Ketahui Ini Dia 5 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia Terbaru 2022

Multimedialy.comKetahui Ini Dia 5 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia Terbaru 2022. Gaji bulanan biasanya menjadi salah satu aspek penting dipertimbangkan seseorang ketika menerima pekerjaan baru.

Hallo sobat admin! Berjumpa kembali bersama admin yang senantiasa mengabarkan berita terbaru dari dalam negeri yang kini sedang trending topik.

Pastinya kalian semua penasarankan? Maka simaklah artikel admin disini, yaitu tentang Ketahui Ini Dia 5 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia Terbaru 2022.

Umumnya, terlepas dari gairah, pencari kerja selalu bertujuan untuk pekerjaan dengan bayaran tertinggi. Hal ini tentu tidak mengherankan.

Memilih profesi untuk dijalani tentu membutuhkan banyak pertimbangan, dan gaji merupakan aspek yang krusial karena dibutuhkan setiap hari.

Oleh karena itu, semakin tinggi ekspektasi gaji yang ditawarkan oleh suatu profesi, semakin tinggi pula minat masyarakat dalam menekuni bidang tersebut.

Meskipun persaingan ketat, pertumbuhan ekonomi Indonesia membuat jenis profesi ini terlihat lebih menggoda.

Baca Juga: Siapa Sih Sosok Muchdi Purwopranjono Yang Di Sebut Hacker Bjorka Di Kasus Munir?

Ketahui Ini Dia 5 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia Terbaru 2022

Ketahui Ini Dia 5 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia Terbaru 2022
Ketahui Ini Dia 5 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia Terbaru 2022

Nah, agar Anda tidak salah memilih, Glints telah merangkum Ketahui Ini Dia 5 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia Terbaru 2022. Ayo, lihat di bawah ini.

1. Pilot

Bukan rahasia lagi bahwa pilot adalah salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Setiap pengendara transportasi tentu memiliki risiko sendiri, tetapi, risiko dan tanggung jawab yang dikenakan pada pilot tampaknya cukup berat.

Pilot secara profesional mengangkut lebih dari ratusan nyawa setiap hari. Inilah sebabnya mengapa seleksi untuk masuk sekolah penerbangan sangat ketat.

Itu juga menjadikan pilot salah satu profesi dengan bayaran tertinggi di negara ini. Gaji rata-rata mereka untuk satu penerbangan komersial bisa mencapai dua puluh hingga empat puluh juta rupiah.

2. Ahli Pertambangan

Pekerjaan pertama dengan tawaran gaji tertinggi adalah di pertambangan. Sayangnya, tidak setiap tahun Anda dapat melamar profesi di bidang ini.

Kenapa begitu? Sebab, sektor pertambangan tidak membuka kesempatan kerja secara rutin. Kesempatan untuk bekerja di bidang ini sangat tergantung pada keadaan di lapangan.

Selain itu, seseorang yang bekerja di pertambangan juga harus menerima risiko bekerja jauh dari rumah. Yah, meskipun pekerjaan memiliki banyak risiko, jumlah penggemar pertambangan masih sangat tinggi karena tawaran gaji yang sangat menggiurkan.

Upak karyawan di industri berkisar antara enam hingga 8 juta rupiah untuk lulusan baru, dan untuk tingkat yang lebih senior gajinya berkisar antara sepuluh hingga empat puluh rupiah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Desain Rumah Terbaru Di Kampung Yang Bikin Nyaman

3. Dokter Spesialis

Mengambil studi ilmu kedokteran juga tidak mudah, persaingan sengit di setiap perguruan tinggi. Selain pekerjaan yang memiliki tanggung jawab besar, mendapatkan gelar kedokteran juga membutuhkan proses yang panjang.

Selain harus menjalani coast setelah lulus sarjana, Anda juga harus menempuh pendidikan pascasarjana jika ingin menjadi dokter spesialis.

Setelah melalui proses yang panjang dan beban tanggung jawab yang berat, tidak mengherankan jika dokter spesialis memiliki kisaran gaji yang tinggi di Indonesia.

Gaji Rata-rata yang dapat diperoleh oleh seorang spesialis di rumah sakit pemerintah adalah sepuluh juta rupiah. Sementara itu, di rumah sakit swasta gaji yang ditawarkan bisa mencapai kisaran lima juta rupiah per bulan.

4. Staf Perbankan

Pekerjaan berikutnya yang menghasilkan gaji tertinggi di Indonesia adalah staf perbankan. Setiap tahun, berbagai bank selalu menarik lulusan baru untuk bergabung dengan staf mereka.

Namun, tidak hanya jurusan perbankan, Anda tahu, bahwa mereka menerima. Terkadang, bank tidak akan ragu untuk mempekerjakan staf dari jurusan lain.

Gaji awal yang ditawarkan rata-rata berkisar antara lima juta rupiah. Namun, untuk kedepannya, ada karir sebagai financial controller yang gajinya bisa mencapai seratus juta rupiah.

Tidak hanya itu, jika Anda dapat mempertahankan kinerja yang baik, Anda memiliki kesempatan untuk menjadi Direktur Keuangan yang gajinya berkisar dari seratus dua puluh juta rupiah.

Baca Juga: Harga Kripto Bulan September 2022 Bitcoin Dan Ethereum Kembali Naik Menguat

5. Ahli Perminyakan Dan Gas

Tidak jauh berbeda dengan pertambangan, sektor perminyakan juga menawarkan berbagai pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Lowongan yang biasa disediakan oleh perusahaan minyak dan gas termasuk ahli geologi, insinyur perminyakan, dan teknolog teknik.

Menjadi salah satu bidang dengan tawaran gaji tertinggi di Indonesia telah membuat industri ini menjadi target utama bagi pencari kerja dari Fakultas Teknik dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Gaji yang dijanjikan untuk fresh Graduate di bidang ini berkisar antara delapan hingga lima belas juta rupiah.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan admin diatas tersebut tentang informasi terbaru untuk kalian semua, semoga dapat bermanfaat dan juga dapat membantu terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *