Cara Membuat Vlog Menggunakan Smartphone Yang Menarik Bagi Pemula

58 View

Multimedialy.com– Hallo kawan! Nih, admin akam memberikan Cara Membuat Vlog Menggunakan Smartphone Yang Menarik Bagi Pemula dalam artikel ini.

Kalian ingin menjadi youtober yang terkenal? Nah, dalam artikel ini admin akan membahas secara lengkap tentang bagaimana cara membuat Vlog yang sangat menarik bagi kalian semua.

Terutanma bagi pemula yang masih awam dalm membuat vlog menggunakan ponsel kalian yaitu Smartphone, tapi tenang saja selagi ada admin disini yang akan memberikan solusi terbaik buat kalian semua.

Kegiatan yang disebut Vlogging (Video Blogging) tersebut juga di inspirasi dari tren dunia internet sebelumnya, Blog banyak orang yang menjadi cukup terkenal dan kaya melalui Blog.

Begitu halnya dengan Vlog, kegiatan ini bahkan banyak ditekuni sebagian sebuah profesi dan sumber pendapatan utama bagi sebagian orang.

Bahkan, anak-anak sekolah dasar pada masa ini banyak yang bercita-cita menjadi seorang Vlogger atau Youtober.

Berikut dibawah ini tentang Cara Membuat Vlog Menggunakan Smartphone Yang Menarik Bagi Pemula, diantaranya sebagai berikut.

Baca Juga: Ini Dia Cara Menggunakan Nama Filter Nangis Di Instagram Dan Tiktok Terbaru

Cara Membuat Vlog Menggunakan Smartphone Yang Menarik Bagi Pemula

Cara Membuat Vlog Menggunakan Smartphone Yang Menarik Bagi Pemula
Cara Membuat Vlog Menggunakan Smartphone Yang Menarik Bagi Pemula

1. Potret Dengan Ponsel

Di zaman modern ini, hampir semua orang mempunyai smartphone ini bisa dijadikan pilihan gratis dengan hasil yang memuaskan dan berkualitas tinggi.

Apalagi bila smartphone itu memang mempunyai kelebihan khusus dalam pengambilan gambar, hasilnya pasti memuaskan dan tidak kalah dengan ketika membuat video menggunakan kamera DSLR.

2. Ambil Gambarnya Secara Horizontal

Video yang diambil dengan mode landscape terutama di Youtobe selalu menarik ditonton, pernah tidak kamu melihat film yang bukan dalam bentuk Horizontal? Rasanya tidak pernah, untuk itulah supaya video lebih menarik dan juga keren, ambilah dalam bentuk layar landscape sehingga jauh lebih keren dan menarik dilihat.

3. Gunakan Tripod

Kamu ingin mengambil gambar tepat di wajah dan mendapatkan hasil yang baik? Berilah Tripod untuk smartphone, kamu cukup membeli yang kecil saja.

Yang harganya tidak akan lebih dari Rp 100.000 dengan menggunakan Tripod, videomu tidak akan bergoyang sehingga hasilnya jauh lebih stabil dan bagus.

4. Gunakan Teknologi Pengeditan Yang Benar

Jika kamu menggunakan iPhone, disarankan pakai aplikasi Pro Filmis untuk menstabilkan video. Namun, jika kamu menggunakan laptop disarankan Screenflow sebagai cara yang terjangkau untuk memfilmkan dan mengedit konten.

Disamping itu, Camtasia juga bisa menjadi alternatif yang hebat, suatu aplikasi yang paling gampang digunakan. Bahkan dia bisa digunakan untuk screen dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Merinding! Begini Cerita Asli KKN Di Desa Penari Versi Widya 5 Menit

5. Jangan Gunakan Fitur Zoom

Menggunakan Fitur Zoom akan membuat video tampak buram dan tentunya kualitasnya juga jelek, ketimbang zoom lebih baik mendekatkan smartphone dengan objek yang akan diambil gambarnya.

Nah itulah kawan, Cara Membuat Vlog Menggunakan Smartphone Yang Menarik Bagi Pemula untuk kalian semua yang belum mengetahuinya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang telah admin jelaskan buat kalian semua lihat pada artikel ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda semua terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.