Mengapa Menjaga Kesehatan Itu Sangat Penting?

55 View

Multimedialy.com – Pentingnya menjaga kesehatan yang baik tidak dapat ditekankan cukup. Tubuh yang sehat menetapkan panggung untuk kesejahteraan sehari-hari Anda dan menentukan seberapa baik Anda akan menua.

Ini juga memungkinkan Anda untuk menjalani kehidupan yang aktif dan lebih penuh, yang berarti Anda akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik seiring bertambahnya usia.

Tubuh yang sehat membutuhkan campuran diet seimbang, olahraga teratur, kualitas tidur, perhatian dan, tentu saja, gaya hidup sehat.

Pentingnya Gaya Hidup Sehat

Ketika Anda masih muda, mudah untuk mengambil tubuh Anda dan kesehatan Anda untuk diberikan. Namun, seiring bertambahnya usia, pentingnya menjaga kesehatan menjadi lebih jelas.

Ketika Anda menjaga tubuh Anda bekerja dengan baik, Anda menikmati energi yang lebih besar dan lebih sedikit rasa sakit dan nyeri.

Untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan yang baik, sangat membantu untuk menghargai berbagai hal yang berkontribusi pada gaya hidup sehat.

Ini termasuk nutrisi, aktivitas fisik, tidur dan manajemen stres. Ketika bagian-bagian dari gaya hidup Anda tidak seimbang, kesehatan Anda sering membayar harga.

Diet sehat yang mencakup vitamin, mineral, serat makanan, protein, karbohidrat, dan lemak sehat yang memadai memungkinkan tubuh Anda bekerja dengan baik.

Olahraga teratur memperkuat tulang, otot, paru-paru, dan sistem kardiovaskular Anda.

Tujuh hingga delapan jam tidur berkualitas setiap malam memungkinkan tubuh Anda memperbaiki sel dan melakukan aktivitas pemeliharaan lainnya.

Manajemen stres adalah bagian penting lain dari pentingnya gaya hidup sehat.

Menurut National Institutes of Health, stres menempatkan ketegangan pada tubuh Anda dan meningkatkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes dan gangguan kesehatan mental.

Ketika Anda stres kronis, Anda juga lebih mungkin untuk terlibat dalam perilaku gaya hidup yang tidak sehat seperti minum alkohol, merokok, atau makan makanan yang tidak sehat.

Lebih Sedikit Hari Sakit

Ketika Anda bekerja untuk menjaga tubuh yang sehat, Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu melakukan hal-hal yang Anda sukai dan lebih sedikit waktu di tempat tidur merasa di bawah cuaca.

Diet sehat mendukung sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga lebih mudah untuk melawan pilek, flu atau infeksi lainnya. Kualitas tidur juga memiliki dampak positif pada kesehatan Anda.

Sebuah studi Mei 2017 yang diterbitkan di Nature and Science Of Sleep menemukan bahwa tidur yang terganggu meningkatkan risiko hipertensi.

Kolesterol tinggi, penyakit kardiovaskular, masalah terkait berat badan, sindrom metabolik, diabetes, dan kanker kolorektal. Selain itu, pria dengan gangguan tidur berada pada peningkatan risiko kematian dari semua penyebab.

Makan makanan yang sehat dan cukup tidur berarti Anda akan memiliki lebih banyak energi untuk aktif secara fisik, yang membantu Anda mempertahankan berat badan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan agar semua orang dewasa mendapatkan setidaknya 150 menit setiap minggu latihan aerobik intensitas sedang.

Ditambah dua hari latihan kekuatan untuk menjaga kesehatan dan berat badan yang sehat. Mereka juga menekankan bahwa aktivitas fisik juga membuat Anda merasa lebih baik.

Tidur lebih baik dan berfungsi lebih baik. Ketika datang ke pentingnya gaya hidup sehat, mendapatkan olahraga teratur adalah salah satu hal terbaik yang dapat anda lakukan untuk diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.