Cara Memulai Blog Pada Tahun 2022

Multimedialy.com – Apakah anda mencari panduan mudah tentang cara memulai blog?. Panduan langkah demi langkah di halaman ini akan menunjukkan kepada Anda cara membuat blog dalam 20 menit hanya dengan keterampilan komputer paling dasar.

Setelah menyelesaikan panduan ini Anda akan memiliki blog yang indah yang siap untuk berbagi dengan dunia. Panduan ini dibuat khusus untuk pemula.

Saya akan memandu Anda melalui setiap langkah, menggunakan banyak gambar dan video untuk membuat semuanya sangat jelas.

Jika Anda terjebak atau memiliki pertanyaan pada setiap titik, hanya mengirim saya pesan dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda keluar.

Siap untuk memulai? Klik di sini untuk melewati intro dan mulai membangun blog Anda sekarang.

Cara Memulai Blog Untuk Pemula

Nama saya Scott Chow, dan saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memulai blogging hari ini. Saya telah membangun blog dan Website sejak tahun 2002.

Pada waktu itu saya telah meluncurkan beberapa blog saya sendiri, dan membantu ratusan orang lain melakukan hal yang sama.

Saya tahu bahwa memulai sebuah blog bisa tampak luar biasa dan menakutkan. Panduan gratis ini adalah tentang blogging untuk pemula.

Dan akan mengajari Anda cara menjadi blogger hanya dengan keterampilan komputer paling dasar. Jadi apakah anda 8 atau 88, anda dapat membuat blog Anda sendiri dalam 20 menit.

Saya tidak malu untuk mengakui bahwa ketika saya pertama kali belajar bagaimana membangun sebuah blog saya membuat satu ton kesalahan.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari lebih dari satu dekade pengalaman saya sehingga anda tidak mengulangi kesalahan yang sama ketika Anda membuat blog Anda sendiri.

Saya membuat panduan gratis ini sehingga pemula yang lengkap dapat belajar cara membuat blog dengan cepat dan mudah.

Bagaimana Anda Memulai Sebuah Blog?

Pelajari cara membuat blog dalam waktu sekitar 20 menit dengan mengikuti langkah-langkah ini:

Cara memulai Blog dalam 6 langkah

  • Pilih nama blog. Pilih nama deskriptif untuk blog anda.
  • Dapatkan blog Anda secara online. Daftarkan blog Anda dan dapatkan hosting.
  • Sesuaikan blog anda. Pilih template desain blog gratis dan tweak.
  • Tulis & publikasikan posting pertama Anda. Bagikan pemikiran Anda dengan dunia. Bagian yang menyenangkan!
  • Promosikan blog anda. Dapatkan lebih banyak orang untuk membaca blog Anda dengan pemasaran yang tepat.
  • Membuat uang blogging. Pilih dari beberapa opsi untuk memonetisasi blog anda.

Haruskah Anda Memulai Sebuah Blog?

Salah satu kesalahpahaman tentang memulai sebuah blog adalah bahwa Anda harus menjadi seorang penulis besar untuk menjadi sukses.

Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran. Orang membaca situs blog untuk mendapatkan perspektif pribadi tentang berbagai hal, sehingga sebagian besar blogger menulis dengan gaya yang sangat informal dan percakapan.

Dan karena formatnya, banyak blogger sukses akan menulis tentang berbagai topik di blog yang sama. Selain itu, Anda tidak perlu menjadi ahli dalam topik apa pun yang Anda tulis untuk memiliki blog yang sukses.

Misalnya, pengunjung blog memasak tidak ingin membaca buku teks dari ilmuwan makanan, mereka ingin mendengar pengalaman seseorang yang benar-benar memasak beberapa makanan nyata, kesalahan, dan semuanya.

Untuk menjadi sukses sebagai blogger ada benar-benar hanya satu persyaratan: gairah untuk topik Anda. Pada intinya, blogging adalah tentang berbagi pengetahuan Anda dengan dunia.

