Pakai Daun Kemang Untuk Menghilangkan Jerawat, Begini Caranya

81 View

Multimedialy.com – Ketika datang ke pengobatan jerawat, ada beberapa bahan-bahan alami yang bekerja keajaiban, dan basil atau basil Kudus adalah pasti salah satu dari mereka.

Pada artikel ini di sini, kita akan membahas bagaimana menggunakan basil untuk pengobatan jerawat. Basil adalah ramuan terkenal, dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita.

Basil bekerja sama baiknya untuk kulit anda juga. Selama berabad-abad, telah digunakan secara luas untuk mengobati berbagai penyakit dan penyakit, karena khasiat obatnya.

Basil hadir dengan sifat anti bakteri, yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu kita mencapai kulit yang jernih.

Ini juga memiliki manfaat anti inflamasi yang membantu dalam pengobatan jerawat. Untuk mengetahui lebih lanjut, lanjutkan membaca artikel ini tentang cara menggunakan basil untuk pengobatan jerawat.

Sebelum kita berbicara tentang berbagai cara untuk menggunakan kemangi untuk pengobatan jerawat, mari kita berbagi dengan Anda manfaat menggunakan kemangi untuk menyembuhkan jerawat.

Mengapa Menggunakan Basil Untuk Pengobatan Jerawat?

Alasan yang paling penting untuk menggunakan basil untuk pengobatan jerawat adalah karena sifat anti bakteri yang kuat.

Minyak esensial basil telah ditemukan sangat efektif dalam membunuh berbagai bakteri, termasuk P. acnes, bakteri penyebab jerawat.

Basil diperkaya dengan sifat anti inflamasi, karena adanya asam linoleat dan eugenol. Aplikasi topikal basil membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan jerawat.

Basil memiliki manfaat anti oksidan juga. Ini mengandung senyawa fenolik seperti asam rosmarinic, yang membantu pencegahan jerawat.

Sinar UV matahari mengaktifkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan oksidatif pada sebum yang ada di kulit kita.

Dan sebum yang rusak menciptakan tempat berkembang biak yang sempurna untuk bakteri penyebab jerawat. Senyawa anti oksidan yang ada dalam basil mengontrol jerawat dengan mencegah kerusakan oksidatif.

Basil adalah ANTI SEPTIK alami. Ini membantu dalam membersihkan pori-pori tersumbat dan juga menghilangkan sel-sel kulit mati.

Dengan demikian, hal ini membantu untuk mengobati jerawat dan juga mencegah mereka dari datang kembali.

Ini juga membantu menjaga kulit tetap Montok dengan mempertahankan elastisitas alaminya.
Basil memiliki sifat astringen.

Ini membantu untuk menyerap kelebihan minyak dan kelembaban dari permukaan kulit dan mengeringkan jerawat yang ada dengan cepat.

Daun kemangi diperkaya dengan manfaat pemurnian darah. Ini adalah alasan lain, mengapa kita harus menggunakan basil untuk menyembuhkan jerawat.

Ini adalah manfaat utama menggunakan basil untuk pengobatan jerawat. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa pengobatan rumah yang efektif menggunakan basil untuk pengobatan jerawat.

Cara Menggunakan Basil Untuk Pengobatan Jerawat

  1. Aloe Vera dan Basil Untuk Pengobatan Jerawat

Dapatkan segenggam daun kemangi segar dan hancurkan menjadi pasta, dengan bantuan alu dan lesung. Ambil dua sdt gel lidah buaya dalam mangkuk dan tambahkan pasta daun kemangi ke dalamnya.

Campur bersama dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan setelah itu, cuci bersih menggunakan air tawar. Oleskan kembali obat ini dengan basil untuk perawatan jerawat 2-3 kali dalam seminggu.

Mengapa Bekerja?

Aloe vera adalah obat alami yang bagus untuk perawatan jerawat. Muncul dengan sifat anti bakteri dan anti inflamasi alami, yang memainkan peran penting dalam menyingkirkan jerawat.

Manfaat anti bakteri lidah buaya membantu menghancurkan bakteri penyebab jerawat, sementara manfaat anti inflamasi mengurangi rasa sakit dan pembengkakan jerawat.

Aloe vera adalah sumber asam salisilat alami dan asam salisilat dikenal karena sifat melawan jerawat. Ini mengurangi risiko berjerawat dengan mengelupas kulit dan menghilangkan kotoran dari permukaan kulit.

Dengan demikian membantu untuk menghindari pori-pori tersumbat serta jerawat. Aloe vera kaya akan beberapa vitamin, mineral dan nutrisi bergizi kulit lainnya, yang menyehatkan kulit dari dalam.

Dan membantu memulihkan kulit yang sehat. Magnesium laktat yang ada dalam lidah buaya berguna untuk mengurangi rasa gatal akibat jerawat.

Lidah buaya adalah sumber vitamin C dan seng yang baik, yang keduanya dikenal untuk mengobati jerawat dan jerawat.

Vitamin C, anti oksidan, yang membantu untuk mengobati jerawat dengan melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat diproduksi karena polusi udara atau kerusakan akibat sinar matahari.

Mereka dapat menyebabkan peradangan kulit, yang selanjutnya menghalangi pori-pori kulit kita dan menyebabkan jerawat.

Selain itu, vitamin C hadir dengan sifat anti inflamasi. Ini membantu mengurangi iritasi dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Tidak hanya jerawat, vitamin C juga bermanfaat untuk meringankan bekas jerawat. Ini mempromosikan produksi kolagen di kulit.

Yang pada gilirannya mengisi lubang dari bekas jerawat dan membantu kita untuk mendapatkan kulit halus.

Lidah buaya memiliki sifat astringen alami. Ini menyerap kelebihan minyak dari permukaan kulit dan mengontrol produksi sebum. Ini pada gilirannya membantu mengendalikan jerawat. Juga membantu mengeringkan jerawat yang ada dengan cepat.

  1. Yogurt dan Basil Untuk Pengobatan Jerawat

Hancurkan segenggam daun kemangi dalam alu dan lesung. Siapkan pasta halus dan simpan dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok teh yogurt organik untuk itu.

Campur bersama dan oleskan campuran tersebut ke wajah anda. Biarkan selama 15-20 menit, sebelum mencucinya dengan air tawar. Oleskan kembali paket wajah ini dengan basil untuk perawatan jerawat setiap 2-3 hari sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.