Kelebihan Genteng Jatiwangi Untuk Rumah Kesayangan Anda

38 View

Bicara tentang rumah maka kita akan bicara tentang tempat kita untuk pulang dari segala lelah dan letih sehabis bekerja. Rumah adalah tempat kita berteduh dan juga beristirahat, kita tentunya ingin merancang rumah sebaik mungkin yang kita mampu dan bisa.

Hal penting dalam perancangan dan perencanaan pembangunan rumah adalah menentukan bahan-bahan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dan keuangan kita juga tentunya.

Komponen yang terpenting yang perlu anda perhatikan adalah genting rumah. Ya fungsi utamanya memang cukup penting, genting adalah bagian yang pertama kali melindungi kita dari panas dan juga hujan.

Ada banyak sekali jenis genting rumah berdasarkan bahannya ada yang berbahan tanah liat, beton, aspal, metal, kaca, seng, asbes dan keramik.

Nah kali ini saya akan membahas salah satu tipe genteng berbahan tanah liat yang cukup terkenal dan digandrongi masyarakat kita yaitu Genteng Jatiwangi.

Apa sih kelebihan dari genteng jatiwangi kok orang-orang pada suka dan menganggapnya sebagai genteng berkualitas.

Genteng Jatiwangi

Genteng jatiwangi sesuai namanya genteng ini memang asal mulanya berawal dari daerah Jatiwangi (kecataman). Jatiwangi sendiri berada didalam Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pada masanya genteng ini banyak digunakan oleh rumah-rumah penduduk di Jawa Barat dan sekitarnya.

Bahkan pada tahun 80 hingga 90an genteng jatiwangi ini menjadi komoditi ekspor ke berbagai negara tetangga seperti Malaysia dan Brune Darusallam.

Hingga saat ini genteng ini menyebar dan tersedia diseluruh daerah Indonesia karena tingginya permintaan akan genteng jenis ini.

Tidak bisa dipungkiri memang genteng Jatiwangi memiliki kualitas salah satu yang terbaik untuk genteng dengan bahan tanah liat.

Kelebihan Genteng Jatiwangi

Perbedaan mendasar genteng jatiwangi dengan genteng tanah liat lainnya ada diproses produksinya. Genteng jatiwangi dibuat dengan pembakaran suhu tinggi, ini membuatnya menjadi lebih tahan akan perubahan cuaca dan terhindar dari yang namanya lumut. Sehingga untuk durabilitas pemakaian jangka panjang sangat baik jauh diatas genteng tanah liat lain.

Selain itu genteng jatiwangi juga bisa dikatakan genteng berbahan tanah liat kelas atas yang proses produksinya terkontrol dengan baik mulai dari bahan awal, setengah jadi hingga pendistribusian. Ada jaminan mutu kualitas dari genteng jatiwangi.

Untuk masalah estetika genteng jadi wangi ini juga bisa menyesuaikan warna genteng sesuai dengan selera konsumen, jadi anda bisa membuatnnya serasih dengan cat tembok rumah anda. Dari segi pengecatan juga genteng jati wangi bisa langsung terlihat dari kilauan warnannya yang diberikan, jadi orang yang memandangpun bisa mengetahuinya dengan mudah.

Bicara pengaplikasian genteng jatiwangi ini tergolong mudah sama seperti genteng tanah liat pada umumnya yang mana bisa dilakukan oleh tukang biasa, anda tidak perlu tukang khusus/ahli untuk pemasangannya.

Harga

Untuk harga kembali lagi tergantung dari merk, ukuran, dan tipe genteng jatiwangi tersebut. Ya relatif murah dan masih bisa dikatakan terjangkau, mengingat ini genteng dengan bahan tanah liat tentunya lebih ekonomis dari segi harga.
Untuk pemesanan Genteng Jatiwangi dan juga jenis genteng lain seperti Genteng Soka bisa melalui website gentengwinata.com disana tersedia berbagai jenis macam genteng dan siap mengirim ke berbagai daerah di pulau Jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.