Manfaat Timun Untuk Kesehatan

82 View

multimedialy.com – hallo sahabat multi bertemu lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi yang menarik. Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Manfaat Timun Untuk Kesehatan.

Mentimun sendiri mempunyai rasa yang ringan, renyah, dan menyegarkan berkat kandungan airnya yang tinggi. Buah yang termasuk anggota keluarga Cucurbitaceae ini banyak dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit.

Di samping itu, mentimun mempunyai sebuah jumlah kalori, lemak, kolesterol, dan natrium yang rendah sehingga baik pula untuk kesehatan tubuh.

Baca juga:

Manfaat Timun Untuk Kesehatan

Manfaat Timun Untuk Kesehatan

1. Memberikan hidrasi

Mentimun sebagian besar terdiri dari air serta mengandung elektrolit penting. Mentimun bisa untuk membantu mencegah dehidrasi pada saat cuaca panas atau setelah olahraga.

Termasuk makanan yang paling menghidrasi, mentimun bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus, mencegah sembeli, menghindari batu ginjal, dan sebagainya.

2. Menjaga kesehatan tulang

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, mentimun mentah yang tidak dikupas mengandung 10,2 mcg vitamin K. Vitamin K bermanfaat untuk mendukung kesehatan tulang dan membantu dengan pembekuan darah. Selain itu, mentimun pun mengandung 19,9 mg kalsium. Vitamin K membantu penyerapan kalsium dalam tubuh dan keduanya berkontribusi untuk menjaga kesehatan tulang.

3. Mencegah penyakit kardiovaskular

The American Heart Association mengatakan jika serat bisa untuk membantu mengontrol kolesterol dan mencegah penyakit kardiovaskular. Mentimun yang tidak dikupas yang berukuran 142 gram menyediakan 193 mg potasium dan 17 mg magnesium. The Dietary Guidelines merekomendasikan agar orang dewasa mengonsumsi 4.700 mg potasium setiap hari dan 310-410 mg manesium.

4. Mencegah penyakit diabetes

Mentimun mempunyai manfaat potensial untuk mengontrol dan mencegah penyakit diabetes. Pasalnya, mentimun mengandung zat yang membantu menurunkan gula darah atau menghentikan gula darah agar tidak melonjak tinggi.

Cucurbitacin dalam mentimun dipercaya mampuu membantu mengelola pelepasan insulin dan metabolisme glikogen hati, hormon kunci dalam pemrosesan gula darah. Selain itu, serat dalam mentimun bisa membantu mencegah serta mengelola diabetes tipe 2. Indeks glikemik mentimun pun rendah sehingga aman untuk kadar gula darah.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat admin sampaikan tentang Manfaat Timun Untuk Kesehatan semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk anda semua ya gays.

Gallery for Manfaat Timun Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.