Cara Mendaftar Untuk Akun Google AdSense

Multimedialy.com – Google Adsense adalah salah satu solusi manajemen iklan terbaik yang tersedia. Ini bukan satu-satunya, tetapi Anda akan sulit sekali menemukan program yang lebih intuitif dan efisien.

Tentu saja, jika Anda baru mengenal dunia blogosphere dan penerbitan, Anda mungkin tidak tahu harus mulai dari mana dalam hal memonetisasi iklan anda.

Pada artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah mengajukan permohonan akun Google AdSense dan kesalahan yang perlu anda hindari.

Tidak Semua Orang Mendapatkan Persetujuan AdSense

Satu hal yang tidak disadari oleh penerbit baru adalah bahwa hanya karena Anda mengajukan permohonan akun Google Adsense tidak berarti Anda secara otomatis masuk.

Kebijakan Google sengaja keruh, yang memberi mereka ruang siku untuk menolak dan menerima siapa pun yang mereka suka.

Tentu saja, tidak terlalu membingungkan mengapa begitu banyak aplikasi orang ditolak. Orang yang mengajukan permohonan akun dapat mengabaikan pertimbangan seperti Kebijakan Privasi.

Halaman kontak, dan memiliki situs web di bawah standar. Tak perlu dikatakan bahwa Google memiliki standar tinggi dalam hal kualitas jaringan iklannya.

Oleh karena itu, mereka memiliki persyaratan, aturan, dan peraturan yang sangat ketat yang harus diikuti oleh penerbit.

Jadi, sebelum Anda mendaftar ke Google AdSense, pastikan Anda memenuhi semua persyaratan berikut:

  • Anda setidaknya berusia 18 tahun.
  • Anda memiliki akun Gmail aktif yang belum ditautkan ke Akun AdSense.
  • Anda memiliki situs web langsung yang memenuhi semua Persyaratan Layanan Google.
  • Situs web Anda setidaknya berusia tiga (3) bulan.
  • Konten di situs web Anda up to date dan relevan – Anda harus memiliki setidaknya 30 artikel yang diterbitkan yang memberikan nilai kepada pengunjung Anda dan juga harus memiliki halaman kontak dan halaman Privasi.
  • Anda memiliki lalu lintas situs web yang cukup (tidak ada jumlah minimum yang diperlukan di sini, tetapi semakin banyak semakin baik).

Intinya, Anda seharusnya sudah membangun kehadiran web yang layak di mata Google. Jika konten Anda berisi spam dan kurang dalam praktik terbaik pengoptimalan mesin telusur (SEO).

Google tidak akan mengakui konten atau situs web Anda sebagai relevan atau berwibawa, dan kemungkinan akan menolak akun Anda.

Cara Mendaftar Untuk Akun Google AdSense

Proses sebenarnya untuk mengajukan akun Google Adsense cukup sederhana, selama Anda telah memenuhi persyaratan di atas dan Anda telah membuat Akun Google yang menyertakan alamat Gmail.

Sekarang, Berikut adalah langkah-langkah untuk mengajukan permohonan akun Google Adsense:

  1. Terapkan ke program

Langkah pertama adalah mengisi aplikasi Online Google AdSense. Halaman pertama aplikasi mengharuskan Anda mengisi URL situs web anda.

Alamat email Anda, dan Anda memilih apakah anda ingin menerima email Google atau tidak.

Email ini pada dasarnya adalah tips dan saran kinerja yang disesuaikan untuk membantu Anda sepanjang perjalanan AdSense anda.

Jika Anda memilih untuk tidak menerima email ini, itu tidak akan memengaruhi keputusan Google (tetapi tentu saja tidak ada salahnya).

  1. Berikan informasi yang diminta

Setelah Anda mengisi informasi dasar Anda, Google akan mengarahkan Anda ke bagian selanjutnya dari aplikasi Anda, yang akan terlihat sedikit berbeda terutama karena Google sering mengubah tata letaknya.

