Jenis Buah Ampuh Atasi Demam Tinggi yang Baik Dikonsumsi untuk Penurun Panas Tubuh

47 View

multimedialy.com – Hallo sahabat multi bertemu lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi yang menarik. Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Jenis Buah Ampuh Atasi Demam Tinggi yang Baik Dikonsumsi untuk Penurun Panas Tubuh.

Memakan buah-buahan memang dapat untuk meredakan demam yang kita rasakan. Apalagi, nutrisi buah-buahan bisa memenuhi asupan Vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jadi, ketika sedang demam, selain minum obat yang diresepkan oleh dokter. Jangan lupa untuk mengonsumsi berbagai jenis buah, sehingga demam cepat turun dan dapat beraktivitas kembali.

Lalu, apa saja jenis-jenis buah yang bisa dimanfaatkan untuk menurunkan demam dan memperbaiki selera makan saat sakit?

Nah untuk dapat mengetahuinya, yuk kita simak informasinya berikut ini!

Baca Juga;

Jenis-Jenis Buah untuk Turunkan Demam

Jenis Buah Ampuh Atasi Demam Tinggi yang Baik Dikonsumsi untuk Penurun Panas Tubuh

Untuk dapat menurunkan demam, lebih baik teman-teman memilih buah yang mengandung banyak air dan vitamin C.

Sehingga, dapat untuk membantu menurunkan suhu tubuh, mengurangi rasa pahit pada lidah, dan meningkatkan selera makan.

1. Semangka

Buah semangka sebagian besar komposisinya terdiri dari 92 persen air. Jadi, bisa membantu menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah dehidrasi saat demam.

Selain itu, semangka juga mengandung antioksidan likopen yang bisa untuk melawan kuman penyebab penyakit, mengurangi peradangan, dan mencegah infeksi.

2. Mangga

Selanjutnya ada buah mangga, tidak hanya memenuhi cairan tubuh dan vitamin C. Namun, buah mangga juga dapat untuk membakar kalori lebih banyak pada saat suhu tubuh naik sebab demam.

Oleh sebab itu, anda tetap harus mendapatkan kalori dari makanan yang dikonsumsi. Bukan hanya itu, pilihlah mangga yang telah matang sempurna dan rasanya manis agar tidak sakit perut.

Sebab, mangga yang asam hanya membuat sakit semakin parah dan mengganggu pencernaan.

3. Kelapa

Kelapa bisa dimanfaatkan airnya untuk menurunkan suhu tubuh yang tinggi karena, air kelapa bisa memperbaiki kekurangan cairan tubuh saat demam.

Cairan tubuh penting dijaga selama demam, sehingga tubuh tetap dapat untuk bekerja dengan baik untuk mengangkut nutrisi penting ke seluruh sel.

Selain bisa meringankan gejala demam, air kelapa juga baik untuk kesehatan jantung. Nah, pilihlah air kelapa murni tanpa pemanis buatan atau pewarna agar mendapatkan manfaatnya.

4. Pisang

Selain mengenyangkan, buah pisang bisa untuk anda manfaatkan untuk meringankan gejala demam. Walaupun kandungan airnya tidak sebanyak semangka, tetapi vitamin dan mineral pada pisang bisa mengatasi badan lemas pada saat demam.

Selain itu, pisang juga bermanfaat memperlancar sistem pencernaan, menurunkan stress, dan menjaga kesehatan tulang.

5. Jeruk

Terakhir ada buah jeruk yang segar sebab mengandung air yang banyak pada bulir jeruk. Apalagi, kandungan vitamin c pada jeruk bisa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jadi, demam yang anda rasakan akan menurun dan tubuh sehat kembali. Usahakan, kita memilih jeruk yang manis atau tidak terlalu asam agar perut tidak sakit.

Akhir Kata

Nah, itulah berbagai macam jenis buah yang bisa membantu meredakan gejala demam. Selain kelima buah tersebut, buah seperti kiwi atau stroberi juga bisa menurunkan demam.

Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk anda semua terimakasih.

Gallery for Jenis Buah Ampuh Atasi Demam Tinggi yang Baik Dikonsumsi untuk Penurun Panas Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.