Cara Beli Minyak Goreng Pakai KTP? Begini Penjelasannya

Multimedialy.com– Dalam kesempatan ini admin akan membahas tentang Cara Beli Minyak Goreng Pakai KTP? Begini Penjelasannya.

Selamat malam pemirsa! Mungkin sudah tidak asing lagi bahwa minyak goreng pada bulan lalu sudah melonjak tinggi harga jual dipasaran maupun di supermarket.

Dari itu, semua masyarakat mulai mengeluh akan harga nya yang naik. Dikarenakan kelangkaan pada kelapa sawit yang mulai langka.

Bila kita mendapatlkan minyak goreng pun harga nya dua kali lipat, dibandingkan dengan harga jual pada bulan lalu yang masih normal.

Meskipun kebijakan larangan sementara ekspor minyak goreng dan bahan baku minyak goreng dicabut, pemerintah tetap menjamin ketersediaan bahan baku minyak goreng.

Baca Juga: Realtek High Definition Audio Driver Update 2022

Cara Beli Minyak Goreng Pakai KTP? Begini Penjelasannya

Cara Beli Minyak Goreng Pakai KTP? Begini Penjelasannya
Cara Beli Minyak Goreng Pakai KTP? Begini Penjelasannya

“Distribusi pasar juga akan menggunakan sistem pembelian yang berbasis KTP,” kata Menteri Koordinator (Menko) bidang perekonomian Airlangga Hartono dalam konferensi pers secara daring, Jumat 202 Mei 2022.

Pemerintah pun kembali menerapkan aturan domestic market obligation oleh Kementrian Perdagangan dan domestic price obligation yang mengacu pada kajian BPKB.

Jumlah Domestic market obligation (DMO) dijaga pada jumlah 10 juta ton minyak goreng, yang terdiri dari delapan juta ton minyak goreng pasokan dan sebagai cadangan sebesar dua juta ton.

“Kementrian Perdagangan akan menetapkan jumlah besaran DMO. DMO akan atau harus dipenuhi masing-masing produsen, serta mekanisme untuk memproduksi dan mendristibusikan minyak goreng kemasan rakyat secara merata dan tepat sasaran”. Uacapannya.

Fitur layanan minyak goreng ini tersedia di aplikasi Warung Pangan yang dikelola anak usaha Holding PT Perusahaan Perdagangan Indonesia kolaborasi dengan PT Rajawali Nusindo, produsen, distributor, dan asosiasi pedagang.

Direktur Komersial ID FOOD Ardiansyah Chaniago mengatakan warung pangan telah mendistribusikan minyak goreng curah seharga Rp 14 ribu per liter ke 512 titik lokasi yang tersebar di tiga Provinsi, 10 kota, 34 kecamatan, dan 46 kelurahan.

Total distribusi minyak goreng ke pengecer selama dua hari ini sebanyak 23.500 liter dan pengecer telah menjual lagi ke masyarakat atau konsumen.

Baca Juga: Komik One Piece 1050 Terbaru Sub Indo

Nah, itulah informasi Cara Beli Minyak Goreng Pakai KTP, untuk kalian semua dalam pembahasan kali ini dengan lengkap.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan admin pada artikel diatas tersebut, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua yang belum mengetahuinya terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.