Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Terbaru

Multimedialy.com– Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Terbaru, berikut penjelasannya.

Hai sobat admin! Berjumpa kembali bersama admin yang akan mengabarkan berita terbaru, dari dalam negeri ini khusus bagi kalian semua.

Yang tentunya, info ini sangat penting sekali bagi kesehatan kamu semua karena sangat bagus sekali untuk manfaat pada kebugaran tubuh kita semua.

Maka dengan itu simaklah pembahasan admin kali ini mengenai Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Terbaru, diantaranya sebagai berikut.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Memanfaatkan Tanaman Herbal

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Terbaru

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Terbaru
Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Terbaru

Pisang jadi salah satu buah yang paling digemari banyak orang, tekstur dagingnya yang empuk dan rasanya yang manis membuat pisang nikmat untuk dijadikan cemilan sehat.

Pisang akan kaya serat larut dan mengandung pati resisten, keduanya dapat membantu memoderasi kadar gula darah setelah makan.

Tak hanya itu, keduanya juga membantu mengatur nafsu makan dengan memperlambat pengosongan perut.

Dan berikut dibawah ini ada beberapa Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Terbaru, diantarnya:

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat buah pisang untuk kesehatan adalah menjaga kesehatan pencernaan, pati resisten dan serat yang ditemukan pada pisang mentah merupakan prebiotik.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Pada dasarnya, tak ada penelitian secara langsung yang menguji efek konsumsi pisang pada penurunan berat badan. Namun buah satuy ini kerap dikenal menjadi buahnya orang-orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Hal ini didapat karena kalori pisang relatif sedikit, satu buah pisang rata-rata hanya memiliki 100 kalori.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Kalium merupakan salah satu mineral penting untuk kesehatan jantung, anda bisa mendapatkan kalium dengan mengonsumsi pisang.

Baca Juga: Pengertian Dan Manfaat Dari Internet

Setiap pisang rata-rata mengandung 10 persen kebutuhan kalium harian, asupan tinggi kalium akan membantu menurunkan tekanan darah. Penelitian juga menunjukan asupan kalium menurunkan resiko penyakit jantung hingga 27 persen.

Penutup

Demikianlah informasi diatas tersebut tentang informasi terbaru yang disuguhkan admin untuk kalian semua, semoga dapat bermanfaat dan juga dapat membantu terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.