Berikut Cara Membuat Aplikasi Suara Di Google Di Hp Android

Multimedialy.comBerikut Cara Membuat Aplikasi Suara Di Google Di Hp Android. Kini tidak hanya yuntuk WhatsApp saja tetapi bisa juga untuk sosial media seperti Tiktok hingga Telegram.

Apakah anda ingin membuat konten dengan Google Voice, tetapi tidak tahu cara melakukannya? Maka Anda berada di halaman yang tepat. Lihat dan Pelajari cara membuat Google Voice tanpa aplikasi.

Cara membuat Google Voice kini tidak hanya digunakan untuk whatsapp, tetapi juga untuk media sosial seperti tik Tok, instagram hingga telegram. Google Voice sangat diminati untuk berbagai keperluan seperti nada dering, konten kembali suara dan lain-lain.

Suara yang dihasilkan melalui fitur Google sekarang sering digunakan untuk konten di media sosial. Selain itu, cara membuat Google Voice dapat dilakukan tanpa aplikasi hanya dengan mengakses browser di ponsel atau PC Anda.

Baca Juga: 5 Aplikasi Kasir Gratis Terbaru

Berikut Cara Membuat Aplikasi Suara Di Google Di Hp Android

Berikut Cara Membuat Aplikasi Suara Di Google Di Hp Android
Berikut Cara Membuat Aplikasi Suara Di Google Di Hp Android

Sekarang mendengar suara Google terasa akrab di sejumlah video di media sosial. Lebih banyak pembuat konten Menggunakan Google voice untuk membuat konsep konten mereka.

Dan berikut dibawah ini ada beberapa Berikut Cara Membuat Aplikasi Suara Di Google Di Hp Android, diantaranya sebagai berikut.

1. Cara Ubah Teks Jadi Suara Google Di Tiktok

Fitur konverter teks ke suara sebenarnya sudah ada dan dapat dinikmati oleh penggunanya sejak tahun 2020.

Proses menciptakan suara pada media tersebut berbeda dari media lain dan tidak perlu mengakses situs tertentu. Untuk membuatnya, Anda dapat mengikuti beberapa tutorial berikut untuk membuatnya lebih mudah.

  • Buka aplikasi Tiktok, lalu buat konten video yang Anda inginkan. Jika Anda tidak ingin membuat video, tidak masalah selama ada video lama di akun Tiktok Anda.
  • Pilih menu teks pada konten yang akan dibuat atau ada untuk menambahkan teks.
  • Pastikan kata-kata ditulis dengan benar dan setelah selesai, Anda dapat memilih Selesai.
  • Selanjutnya, Anda mengklik teks yang dibuat hingga Teks text To speech keluar. Klik pada teks sampai nanti Google voice output.

Dengan cara seperti di atas, Anda terbiasa membuat suara Google dari konten yang dibuat di Tiktok. Untuk proses pembuatan suara hanya bisa jika Anda membuat konten video di media sosial. Jadi, text To speech Tidak terpisah dari video tetapi menyatu dengan video yang dibuat.

Dengan kondisi ini, Anda dapat memilih media lain jika Anda ingin mengubah teks menjadi suara yang unik. Selain Tiktok, Anda juga dapat menggunakan Google, yang akan mendukung semua bahasa.

2. Cara Buat Suara Google Di Whatsapp

Berikut Cara Membuat Aplikasi Suara Di Google Di Hp Android

Salah satu kegunaan Google Voice yang paling populer adalah membuat Google Voice di WhatsApp. Anda juga dapat menambahkan jenis suara ini sebagai nada dering dengan kata-kata Anda sendiri yang lebih unik agar terdengar menarik.

Misalnya, nada notifikasi dengan Google Indonesia tonality . Untuk membuat Google Voice, Anda dapat mengikuti tutorial berikut melalui smartphone:

  • Gunakan browser terbaik yang sering digunakan dan ketik situs berikut https://soundoftext.com.
  • Di bidang teks, Anda dapat mengetik kata nada dering baik dengan pola kasih sayang atau memanggil nama.
  • Kemudian di bagian suara, Anda dapat mengubah ke Bahasa Indonesia.
  • Setelah semua selesai, Anda dapat mengklik Kirim di situs.
  • Gulir ke bawah dan pilih Unduh untuk mulai mengunduh suara.
  • Nada dering Menggunakan Google Voice Indonesia tentu akan lebih menarik dan terkesan berbeda dengan nada dering wa standar.

3. Cara Buat Suara Google Di Tiktok

Selain mengobrol, anda juga dapat menggunakan Telegram untuk membuat Google Voice dengan fitur terbarunya, chatbot. Dengan fitur ini, Anda dapat mengubah teks selama obrolan menjadi suara yang unik dan seperti robot.

Untuk perubahan teks menjadi suara juga tersedia dalam banyak bahasa dan sampai sekarang masih belum mendukung bahasa Indonesia.

Untuk membuatnya, Anda dapat mengikuti beberapa tutorial untuk dengan mudah mengubahnya menjadi suara.

  • Silahkan buka Google Chrome kemudian klik link berikut https://web.telegram.org/k.
  • Setelah itu Anda dapat masuk ke PC atau laptop Anda dengan memindai dari smartphone tempat Anda menginstal aplikasi Telegram sebelumnya.
  • Di kolom pencarian di bagian atas aplikasi, silakan ketik @ TTSBot.
  • Untuk mulai menggunakan TTSBot, Anda dapat mengklik Mulai.
  • Di bagian menu yang tersedia, Anda dapat mengklik spec dan kemudian mengetikkan kata-kata yang ingin Anda konversi ke Google Voice.
  • Jika kata-kata cocok, Anda dapat mengklik kirim.
  • Selanjutnya, file audio akan muncul yang nantinya dapat anda Unduh.
  • Jika Anda hanya ingin memainkannya, Anda dapat mengklik mainkan tetapi jika Anda ingin mengunduh ke ponsel cerdas Anda, silakan pilih Unduh.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai dan file akan disimpan di smartphone.

Untuk proses pembuatan Google Voice di atas, Anda tidak akan terbatas pada jumlah kata yang ingin Anda konversi menjadi suara. Meski jumlah kata tidak terbatas, hingga saat ini chatbot masih belum bisa mendukung bahasa Indonesia.

Kata Penutup

Demikianlah pembahasan admin diatas tentang panduan informasi terbaru untuk kalian semua, smeoga dapat bermanfaat dan juga dapat membantu terima kasih.

Gallery for Berikut Cara Membuat Aplikasi Suara Di Google Di Hp Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *