Mengenal Perbedaan Chromebook Dengan Laptop

Multimedialy.com – Mengenal Perbedaan Chromebook Dengan Laptop. Di permukaan, Chromebook dan laptop terlihat sama dengan elemen desain dan pembuatan yang sama.

Tetapi Chromebook adalah generasi yang sama sekali baru yang sangat berbeda dari laptop biasa Anda dan semuanya Google.

Laptop selalu menjadi raja komputer seluler yang tak terbantahkan sampai Chromebook terungkap. Chromebook adalah jajaran baru laptop yang lebih cepat tetapi Murah dengan sistem operasi yang lebih ringan.

Mereka berjalan pada versi bertopeng dari browser Web Chrome, bukan Windows atau Mac OS. Terlepas dari sistem operasinya.

Anda dapat melakukan segalanya secara harfiah, seperti menonton dan streaming video, mendengarkan musik, Mengedit Foto, memeriksa email, dan banyak lagi.

Baca Juga: Nama-nama Bloger Yang Menginspirasi

Karena menjalankan sebagian besar aplikasi di luar cloud, ini terutama berbasis Internet, seperti browser Chrome.

Pada dasarnya ini adalah versi perbaikan dari browser Chrome yang dirancang untuk digunakan saat terhubung ke Internet.

Apa Itu Chromebook?

Chromebook adalah generasi baru laptop murah yang berjalan di Chrome OS berbasis Linux, yang dirancang untuk digunakan dengan koneksi Internet.

Mereka sangat berbeda dari laptop dengan sistem operasi yang sama sekali berbeda, seperti Android. Chrome memenuhi tujuan dasarnya dengan cukup baik dan pada dasarnya seluler.

Mengingat ini adalah mesin khusus online yang melakukan sebagian besar pekerjaannya di cloud. Secara hipotetis, ini adalah laptop rata-rata dengan lebih sedikit lonceng dan peluit.

Mereka sangat ringan seperti Ultrabook yang pada dasarnya tidak memerlukan banyak daya pemrosesan atau banyak RAM.

Sebaliknya, mereka lebih mengandalkan layanan cloud dan Google apps untuk berfungsi. Secara sederhana, Chromebook adalah laptop terjangkau yang berjalan di Chrome OS, bukan Microsoft Windows.

Chromebook sangat populer di kalangan pendidikan, berkat desain yang dioptimalkan dan kemudahan penggunaan. Chromebook hampir tidak dapat menggantikan laptop kaya fitur mereka.

Tetapi mereka bernilai setiap sen. Sistem operasi Chrome meniru nuansa laptop Windows dengan tombol pencarian yang mirip dengan tombol Mulai Windows.

Baca Juga: Mengetahui Dokumen Teknologi Di Tahun 2022

Dan ini sangat ringan dibandingkan dengan Windows dan Mac OS. Ini memiliki segalanya mulai dari musik dan foto hingga peta dan kantor.

Ini memberi Anda yang terbaik dari Google, Maps, Gmail dan dokumen yang disimpan dengan aman di awan. Ini disinkronkan dengan perangkat berbasis Android Anda.

Yang harus anda lakukan adalah masuk dengan Akun Google Anda dan pergi tanpa perlu konfigurasi tambahan. Dan bagian terbaiknya; Chromebook diperbarui secara otomatis, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang pembaruan manual

Apa Itu Laptop?

Laptop adalah komputer pribadi portabel dengan faktor bentuk yang lebih kecil. Ia memiliki semua kemampuan komputer desktop ukuran penuh.

Tetapi cukup kecil untuk mobilitas yang mudah digunakan. Ini adalah versi miniatur dari komputer yang ditenagai oleh baterai dan dengan keyboard di layar, trackpad, dan trackball, yang secara teknis adalah mouse.

Tidak seperti Chromebook, laptop menjalankan sistem operasi Windows dan Mac OS. Ini dilengkapi dengan semua fungsi komputer pribadi.

Yang berarti Pada dasarnya menjalankan perangkat lunak dan aplikasi yang sama. Namun, Laptop cenderung lebih mahal daripada komputer pribadi.

Baca Juga: Ebook SMK Jurusan Multimedia Kelas 10,11,12

Mereka dirancang untuk mengkonsumsi lebih sedikit daya dan biasanya ditenagai oleh daya AC atau baterai, seperti lithium-ion, NiMH, dll.

Mereka datang dengan banyak kekuatan pemrosesan dan banyak RAM untuk menangani hampir semua tugas dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.