menjawab email, menyalin dokumen, menyiapkan pernyataan dan surat, mengatur file.

Mengoordinasikan jadwal dan kalender, membuat pengaturan perjalanan, dan umumnya mengambil alih tugas administratif untuk membantu klien fokus pada aspek lain dari pekerjaan mereka (atau kehidupan pribadi).

Kabar baik bagi siapa pun yang berharap bekerja dari jarak jauh sebagai asisten virtual? Administrasi Virtual adalah salah satu bidang karir jarak jauh yang tumbuh paling cepat, menurut data FlexJobs.

Asisten Virtual dapat bekerja sebagai asisten eksekutif, asisten administrasi, asisten pribadi, dan di posisi terkait lainnya, tergantung pada klien. Deskripsi pekerjaan asisten virtual yang khas dapat mencakup kombinasi berikut ini:

  • Manajemen kalender dan jadwal
  • Pengaturan perjalanan
  • Organisasi File dan dokumen
  • Pemantauan dan pengorganisasian Email
  • Menjawab dan mengarahkan panggilan
  • Kegiatan penagihan dan akuntansi
  • Menulis dan memelihara catatan
  • Memeriksa klien potensial, proyek, kemitraan, dll.
  • Memelihara atau memperbarui media sosial atau profil profesional klien

Karena begitu banyak tugas asisten virtual dilakukan melalui komputer, keterampilan mengetik yang sangat baik dan menjadi sangat nyaman menggunakan program komputer yang berbeda adalah suatu keharusan.

Manajemen Proyek Bagaimana Anda Menjadi Asisten Virtual?

Jika Anda tidak memiliki pengalaman langsung atau mencari pekerjaan Asisten virtual Untuk Pemula, berikut adalah beberapa cara untuk memulai.

Sudahkah anda memesan janji temu, membuat pengaturan perjalanan, mengelola kalender atau email seseorang, membuat blog, atau mempromosikan sesuatu di media sosial?.

Semua ini adalah tugas asisten virtual yang umum. Bahkan jika Anda percaya Anda tidak memiliki pengalaman, Anda mungkin memiliki keterampilan dipindahtangankan yang dapat mengatur resume Anda terpisah.

Anda mungkin sudah memiliki keterampilan yang tepat untuk menjadi asisten virtual tanpa menyadari betapa berharganya mereka.

Untuk memberi mereka konteks yang tepat, keterampilan ini harus dirinci dalam surat pengantar asisten virtual Anda.

Jika Anda perlu memoles beberapa area, pelatihan dan sertifikasi asisten virtual dapat diperoleh melalui belajar mandiri atau mengikuti kursus asisten virtual online untuk mempelajari praktik terbaik.

Sebagai asisten virtual, Anda dapat bekerja secara langsung untuk pemberi kerja, atau untuk agen asisten virtual yang menyediakan layanan kepada perusahaan lain.

Atau menawarkan layanan Anda sendiri berdasarkan kontrak. Jika Anda ingin terjun ke bisnis sendiri, tentukan terlebih dahulu layanan asisten virtual mana yang akan Anda tawarkan, sempurnakan resume Anda, dan mulailah berjejaring.

Jika Anda menawarkan media sosial, Desain web, produksi konten, atau layanan kreatif, pertimbangkan untuk mempertahankan portofolio online dengan contoh pekerjaan Anda.

Setelah menjadi asisten virtual dan bekerja untuk klien pertama Anda, pastikan untuk mengumpulkan testimonial positif yang dapat mengesankan klien baru.

Merekrut ikon bagaimana menemukan Asisten Virtual pekerjaan & perusahaan yang mempekerjakan asisten Virtual

Menurut Database FlexJobs, perusahaan di bawah ini sering menyewa untuk posisi asisten virtual:

  • BELAY
  • Berani
  • Equivity
  • Btlr saya
  • Pabrik Laba
  • Randstad
  • tawk.to

Asisten Virtual VaVa

Ada banyak perusahaan lain yang biasanya menyewa asisten virtual juga. Ketika datang ke judul pekerjaan Asisten virtual, waspadai judul seperti asisten administrasi virtual, Koordinator administrasi, sekretaris virtual, asisten pribadi, asisten eksekutif, dan judul serupa.

Kandidat pekerjaan yang hebat memiliki keterampilan asisten virtual seperti komunikasi tertulis dan verbal yang fenomenal.

Dan praktik komunikasi yang terbuka dan transparan di mana mereka dipandang sebagai mitra yang dapat diandalkan dan dapat dijangkau oleh klien mereka.

Manajemen waktu dan keterampilan organisasi adalah suatu keharusan, seperti kemampuan alami untuk mengambil alih situasi dan mengaturnya untuk kepentingan klien.

Juga, pengalaman dengan atau pengetahuan tentang teknologi komunikasi berbasis cloud seperti berbagi file, pengelola kata sandi, dan konferensi telepon dan video adalah penting.

Akhirnya, orang-orang yang menyewa asisten virtual mencari untuk mengurangi stres dan disorganisasi dalam hidup mereka.

Jangan menunggu untuk diminta melakukan tugas tertentu-jika Anda melihat klien sedang berjuang, tawarkan untuk membantu mereka dengan sesuatu yang saat ini tidak anda lakukan.

Ini memberi Anda lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan memungkinkan mereka lebih bergantung pada anda.

PayScale menunjukkan berbagai macam gaji untuk asisten virtual, tergantung pada tingkat keahlian mereka, pengalaman bertahun-tahun, industri, dan klien.

Kisarannya adalah $ 21.000 hingga $56.000 per tahun, dengan tingkat tahunan rata-rata di $ 36.272. Pembayaran asisten virtual per jam berkisar dari $10,16 hingga $29,49, Dengan Tarif Rata-rata per jam sekitar $16.

Sama seperti pekerjaan Jarak Jauh lainnya, Anda harus memiliki kantor rumah khusus untuk bekerja sebagai asisten virtual.

Selain komputer dengan koneksi internet berkecepatan tinggi, Anda juga memerlukan printer, mesin fotokopi/pemindai, dan faks. Kemungkinan besar, Anda juga memerlukan telepon rumah khusus (atau dua).

Pekerjaan Asisten Virtual datang dalam segala bentuk dan ukuran: penuh waktu, paruh waktu, karyawan, lepas, sementara, dan jadwal alternatif.

Banyak asisten virtual bekerja dengan lebih dari satu klien sekaligus secara freelance, menggabungkan beberapa proyek paruh waktu untuk menciptakan bisnis penuh waktu untuk diri mereka sendiri.

Jika Anda mencari pekerjaan asisten virtual yang menawarkan fleksibilitas, Anda berada di tempat yang tepat! Kami memperbarui database kami setiap hari dengan pekerjaan yang fleksibel dan bekerja-dari-rumah terbaru di lebih dari 50 kategori pekerjaan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.