Nama-nama Sungai Terdalam Di Dunia

46 View

Multimedialy.com – Dengan titik terdalamnya berukuran 720 kaki (219,4 m), ini adalah sungai terdalam yang tercatat di dunia.

Sungai Kongo juga merupakan sungai terbesar di Afrika dengan perkiraan panjang 2.920, 5 mi (4.700 km). Anak sungai utamanya dapat berisi hingga 32 saluran berbeda.

Mengalir melalui hutan hujan Kongo, jumlah curah hujan yang sangat besar yang diterima wilayah ini (Kongo bawah) menyebabkan erosi besar-besaran tanah dasar sungai yang mengarah pada pembentukan ngarai besar.

Inilah alasan mengapa begitu dalam. Cekungan Kongo adalah salah satu daerah subur di dunia.

Sungai Yangtze, Asia: Sungai Yangtze memiliki kedalaman 656 kaki (199,9 m) menjadikannya salah satu sungai terdalam di dunia.

Sungai Yangtze berasal dari Dataran Tinggi Qinghai-Tibet dan merupakan sungai terpanjang ketiga di dunia.

Mendukung sekitar 40% dari PDB China, Sungai Yangtze juga merupakan rumah bagi stasiun tenaga air terbesar di dunia.

Sungai Danube, Eropa: Sungai Danube mengalir melalui 10 negara dan merupakan jalur air internasional yang penting. Sungai Danube memiliki ukuran kedalaman 584 kaki (178 m).

Itu juga merupakan sungai terpanjang kedua di Eropa. Pentingnya Sungai Danube dapat dipahami oleh fakta bahwa tidak hanya menyediakan air minum bagi jutaan rumah tangga.

Tetapi juga telah ditampilkan dalam cerita rakyat yang tak terhitung jumlahnya di seluruh Eropa.

Sungai Zambezi, Afrika: memiliki kedalaman maksimum sekitar 381 kaki (116,1 m), Sungai Zambezi di Afrika adalah rumah bagi Air Terjun Victoria (salah satu dari tujuh keajaiban dunia).

Legenda mengatakan bahwa sungai ini dilindungi oleh Nyami-Nyami (roh air) yang mungkin terdengar aneh karena ini adalah salah satu tujuan paling populer untuk arung jeram.

Sungai Amazon, Amerika Selatan: Sungai Amazon yang besar, memiliki kedalaman 328 kaki (100 m), adalah sungai terpanjang kedua di dunia.

Sungai Amazon, meskipun menjadi salah satu tempat paling berbahaya di planet ini, adalah salah satu dari sedikit sungai tanpa jembatan; sungai panjang ini juga mengalir mundur pada satu titik waktu.

Sungai Mekong, Asia: diukur pada kedalaman sekitar 328 kaki (99,9 m), Sungai Mekong adalah salah satu sungai Dengan Nama yang beragam di dunia; sangat kaya akan keanekaragaman hayati.

Sungai Mekong adalah salah satu sungai yang paling terancam di dunia, dengan para ahli menyarankan Delta Mekong mungkin benar-benar tenggelam pada tahun 2030 yang benar-benar memprihatinkan karena kebetulan menjadi garis hidup wilayah tersebut.

Sungai Kuning, Asia: disebut sebagai ‘tempat lahir peradaban Cina’, ini adalah sungai terdalam ketiga di Asia, dengan titik terdalamnya pada 262 kaki (79,8 m).

Warna Sungai Kuning coklat karena adanya sedimen ‘loess’, dengan beberapa menyebutnya sungai muddiest dunia. Sungai Kuning adalah simbol semangat Cina, itulah sebabnya itu adalah jantung dari peradaban Cina kuno.

Sungai Saint Lawrence, Amerika Utara: Sungai Saint Lawrence, menghubungkan Great Lakes ke Samudra Atlantik membentuk sistem drainase utama untuk cekungan Great Lakes dan memiliki kedalaman 250 kaki (76,2 m).

Ini adalah rumah bagi Muara terbesar di dunia (Muara St. Lawrence) sementara juga menjadi salah satu sungai terpanjang di Amerika.

Sungai Hudson, Amerika Utara: Sungai Hudson, sungai terdalam di Amerika Serikat, diukur pada kedalaman 216 kaki (65,8 m).

Awalnya disebut ‘Ca-ho-ho-ta-te-a’ (‘sungai’) oleh suku Iroquois sementara suku asli yang disebut Mohican menamakannya’Muh-he-kun-ne-tak'(‘perairan yang tidak pernah diam’).

Leave a Reply

Your email address will not be published.