Mengapa Chromebook Mungkin Yang Anda Butuhkan

Multimedialy.com – Karena peningkatan pembelajaran jarak jauh dan bekerja selama pandemi, banyak orang sekarang menyadari dunia Chromebook.

Kemungkinan karena ini saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengajukan pertanyaan tentang mereka dari keluarga dan teman daripada yang saya miliki sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2011.

Chromebook telah ada selama lebih dari 10 tahun sekarang dan banyak yang telah berubah. Sebagian besar percakapan Chromebook saya adalah dengan orang-orang yang membelinya untuk anak-anak.

Tetapi Sesi Tanya Jawab ini secara teratur diakhiri dengan mereka bertanya, “haruskah saya membelinya untuk diri saya sendiri?”Dan jawaban stok biasanya,” itu tergantung pada kebutuhan anda.

Tetapi setelah sedikit menggali, banyak orang menyadari bahwa mereka tidak perlu melakukan lebih dari apa yang Dapat Dilakukan di Chromebook.

Argumen umum yang menentang mendapatkan Chromebook adalah Anda dapat melakukan lebih banyak hal dengan komputer sungguhan-yaitu laptop yang berjalan di MacOS, Windows, atau distro Linux.

Ini umumnya benar, tetapi sekali lagi, Banyak orang tidak perlu berbuat lebih banyak. Apa yang dapat dilakukan dengan aplikasi web, Linux, dan Android di Chromebook semakin lebih dari cukup untuk menyelesaikan tugas sehari-hari Anda.

Apakah Chromebook Cukup Untuk Saya?

Tidak yakin apakah Chromebook tepat untuk anda? Mulailah dengan membuat daftar apa yang perlu anda lakukan di komputer. Sertakan juga apa yang ingin Anda lakukan.

Jika semua yang ada di daftar Anda Dilakukan di browser web, Selamat, Chromebook sangat cocok. Begitu banyak hal, terutama dalam hal tugas produktivitas seperti pengolah kata.

Dan spreadsheet, dapat terjadi di browser atau dengan aplikasi web. Aplikasi Web pada dasarnya adalah bookmark situs web yang terlihat seperti aplikasi seluler di ponsel atau tablet dan Google memiliki toko web yang penuh dengannya.

Lebih banyak aplikasi WEB kaya fitur, yang disebut progressive Web apps atau PWA, sebenarnya berfungsi seperti aplikasi seluler lengkap yang memungkinkan anda melakukan hal-hal seperti menggunakannya secara offline.

Menyimpan file secara lokal, dan memungkinkan Anda menerima pembaruan dan pemberitahuan. Microsoft Office tersedia untuk Chromebook sebagai PWA, misalnya.

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi web untuk memenuhi kebutuhan anda, semua Chromebook modern juga dapat menjalankan aplikasi Android dari Google Play store.

Pada dasarnya kombinasi ini dan beberapa fitur Chrome OS utama lainnya (saya akan membahasnya sebentar lagi) yang membuat Chromebook menjadi rekomendasi yang lebih mudah daripada beberapa tahun yang lalu.

HP Chromebook x2 11 duduk terbuka di atas meja dengan jendela di latar belakang. HP Chromebook x2 11 adalah bagian pena-enabled tablet, bagian laptop.

Apa Yang Baik Tentang Chromebook?

Harga adalah salah satu hal besar yang membuat Chromebook begitu menarik. Sementara model premium mulai dari sekitar $ 500, anda dapat menemukan opsi yang sangat baik untuk penggunaan sehari-hari seharga $200 hingga $300.

Salah satu model Murah favorit saya, Lenovo Chromebook Duet, dijual dengan harga kurang dari $300. Ini adalah Chromebook dua-dalam-satu dengan penutup keyboard yang dapat dilepas sehingga dapat digunakan sebagai tablet atau laptop.

Dengan dukungan USI pen – nya, anda dapat menggambar dan membuat catatan di layar. Anda dapat menghubungkan pengontrol game Bluetooth ke sana dan memainkan game Android di dalamnya.

