Cara Mengatasi WhatsApp Web Eror atau Tidak Bisa Dibuka

multimedialy.comCara Mengatasi WhatsApp Web Eror atau Tidak Bisa Dibuka. BWhatsApp web menjadi salah satu alat penting apalagi untuk para pekerja. Pasalnya, WhatsApp web bisa untuk memudahkan para pengguna untuk berkirim pesan dengan melalui perangkat PC atau laptop.

Untuk menggunakan WhatsApp web sendiri, para pengguna hanya perlu masuk ke laman WhatsApp Web dengan melalui browser, lalu login menggunakan scan kode QR lewat ponsel.

Tetapi, tak sedikit pengguna yang pernah mengalami gangguan atau error saat menggunakan WhatsApp Web tersebut. Seperti WhatsApp web tidak dapat untuk dibuka atau eror.

Terdapat beberapa penyebab kenapa WhatsApp Web tidak dapat dibuka dengan baik, Biasanya ini dikarenakan oleh beberapa hal, seperti VPN yang masih aktif, koneksi yang tidak stabil, atau WhatsApp web sendiri yang sedang gangguan.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi WhatsApp Web Eror atau Tidak Bisa Dibuka admin sudah rangkum lima cara yang bisa Anda simak berikut ini.

Cara Mengatasi WhatsApp Web Eror atau Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi WhatsApp Web Eror atau Tidak Bisa Dibuka

1. Pastikan WhatsApp di Ponsel Berfungsi dengan Baik 

Pada saat WhatsApp Web tidak dapat untuk dibuka atau error, misalnya tidak bisa menerima atau mengirim pesan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah cek terlebih dahulu apakah aplikasi WhatsApp pada ponsel juga tidak bisa mengirim atau menerima pesan.

Jika aplikasi WhatsApp di ponsel tidak bisa mengirim atau menerima pesan, kemungkinan hal tersebut juga berpengaruh pada WhatsApp Web.

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat cek ulang jaringan internet pada ponsel. Jika memungkinkan gunakan jaringan WiFi agar koneksi internet tetap lancar dan aplikasi dapat berjalan lebih baik.

2. Log out WhatsApp Web Lalu Masuk Kembali 

Untuk mengatasi WhatsApp Web error atau tidak bisa dibuka, cobalah untuk logout WhatsApp Web dan login kembali dengan memindai kode QR web. 

Sebab terkadang cara ini dinilai bisa mengembalikan kinerja fitur seperti semula dan pengguna bisa menggunakannya dengan lancar kembali. 

Untuk logout WhatsApp Web, Anda dapat klik menu titik tiga di pojok kanan atas, pilih “Log out/keluar” selanjutnya login kembali dengan memindai kode QR WhatsApp Web. 

3. Gunakan Mode Incognito Browser 

Jendela browser biasanya akan menyimpan banyak cache, cookie, dan file lainnya yang terkadang bisa menganggu kinerja WhatsApp Web.

Dengan menggunakan mode incognito saat membuka WhatsApp akan membantu memperbaiki masalah yang terjadi di WhatsApp Web atau WA web.

Untuk Anda para pengguna Chrome, klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas dan pilih “New Incignito Window”. Jika Anda menggunakan Mozila Firefox, klik menu tiga garis horizontal dan pilih “New Private Window”.

Gallery for Cara Mengatasi WhatsApp Web Eror atau Tidak Bisa Dibuka

Leave a Reply

Your email address will not be published.