Korban Gempa Afghanistan Yang Dahsyat Terbaru Mencapai 1.000 Orang

40 View

Multimedialy.com– Berita duka kini datang dari manca negara, yakni Korban Gempa Afghanistan Yang Dahsyat Terbaru Mencapai 1.000 Orang.

Hallo pemirsa bagaimana kabar anda semua? Kali ini admin akan membahas berita terbaru dari luar negeri, yang kini sedang trending topik di sosial media internet.

Yang tentunya, ini semua merupakan kabar duka dan juga pilu bagi umat manusia diseluruh dunia karena telah terjadi gempa yang sangat dahsyat sekali.

Maka dari itu, admin disini mengucapkan rasa bela sungkawa yang begitu dalam kepada rekan sesama manusia atas terjadinya bencana alam tersebut.

Dan berikut dibawah ini berita selengkapnya dari Korban Gempa Afghanistan Yang Dahsyat Terbaru Mencapai 1.000 Orang, sebagai berikut.

Baca Juga: Kabar Terbaru Anak Emil Gubernur Jawa Barat Yang Hilang Di Sungai Aare Swiss

Korban Gempa Afghanistan Yang Dahsyat Terbaru Mencapai 1.000 Orang

Korban Gempa Afghanistan Yang Dahsyat Terbaru Mencapai 1.000 Orang
Korban Gempa Afghanistan Yang Dahsyat Terbaru Mencapai 1.000 Orang

Korban Gempa Afghanistan hingga kini tercatat sebanyak 1.000 orang tewas, disamping itu jumlah korban diperkirakan terus bertambah.

Tak hanya korban jiwa, sejumlah bangunan juga hancur akibat gempa di Afghanistan. Berikut informasi terbaru seputar gempa Afghanistan.

Melansir dari BBC, gempa bumi di Provinsi Paktika, Afghanistan pada Rabu 22 Juni 2022 membuat 1.000 orang meninggal dunia.

Kemudian, lebih dari 1.500 warga disana mengalami luka-luka. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Penerangan Provinsi Paktika, Mohammad Amin Hazifi.

Kepala Dinas Kesehatan, Hikmatullah Esmet mengatakan bahwa sejumlah korban kemungkinan besar akan bertambah sebab rumah-rumah penduduk terbuat dari lumpur.

“Rumah-rumah runtuh, di Afghanistan tidak ada bangunan dari beton Mayoritas korban terluka karena tertimpa rumah. Jumlah korban meninggal dunia dan terluka terus bertambah”. Ucap Esmet.

Pihak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebutkan bahwa 2.000 rumah hancur setelah diguncang gempa Afghanistan, mengutip dari AFP Pusat Seismologi Mediterania Eropa (EMSC) mengatakan gempa Afghanistan berkekuatan 6,1 M.

Baca Juga: Kabar Terbaru Dari Mimi Bayuh Instagram Diduga Selingkuh Dengan Raffi Ahmad

Alabakrov menambahkan jika satu rumah bisa ditempati oleh tujuh hingga delapan orang, hal ini menyebabkan semakin banyak warga Afghanistan yang kehilangan rumahnya.

Penutup

Demikianlah pembahsan admin kali ini tentang informasi terbaru untuk kalian semua, semoga dapat bermanfaat dan juga dapat membantu terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.