Dapatkah Anda Membuat Musik Untuk Audiojungle?

Multimedialy.com – Ketika datang untuk membuat dan menjual musik bebas royalti secara online, saya harus mengakui bahwa, sampai saat ini, saya hanya samar-samar menyadari konsep tersebut.

Tapi, sebagai seorang musisi dan seseorang yang selalu berusaha untuk mengeksplorasi potensi uang-membuat ide-ide baru.

Ada saatnya di mana ide-ide tersebut memasuki kesadaran Anda dan Anda merenungkan mereka. Terkadang bahkan bertindak atas mereka.

Begitulah yang terjadi ketika saya menemukan Diva Production Music, Saluran Youtube yang berbicara secara mendalam tentang topik membuat bisnis yang berkelanjutan dari memproduksi musik bebas royalti yang dicari untuk dunia usaha.

Kembali padanya sebentar lagi, karena dia adalah subjek artikel dan wawancara hari ini. Pertama sedikit konteks, kalau boleh.

Jadi, setiap orang yang memiliki usia kerja tahu sesuatu tentang “dunia usaha”, suka atau tidak. Sebagai seorang musisi, untuk waktu yang lama.

Hanya dua kata bersama-sama disamakan dengan “laris”, dan membuat saya merasa ngeri sedikit. Sama dengan teman-teman saya juga-kita semua membenci gagasan dunia usaha.

Dan ingin menghindarinya dengan segala cara. Sejujurnya, bagi saya pribadi, itu sama dengan membuat musik secara mandiri dan tidak melihat penghasilan untuk usaha saya selama 20 tahun terakhir.

Saya juga mengajar musik, karena, seperti yang mereka katakan, mereka tidak bisa melakukannya, mengajar. Definisi reduktif untuk memastikan, tetapi agak benar, saya akui.

Tapi di sini kita berada di 2018, dan, mari kita hadapi itu – semua orang perlu mencari nafkah. Juga, bisnis musik telah berubah sangat dalam 20 tahun terakhir. Jika Anda tidak tahu itu, Anda pasti hidup di bawah batu.

Kemudian

Dimulai dengan timbulnya internet di sekitar ’95, dan kemudian pada P2P dan file-sharing platform seperti Napster dan Limewire pada pergantian abad.

Kontrol secara paksa diambil dari orang-orang yang menjalankan bisnis musik, dan “diberikan kembali” kepada orang-orang.

File “sharing” alias pencurian (Lars benar selama ini) sedang populer dan sejak saat itu. Label musik besar harus menonton karena semua orang mulai hanya mengambil semua yang sebelumnya mereka pakai pricetag, gratis.

Ini tentu saja berlaku untuk film, game, dan segala sesuatu yang dapat diubah menjadi file, dan industri hiburan mencoba yang terbaik untuk menghentikannya. Dan terus gagal.

Sekarang

Maju cepat hampir dua dekade. Musisi independen sekarang secara bersamaan lebih diberdayakan untuk memasuki dunia kewirausahaan dengan cara mereka sendiri.

Sementara pada saat yang sama jauh lebih tidak terikat pada gagasan menjadi bintang rock terkenal suatu hari nanti.

Ini, saya pikir, bukan hanya karena model” bintang rock ” selalu agak bohong, tetapi juga karena ada lebih banyak pilihan untuk memulai bisnis online sah yang sebenarnya terbuka untuk individu sekarang karena usia internet mulai sedikit matang.

Ini pada dasarnya adalah tempat orang-orang seperti Daniel Carrizalez (alias Diva Production Music) masuk ke dalam cerita. Daniel adalah seorang musisi.

Dan telah menghabiskan bertahun-tahun mengasah keahliannya, menyusun lagu dan menggunakan semua peralatan yang dimilikinya.

Ada titik di mana dia harus membuat pilihan antara menggunakan keahliannya sebagai musisi untuk mencari nafkah secara online, atau mencari nafkah dengan cara lain.

