Dari Mana Asal Jaringan Internet?

Multimedialy.com – Internet tampaknya begitu mudah untuk mendapatkan; hanya plug komputer Anda ke router Anda dan pergilah.

Tapi bagaimana Anda membuat internet Anda sendiri, atau bahkan mengambil tempat ISP Anda dan memiliki koneksi internet Anda sendiri?.

Mari kita jelajahi dari mana internet berasal, dan bagaimana membuat internet Anda sendiri.

Dari Mana Internet Berasal?

Anda mungkin melihat merah setiap kali Anda membayangkan ISP Anda duduk di kursinya, menonton pembayaran bulanan Anda masuk karena tampaknya tidak melakukan apa-apa.

Namun, ada banyak pekerjaan yang dilakukan untuk mengirimkan internet kepada anda. Pertama, ada infrastruktur.

Koneksi internet Anda tidak langsung masuk ke internet; itu harus tiba di ISP Anda terlebih dahulu. Setelah semua, ISP berarti “Penyedia Layanan Internet;” Anda tidak mendapatkan internet sampai Anda terhubung ke mereka.

Untuk melakukan ini, Anda harus terhubung ke ISP Anda dengan cara tertentu. Koneksi kabel adalah metode yang paling umum. Di sinilah kabel mentransfer data dari router Anda sampai ke ISP Anda.

Jika Anda memiliki serat, kemungkinan Anda memiliki kabel tembaga yang membentang dari rumah anda ke kabinet pinggir jalan atau tiang di pinggir jalan.

Setelah mencapai titik ini, ia menggunakan serat sisa perjalanan ke ISP Anda. Namun, beberapa orang yang beruntung bisa mendapatkan Koneksi langsung ke rumah mereka.

Ini berarti mereka memiliki serat dari rumah mereka sampai ke ISP, yang jauh lebih cepat daripada campuran serat/tembaga.

Teknologi ini disebut ” Fiber to the Curb “(FttC) dan” Fiber to the Premises ” (FttP) masing-masing. Jika Anda menggunakan yang terakhir untuk menjalankan koneksi sampai ke rumah Anda, biasanya disebut “Fiber To The Home” (FttH).

Mendapatkan Alamat IP

Sekarang setelah Anda memiliki koneksi antara Anda dan ISP Anda, Anda memerlukan alamat IP. ISP Anda menetapkan ini, yang memberikan server Anda terhubung ke cara untuk menghubungi Anda kembali.

Ketika Anda mendapatkan alamat IP, ISP Anda tidak akan menarik empat nomor acak dari tas dan memberi Anda hasilnya sebagai alamat.

ISP Anda harus mendaftar dengan organisasi alamat IP negara Anda dan mendapatkan blok alamat yang dapat didistribusikan kepada pelanggannya.

Setiap wilayah geografis memiliki organisasi IP sendiri. Untuk Amerika Utara, ISP Anda perlu berbicara dengan ARIN untuk mendapatkan alamatnya. Eropa memiliki NNC matang, dan Asia memiliki APNIC.

Leave a Reply

Your email address will not be published.