Berbicara tentang game, meskipun Anda tidak akan dapat memainkan game PC terbaru langsung dari Chromebook, layanan streaming game seperti Google Stadia dan Nvidia GeForce Now memungkinkan game.

Selain itu, Google dan pembuat game Valve telah mengembangkan cara untuk menginstal dan memainkan game PC lama di Chromebook melalui toko game Steam Valve.

Dan, sekali lagi, Anda juga dapat memainkan game berbasis Android dan browser. Aplikasi untuk layanan seperti Netflix, Hulu, Spotify, YouTube dan YouTube Music juga tersedia sehingga ada banyak pilihan hiburan.

Juga, beberapa alasan yang sama Chromebook baik untuk sekolah dan bisnis membuat mereka Komputer keluarga yang sangat baik.

Setiap orang dalam keluarga dapat memiliki akun Google terpisah dan masuk memberi mereka akses hanya ke barang-barang mereka dan bukan milik anda.

Akun untuk anak – anak dapat dikelola dengan Google Family Link. Hampir tidak mungkin Chromebook rusak karena virus atau malware lainnya.

Dan jika tidak berjalan dengan benar, Anda dapat mengatur ulang dengan fitur Powerwash Chrome dan dalam beberapa menit, sistemnya bersih dan segar.

Baca selengkapnya: Laptop vs. Chromebook: Apa Bedanya dan mana yang paling cocok untuk Anda
Samsung Galaxy Chromebook 2 di atas meja

Josh Goldman / CNET

Google secara teratur memperbarui OS untuk keamanan dan menambahkan fitur baru dan menginstal cepat dan tidak menyakitkan.

Dan jika Anda pengguna Android, ada lebih banyak alasan untuk mengambil Chromebook. Fitur Hub telepon Chrome memudahkan kedua perangkat untuk bekerja sama.

Ada satu hal yang harus diperhatikan dalam hal pembaruan. Perangkat Google Chrome memiliki tanggal kedaluwarsa Pembaruan Otomatis.

Perangkat keras non-Google hanya didukung begitu lama sebelum berhenti menerima Chrome OS dan pembaruan browser.

Untuk model yang dirilis pada tahun 2020, tanggalnya kira-kira tujuh hingga delapan tahun dari rilis awal perangkat, tetapi itu tidak selalu terjadi.

Google menyimpan daftar tanggal AUE untuk semua model dan pasti perlu diperiksa sebelum anda membeli Chromebook, baru atau bekas.

Apa Yang Dapat Saya Lakukan Dengan Chromebook?

Rintangan bagi sebagian orang adalah kebutuhan untuk menjalankan Microsoft Office atau perangkat lunak Windows atau Mac asli lainnya.

Ada versi aplikasi web progresif dari perangkat lunak perkantoran yang terlihat dan berperilaku seperti aplikasi seluler Office 365.

Anda pasti ingin memastikan semua alat yang Anda butuhkan tersedia secara online atau di aplikasi sebelum beralih. Ambil pendekatan yang sama ini dengan setiap aplikasi di daftar anda yang harus dimiliki.

Misalnya, jika Anda memerlukan laptop untuk menjalankan perangkat lunak Adobe Creative Cloud lengkap seperti InDesign dan Photoshop, Chromebook tidak cocok.

Adobe memang memiliki versi terbatas aplikasi CC untuk Android yang didukung di Chromebook, jadi tergantung pada apa yang sebenarnya Anda lakukan.

Anda mungkin bisa mendapatkannya. Namun, sekali lagi, Chromebook tidak kompatibel secara native dengan perangkat lunak untuk Windows atau Mac.

Yang mengatakan, pembuat perangkat lunak Parallels sekarang membuat Parallels untuk Chrome untuk Chrome Enterprise.

Ini memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi Windows berfitur lengkap. Ini terutama untuk pengguna bisnis, dan bukan pilihan terbaik untuk penggunaan konsumen biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.