Gagasan “bintang rock” bukanlah sesuatu yang dia minati, karena itu benar-benar hanya mimpi yang menjadi kenyataan hanya sekali dalam bulan biru.

Ini bukan pilihan karir yang layak untuk seorang pria dengan seorang istri, seorang putri berusia 8 tahun dan bayi baru.

Jadi dia mulai mengambil musiknya membuat kemampuan lebih “serius”, jika Anda mau, karena dia ingin membuat musik, tetapi juga dia perlu mencari nafkah.

Penekanan pada kata kebutuhan. Menyadari gelombang baru jenis pemasaran internet, dan pekerjaan yang terkait dengan bidang itu, Daniel mulai mengeksplorasi pilihannya.

Salah satu situs yang menonjol baginya dalam pencariannya akan peluang kerja potensial adalah Audiojungle.

Audiojungle adalah sub bagian dari Pasar Envato, yang merupakan bisnis yang jauh lebih luas yang menawarkan banyak layanan, salah satunya menawarkan tema dan opsi situs web kepada pemilik bisnis.

Konsep menyeluruh Envato, untuk pemahaman saya, adalah untuk dapat menghubungkan orang bisnis online dengan apa pun yang mereka butuhkan untuk membantu meningkatkan layanan mereka sendiri.

Audiojungle, khususnya, adalah layanan yang menawarkan musik kepada siapa saja yang membutuhkan musik untuk komersial, atau produk apa pun, tetapi tidak memiliki elemen musik.

Di Audiojungle, musik dibuat sebelumnya oleh para profesional (seperti Diva Production Music ), dan dijual kepada mereka yang bersedia membayar lisensi sehingga mereka dapat memanfaatkannya.

Tanpa lisensi, jika seseorang menggunakan musik ini, itu akan dianggap mencuri. Dengan pembelian lisensi (dan ada berbagai jenis), pembeli sekarang dapat menggunakan musik yang telah mereka beli untuk digunakan dalam proyek mereka sendiri.

Setelah menonton beberapa konten Daniel, saya menjadi semakin tertarik pada gagasan menggunakan Audiojungle untuk menghasilkan uang dengan musik saya, jadi saya menghubunginya.

Untungnya, dia bersedia menjawab beberapa pertanyaan saya yang membara tentang masalah ini. Jadi, inilah wawancara kami. Nikmati!

T: Sudah berapa lama Anda membuat musik?

A: saya sudah membuat musik sejak saya masih remaja, tetapi menyusun dan memproduksi musik saham hanya 4 tahun terakhir.

Q: Apa jenis musik yang Anda menikmati mendengarkan?

A: saya menikmati segala macam musik, terutama rock, rock alternatif.

T: jenis musik apa yang Anda sukai?

A: saya menikmati membuat banyak musik gitar akustik dan bereksperimen dengan elemen yang berbeda. Saat ini, saya mencoba fokus membuat musik perusahaan, yang dibutuhkan dan paling populer untuk proyek media.

Q: Kapan Anda menjadi sadar Audiojungle?

A: pada tahun 2014, saya melakukan pencarian ekstensif untuk membuat dan menjual musik secara online, dan Audiojungle adalah salah satu pasar teratas untuk itu.

T: Apakah sulit untuk memulai Audiojungle? Apa proses dasar untuk melakukan itu?

A: Ya, itu sulit. Saya tidak tahu apa itu musik saham dan meskipun saya tahu semua tentang komposisi dan produksi musik, saya belum pernah melakukan musik komersial sebelumnya.

Proses dasar melibatkan pengaturan dan akun penulis dan mengunggah trek Anda. Musik yang Anda unggah harus mencerminkan kekuatan dan kemampuan Anda untuk membuat lebih banyak, cepat dan mudah.

Q: Apa jenis musik yang Anda mengkhususkan diri dalam membuat untuk Audiojungle?

A: saya mengkhususkan diri dalam musik inspirasional dan merasa-baik, terutama dalam genre rock, pop, folk dan/atau perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.