Cara Menggunakan Kamera Digital Canon Agar Mendapatkan Hasil Jelas Dan Cerah

Multimedialy.com Cara Menggunakan Kamera Digital Canon Agar Mendapatkan Hasil Jelas Dan Cerah merupakan metode untuk mendapatkan hasil jepretan foto yang sangat sempurna.

Hallo guys! Berjumpa kembali sekarang bersama admin disini dalam keadaan yang sehat selalu tentunya, yang akan membahas seputar dunia digital kamera editing.

Atau juga bisa disebut dengan kamera canon digital, sekarang ini sedang trend ya guys ya. Makanya tidak aneh banyak hasil foto yang sangat bagus jika kita lihat pada media sosial.

Yang banyak sekali di uploud pada aplikasi seperti di Whatsapp, Facebook, Instagram dan banyak lagi aplikasi lainnya untuk membagikan foto hasil dari kamera canon ini.

Namun, tidak sedikit orang yang mempertanyakan tentang Cara Menggunakan Kamera Digital Canon Agar Mendapatkan Hasil Jelas Dan Cerah. Tentunya ini yang diinginkan oleh semua orang.

Baca Juga: Rekomendasi Kamera Canon Terbaik 2022

Cara Menggunakan Kamera Digital Canon Agar Mendapatkan Hasil Jelas Dan Cerah

Cara Menggunakan Kamera Digital Canon Agar Mendapatkan Hasil Jelas Dan Cerah
Cara Menggunakan Kamera Digital Canon Agar Mendapatkan Hasil Jelas Dan Cerah

Berikut dibawah ini ada beberapa langkah atau meytode cara penggunaan dari kamera digital canon diatasranya sebagai berikut.

1. Aperture

Nama Aperture pastinya sudah sering banget kamu dengar, dalam pemilihan kamera canon. Spek aperture juga jadi hal yang harus kamu pertimbangkan ibarat pupil mata.

Aperture adalah bukaan di dalam kamera yang bisa mengatur besar kecil-kecilnya cahaya yang masuk kedalam lensa, aperture biasanya disimbolkan dengan hyuruf f.nomor.

Uniknya, makin besar bukaan aperture makin kecil pula f.nomornya. Sebaliknya, makin kecil aperture, maka nomor f, yang diusung juga bakal lebih besar.

2. Shutter Speed

Shutter speed atau kecepatan rana juga kunci dari cara menggunakan kamera canon yang benar agar mendapatkan hasil yang jelas dan cerah.

Secara definisi, kecepatan rana adalah lamanya waktu yang dibutuhkan buat cahaya agar tepat di lensa sensor kameramu. Kecepatan rana ini biasanya kamu temukan di produk kamera DSLR Canon.

Mengatur shutter yang tepat pastinya penting banget buat menghasilkan foto yang keren, sebaliknya kamu menghindari pengaturan kecepatan rana yang rendah buat fotografi.

Di siang dan memotret dengan tangan, soalnya bisa bikin gambar jadi buram gara-gara pengaruh shutter speed tersebut.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Canon EOS 80D Update 2022

3. Iso

Cara Menggunakan Kamera Digital Canon Agar Mendapatkan Hasil Jelas Dan Cerah yang terakhir adalah dengan memperhatikan kecepatan Iso.

Iso adalah terminologi yang menunjukan sensitivitas sensor gambar yang ada di dalam kamera terhadap cahaya.

Dengan bantuan fitur Iso ini, kamu bisa dapatkan hasil foto yang lebih detail dan tajam. Iso ini juga bisa ditingkatkan sesuai kebutuhan.

Makanya, kamu selalu disarankan buat pilih kamera canon dengan sensitivitas yang tinggi. Apalagi, kalau kamu penggemar fotografi makro yang memang harus bisa menampilkan semua informasi yang ada pada objek tersebut.

Kata Penutup

Demikianlah pembahasan admin diatas tentang informasi terbaru sebagai panduan pelajaran buat kalian semua, semoga dapat bermanfaat dan juga semoga dapat membantu terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.