Menulis tentang hal-hal yang Anda sukai Membuat Proses memulai blog yang sukses jauh lebih mudah. Selama Anda menulis tentang hal-hal yang benar-benar Anda minati, hasrat Anda akan bersinar dan membuat pengunjung Anda tertarik.

Jadi mengapa Anda pergi ke kesulitan blogging? Ada beberapa alasan:

Berbagi cerita Anda. Sebuah blog memungkinkan Anda untuk memiliki suara dan didengar. Anda dapat berbagi cerita dengan seluruh dunia jika Anda memilih demikian.

Salah satu cara blog yang paling umum digunakan adalah sebagai buku harian di mana blogger menulis tentang pengalaman sehari-hari mereka sehingga teman, keluarga, dan orang lain semua bisa menjadi bagian dari kehidupan mereka.

Hasilkan uang dari rumah. Blogging bisa sangat menguntungkan jika dilakukan dengan benar. Para blogger top di dunia jelas mendapatkan cukup sedikit.

Tetapi bahkan seorang blogger paruh waktu dapat mengharapkan untuk membuat keuntungan yang bagus jika hal-hal dilakukan dengan benar.

Bagian terbaik tentang itu adalah bahwa blogging adalah bentuk pendapatan pasif, karena Anda dapat menghabiskan hanya beberapa jam seminggu menulis sepotong konten.

Dan kemudian terus mendapatkan keuntungan dari itu lama setelah penulisan selesai. Saya membahas lebih detail tentang cara membuat blog untuk uang nanti dalam panduan ini.

Pengakuan untuk diri sendiri atau bisnis anda. Tidak, Anda mungkin tidak akan memiliki paparazzi mengikuti Anda di sekitar karena posting terbaru Anda.

Tetapi blog yang sukses membuat ide Anda menjadi kenyataan, dan dapat memberi Anda banyak pengakuan di bidang Anda masing-masing.

Banyak blogger dikenal sebagai ahli hanya karena blog mereka, dan beberapa bahkan mendapatkan penawaran buku dan film berdasarkan blog mereka.

Temukan komunitas. Blogging pada intinya adalah interaktif. Anda menulis posting dan orang-orang mengomentarinya.

Ini adalah cara yang baik untuk terhubung dengan orang-orang yang tertarik pada hal yang sama seperti Anda. Blogging memungkinkan Anda untuk mengajar orang-orang ini berdasarkan pengalaman Anda, dan itu memberi Anda kesempatan untuk belajar dari pembaca Anda juga.

Siap untuk memulai? Klik di sini untuk pergi ke Langkah # 1 dari panduan ini

Apa Sih Blog Itu?

Singkatnya, blog adalah jenis situs web yang berfokus terutama pada konten tertulis, juga dikenal sebagai posting blog. Dalam budaya populer kita paling sering mendengar tentang blog berita atau situs blog selebriti.

Tetapi seperti yang akan Anda lihat dalam panduan ini, Anda dapat memulai blog yang sukses di hampir semua topik yang bisa dibayangkan.

Blogger sering menulis dari perspektif pribadi yang memungkinkan mereka untuk terhubung langsung dengan pembaca mereka.

Selain itu, sebagian besar blog juga memiliki bagian “komentar” di mana pengunjung dapat berkorespondensi dengan blogger.

Berinteraksi dengan pengunjung Anda di bagian komentar membantu untuk memajukan hubungan antara blogger dan pembaca.

Koneksi langsung ke pembaca ini adalah salah satu manfaat utama memulai blog. Koneksi ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dan berbagi ide dengan orang lain yang berpikiran sama.

Ini juga memungkinkan Anda untuk membangun kepercayaan dengan pembaca Anda. Memiliki kepercayaan.

Dan kesetiaan pembaca Anda juga membuka pintu untuk menghasilkan uang dari blog anda, yang merupakan sesuatu yang saya diskusikan nanti dalam panduan ini.

Kabar baiknya adalah bahwa internet meledak dengan pertumbuhan sekarang. Lebih banyak orang dari sebelumnya sedang online.

Ledakan pertumbuhan ini berarti lebih banyak pembaca potensial untuk blog anda. Singkatnya, jika Anda berpikir tentang memulai sebuah blog maka tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang.

