Cara Mengatasi Camera Instagram Yang Tidak Terhubung Ke Kamera Update Terbaru

51 View

Multimedialy.com– Dalam kesempatan ini admin akan membahas tentang Cara Mengatasi Camera Instagram Yang Tidak Terhubung Ke Kamera Update Terbaru.

Hallo guys! Berjumpa kembali bersama admin yang akan memberikan berita terbaru dari seputar dunia teknologi super canggih, yang akan memanjakan kalian semuanya dalam penggunaan sosial media internet.

Yang tentunya ini merupakan salah satu perkembangan zaman yang cukup pesat, dan media telekomunikasi semakin modern.

Bayangkan saja, jika kita hidup di zaman dahulu kala yang tidak mengenal dengan alat komunikasi jauh seperti Handphone. Pastinya akan sulit jika kita berkomunikasi secara berjauhan.

Manfaatnya sangat banyak sekali dalam kehidupan dengan adanya Hp Android pada jaman sekarang, selain itu saat ini juga fitur yang disediakan pada ponsel yang kalian miliki sangat banyak sekali.

Diantaranya seperti di aplikasi sosial media Instagram mempunyai efek kamera yang sangat bagus, namun netizen banyak yang menanyakan tentang Cara Mengatasi Camera Instagram Yang Tidak Terhubung Ke Kamera Update Terbaru.

Dan berikut didalam artikel ini admin akan menjelaskan tentang kata kunci diatas secara lengkap kepada kamu semua, sebagai berikut.

Baca Juga: Kabar Terbaru Dari Mimi Bayuh Instagram Diduga Selingkuh Dengan Raffi Ahmad

Cara Mengatasi Camera Instagram Yang Tidak Terhubung Ke Kamera Update Terbaru

Cara Mengatasi Camera Instagram Yang Tidak Terhubung Ke Kamera Update Terbaru
Cara Mengatasi Camera Instagram Yang Tidak Terhubung Ke Kamera Update Terbaru

Salah satu masalah yang sering dijumpai saat ingin meposting foto atau video ke Instagram lewat kamera hp adalah muncul notifikasi (tidak dapat terhubung ke kamera).

Atau cannot connect to camera kalau pengaturannya menggunakan bahasa inggris, masalah ini muncul karena Instagram tidak memiliki izin (permission) untuk mengakses kamera hp kita.

Dan berikut dibawah ini Cara Mengatasi Camera Instagram Yang Tidak Terhubung Ke Kamera Update Terbaru, diantaranya:

1. Periksa Izin Akses Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah memeriksa apakah aplikasi Instagram sudah diberikan izin untuk mengakses kamera Hp kita.

Caranya dengan buka menu Settings > Installed > Instagram, nanti kita masuk ke menu App info. Disini ada beberapa pilihan seperti Clear data, Clear cache, Force stop, Uninstall, dan Permission manager. Tap pada pilihan Permission manager.

2. Bersihkan Data Dan Cache Aplikasi

Buka Settings > Installed Apps > Instagram, tarik ke bawah lalu tap pada pilihan Clear data dan Clear cache. Setelah data dan cache dibersihkan, coba buka lagi aplikasi Instagram lalu coba posting dengan kamera.

3. Hapus Dan Instal Lagi Aplikasi Instagram

Jika cara diatas masih juga belum bisa mengatasi masalah error ini, maka kalian juga bisa mencoba untuk menghapus aplikasi Instagram dari Hp lalu instal lagi yang baru.

Bisa jadi penyebab munculnya pesan error (tidak dapat terhubung ke kamera) itu dikarenakan aplikasinya yang sudah rusak atau corrupt.

Baca Juga: Pengemudi Pajero Minta Maaf Usai Viral Cekcok Dengan Sopir Yaris Di Tol Terbaru

4. Factory Reset

Cara untuk melakukan Factory Reset buka Settings > Additional settings > Backup & reset > Factory data reset tap pada tombol Reset phone.

Nah, berikut diatas tersebut merupakan salah satu dari proses untuk cara mengatasi camera instagram jika tidak terhubung sudah dijelaskan diatas tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah informasi terbaru yang telah admin bahas secara lengkap untuk kalian semua, semoga dapat bermanfaat dan juga membantu dalam setiap permasalahan anda terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.