Namun, informasi yang diminta tetap sama, jadi bersiaplah dengan informasi berikut:

  • Nama bisnis Anda atau nama individu akun Anda berada di bawah
  • Nama kontak Anda
  • Alamat surat fisik Anda
  • Alamat email anda (dari akun Gmail Anda)
  • Nomor telepon Anda

Setelah Anda mengisi informasi ini, Google akan ingin memverifikasi nomor telepon Anda. Ini juga akan mengirim nomor PIN ke alamat surat fisik Anda untuk mengonfirmasi bahwa alamat anda benar — jadi pastikan semuanya diisi dengan benar.

Semuanya mungkin tampak sangat sederhana, tetapi jika Anda tidak memverifikasi informasi ini setelah Anda mendapatkan persetujuan, Anda akan kehilangan persetujuan akun tersebut. Jadi, perhatikan!

  1. Gunakan persetujuan sementara Anda untuk keuntungan Anda

Google AdSense akan memberi Anda persetujuan sementara dalam waktu 24 hingga 48 jam setelah mengisi aplikasi Anda.

Tentu saja, jika Anda datang siap dengan situs web yang berharga dan kreatif yang belum pernah terlibat dengan Google AdSense di masa lalu, maka tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan persetujuan resmi.

Dalam dua (2) hari mengisi aplikasi Anda, Anda harus menerima pemberitahuan persetujuan sementara sampai Anda mengikuti langkah-langkah verifikasi lainnya.

Dengan persetujuan sementara, Anda akan menerima kode yang akan memungkinkan Anda untuk mulai menempatkan iklan di situs web Anda segera dan melihat tingkat klik dan pendapatan yang masuk.

Google melakukan ini dengan sengaja untuk memastikan bahwa Anda tidak mengklik iklan Anda sendiri atau mengundang lalu lintas yang mencurigakan ke situs anda agar terlihat seperti Anda memiliki lalu lintas yang layak untuk AdSense.

Sangat penting bahwa setelah Anda memposting iklan, Anda membiarkannya. Itu berarti tidak mengacaukan penempatan iklan, kode, atau metode spam Anda untuk mengarahkan lalu lintas yang mencurigakan — jika tidak, Google akan menolak aplikasi Anda.

  1. Verifikasi akun Anda

Verifikasi akun lebih merupakan langkah tidak resmi karena Anda dapat meluangkan waktu dengannya, tetapi masih perlu dilakukan sesegera mungkin.

Untuk memverifikasi akun AdSense Anda untuk mendapatkan persetujuan resmi, Anda harus memverifikasi PIN yang dikirimkan Google kepada anda, nomor rekening bank, informasi pajak, dan nomor telepon Anda.

PIN Anda biasanya akan tiba dalam satu (1) minggu hingga 10 hari, dan Anda tidak akan dapat menyentuh pendapatan baru Anda kecuali Anda memverifikasi informasi ini secara akurat.
Pastikan Anda mengikuti pedoman Google

Terakhir, sangat penting bahwa Anda terus mengikuti pedoman Google AdSense. Anda dapat menggunakan kode AdSense Anda untuk beberapa situs web.

Namun, Anda hanya ingin memposting iklan di situs web lain jika mereka memenuhi pedoman yang disebutkan di atas.

Juga, ingatlah untuk tidak pernah mengklik iklan Anda sendiri atau meminta orang lain untuk mengklik iklan Anda — Google akan tahu apa yang anda lakukan dan itu akan mematikan Anda.

Selama Anda tetap mematuhi pedoman, Anda akan memiliki hubungan yang panjang dan bermanfaat dengan Google Adsense. Anda dapat menemukan pertanyaan yang sering Diajukan Tentang Google AdSense di sini.

Berbicara tentang memonetisasi iklan Anda, izinkan kami membantu Anda meningkatkan aliran pendapatan Anda. Hubungi kami hari ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat kami lakukan untuk situs web Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.