Empty Sella Syndrome Adalah Berikut Pembahasanya

91 View

multimedialy.com – Hallo sahabat multi bertemu lagi dengan admin yang mana pada pembahasan kali ini admin akan membahas tentang Empty Sella Syndrome Adalah Berikut Pembahasanya.

Baru – Baru ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan Empty Sella Syndrome ini yang mana penyakit ini dialami oleh ruben onsu.

Nah untuk anda yang penasaran serta ingin mengetahui penyakit Empty Sella Syndrome ini silahkan anda simak pembahsan admin ini sampai selesai.

Apa itu empty sella syndrome?

Empty Sella Syndrome Adalah Berikut Pembahasanya

Empty sella syndrome adalah kelainan langka yang ditandai dengan pembesaran atau malformasi struktur di tengkorak. Sindrom ini bisa terjadi sebagai kelainan primer, yang penyebabnya tidak diketahui (idiopatik), atau sebagai kelainan sekunder, yang terjadi sebab kondisi atau kelainan yang mendasarinya, seperti tumor, trauma kepala, atau kondisi lainnya.

Gejala empty sella syndrome bisa untuk bervariasi di setiap orang, tergantung penyebab yang mendasarinya. Dalam kebanyakan kasus, tidak ada gejala terkait (asimptomatik). Seringkali, sindrom ini baru ditemukan secara kebetulan pada pemeriksaan CT scan atau MRI ketika individu sedang dievaluasi sebab alasan lain.

Gejala paling umum yang berpotensi terkait dengan empty sella syndrome adalah sakit kepala kronis. Banyak individu dengan sindrom ini mempunyai tekanan darah tinggi (hipertensi), yang dengan sendirinya bisa menyebabkan sakit kepala jika parah.

Dalam kasus yang jarang terjadi, seseorang dengan empty sella syndrome dapat mengalami peningkatan tekanan di dalam tengkorak, kebocoran cairan serebrospinal dari hidung, dan kelainan yang mempengaruhi penglihatan.

Apa penyebab empty sella syndrome?

Penyebab pasti dari empty sella syndrome dalam kasus kelainan primer tidak diketahui (idiopatik).

Tetapi, para peneliti percaya bahwa cacat pada diafragma sellae yang ada saat lahir (cacat bawaan) berperan dalam pengembangan empty sella syndrome primer. Diafragma sellae adalah lipatan di lapisan terluar dari membran yang melapisi otak dan sumsum tulang belakang.

Sementara pada kasus sindrom sekunder dapat disebabkan oleh berbagai kondisi, seperti cedera atau trauma pada kepala, tumor hipofisis yang diobati, infeksi, terapi radiasi, pembedahan pada daerah hipofisis, atau kelainan langka seperti sindrom Sheehan.

Akhir Kata

Nah mungkin hanya itu pembahasan yang dapat admin sampaikan tentang Empty Sella Syndrome Adalah Berikut Pembahasanya smoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Gallery for Empty Sella Syndrome Adalah Berikut Pembahasanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.