Contoh Teks Laporan Hasil Observasi

multimedialy.com – Hallo sahabat multi bertemu lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi yang menarik. Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Contoh Teks Laporan Hasil Observasi.

Teks Laporan Hasil Observasi merupakan sebuah teks yang mana berfungsi untuk memberikan sebuah objek atau situasi, yang mana setelah melakukan penelitian dan pengamatan.

Informasi ini pun bersifat apa adanya atau tidak dibuat-buat. Informasi tersebut selanjutnya dikelompokan atau juga dianalisis secara sistematis sehingga bisa untuk menjelaskan suatu hal dengan secara terperinci.

Dalam Teks Laporan Hasil Observasi umumnya berisi sebuah fakta-fakta yang mana dapat untuk dibuktikan dengan secara ilmiah. Objek yang dibahas dalam Teks Laporan Hasil Observasi bersifat umum.

Ada pun objek pengamatan yang mana dapat untuk diangkat dalam Teks Laporan Hasil Observasi, antara lain keadaan alam, keadaan lingkungan, hewan, tumbuhan, sosial, sebuah peristiwa, kesenian, dan kebudayaan.

Untuk lebih memahami tentang Teks Laporan Hasil Observasi, dapat membaca contohnya. Ada banyak Contoh Teks Laporan Hasil Observasi.

Baca Juga:

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi

Perpustakaan

Perpustakaan adalah tempat yang disediakan untuk pemeliharaan dan penggunaan koleksi buku. Perpustakaan ada yang berbentuk ruangan dan gedung. Perpustakaan yang berbentuk ruangan biasanya terdapat di sekolah-sekolah. Sedangkan yang berbentuk gedung biasnya terletak di kota (Perpustakaan Daerah). Perpustakaan yang berbentuk ruangan terbagi atas ruang baca dan ruang referensi. Ruang baca terdapat banyak meja dan kursi untuk membaca. Sedangkan ruang referensi adalah tempat berbagai rak buku yang dikelompokkan menurut jenis-jenis buku tersebut.

Ruang referensi memiliki buku-buku yang diklasifikasikan menurut jenis buku dengan berbagai macam kode. Kode 000-009 untuk buku jenis Karya Umum, kode 100-199 untuk buku jenis Filsafat dan Psikologi, kode 200-299 untuk buku jenis Agama, kode 300-399 untuk buku jenis Ilmu Sosial, kode 400-499 untuk buku Bahasa, kode 500-599 untuk buku jenis Ilmu Pasti, kode 600-699 untuk buku jenis Ilmu Terapan, kode 700-799 untuk buku jenis Kesenian dan Olahraga, kode 800-899 untuk buku jenis Kesusasteraan, dan kode 900-999 untuk buku Geografi dan Sejarah, serta kode F untuk buku-buku fiksi. Pada kode buku 000-099 yaitu Karya Umum terdapat berbagai buku, di antaranya adalah buku Ensiklopedia dan Kamus.

Untuk buku yang terdapat dikode 100-199 misalnya Prahara Budaya, Pembinaan Perilaku Sosial, dan lain-lain. Jenis buku agama di antaranya adalah Zakat, Sedekah, dan Ekonomi Keagamaan. Untuk kode 300-399 misalnya yaitu Ilmu Ekonomi, Sejarah, Sosiologi, Politik dan Kewarganegaraan. Koleksi buku Ilmu Bahasa dapat dikelompokkan menjadi buku Bahasa Jerman, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin, Bahasa Arab, serta Ilmu Tata Bahasa. Sedangkan, Ilmu Pasti dapat dibagi dari buku Fisika, Kimia, Matematika, dan Kalkulus. Koleksi buku Kesenian dan Olah Raga dikelompokkan menjadi Atletik, Gulat, Bola Basket, dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat admin sampaikan tentang Contoh Teks Laporan Hasil Observasi semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Nah admin akan kembali lagi dengan pembahasan yang takalah menarik lainnya. Agar anda tidak ketinggalan dengan pembahasan yang akan admin sampaikan selanjutnya silahkan ikuti terus multimedialy.com.

Gallery for Contoh Teks Laporan Hasil Observasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.