Langkah 1: Pilih nama blog

Jika Anda tidak yakin apa yang harus nama blog Anda, atau apa topik untuk blog tentang, melompat ke bagian berikutnya.

Jika Anda sudah punya ide untuk nama blog anda, anda dapat memeriksa untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang sudah mendaftarkannya:

Catatan: Anda tidak dapat menggunakan spasi atau tanda baca selain tanda hubung dalam nama domain. Jika Anda menemukan bahwa nama yang Anda inginkan sudah diambil ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

Coba ekstensi domain yang berbeda. Jika versi. com sudah terdaftar Anda mungkin masih bisa mendapatkan. net atau. org versi nama.

Tambahkan kata-kata kecil. Kata-kata seperti “A”, “my”, “best”, Atau “the”. Misalnya, situs ini disebut TheBlogStarter.com alih-alih BlogStarter.com.

Cara memilih Topik & Nama Blog

Jika Anda belum memiliki ide untuk nama, langkah pertama adalah memilih topik blog anda. Jika Anda tidak yakin apa yang harus blog tentang, ada beberapa cara untuk menemukan topik blog yang baik:

Pengalaman hidup. Setiap orang memiliki pelajaran yang telah mereka pelajari melalui pengalaman hidup. Berbagi pengetahuan ini bisa sangat membantu orang lain dalam situasi yang sama.

Misalnya, saya baru-baru ini membantu seorang wanita memulai blognya tentang menjadi istri pemadam kebakaran.

Dia memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan untuk berbagi dengan orang lain tentang topik ini, dan telah membantunya terhubung dengan orang lain dalam situasi yang sama.

Pikirkan tentang hal-hal yang Anda alami dalam hidup. Ini bisa terkait dengan keluarga Anda (contoh: blog tentang tinggal di rumah ibu).

Pekerjaan (blog tentang pengalaman berurusan dengan klien), atau pengalaman hidup lainnya (blog tentang berurusan dengan waktu yang mengganggu seperti penyakit atau perceraian, atau tentang waktu bahagia seperti mempersiapkan pernikahan atau kelahiran anak).

Blog pribadi. Blog pribadi adalah blog tentang Anda. Ini akan mencakup berbagai topik, dari hal-hal yang Anda lakukan setiap hari, hingga pemikiran dan renungan acak.

Ini adalah cara yang bagus untuk berbagi pemikiran Anda dengan dunia tanpa harus berpegang pada satu topik saja.

Hobi & gairah. Hobi atau minat lain yang Anda sukai adalah tempat yang bagus untuk memulai. Memasak, perjalanan, mode, olahraga, dan mobil adalah contoh klasik.

Tetapi bahkan blog tentang hobi yang lebih tidak jelas dapat berhasil, karena audiens Anda secara harfiah adalah siapa pun di dunia dengan internet.

Setelah Anda memiliki topik saatnya untuk memilih nama blog anda, juga dikenal sebagai nama domain anda.

Nama blog yang baik harus deskriptif sehingga pengunjung potensial dapat langsung mengetahui tentang apa blog Anda hanya dari namanya.

Jika Anda blogging tentang satu topik tertentu maka Anda pasti akan ingin memasukkan bahwa dalam beberapa cara ketika Anda memilih nama domain.

Cobalah untuk tidak terpaku hanya pada satu kata. Misalnya, blog memasak tidak harus memiliki kata” memasak ” di dalamnya. Kata-kata” makanan”,” resep”, dan” makanan ” juga akan membuat orang tahu bahwa blog anda adalah tentang memasak.

Jika Anda berencana untuk membuat blog pribadi di mana Anda mendiskusikan berbagai topik maka saya sarankan menggunakan nama Anda.

Atau beberapa variasi dari itu, karena blog anda adalah semua tentang Anda. Sebagai contoh, saya memiliki blog scottchow.com.

Anda juga dapat menambahkan nama tengah atau inisial tengah jika Anda menemukan nama anda sudah diambil. Atau Anda bisa menggunakan variasi seperti” Scott Chow Blog “atau”Blogging with Scott”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.