Panduan Pemula Untuk Memilih Gaya Fotografi

46 View

Multimedialy.com – Fotografer paling terkenal memiliki gaya khas yang langsung dikenali. Itulah yang membuat karya mereka menonjol tetapi gaya lebih dari sekadar langkah-langkah dalam mengedit foto atau materi pelajaran itu sendiri.

Gaya terjadi secara organik dengan bertahun-tahun menciptakan dan bereksperimen dalam kerajinan Anda.

Gaya adalah apa yang terjadi setelah menemukan suara otentik Anda melalui media pilihan Anda. Ketika Anda baru memulai perjalanan untuk menjadi seorang fotografer profesional.

Ada baiknya untuk memiliki gambaran umum tentang ke mana Anda ingin pergi. Salah satu cara terbaik untuk merencanakan kursus Anda adalah memilih.

Dan mengembangkan gaya fotografi yang berbicara kepada anda. Menghabiskan waktu serius mencari tahu gaya fotografi pribadi Anda akan membantu Anda merasa jauh lebih sedikit di seluruh peta sebagai pemula.

Setelah Anda mengasah keterampilan Anda, ada imbalan kreatif yang besar untuk pergi off-rute dan mencoba berbagai jenis fotografi untuk benar-benar membangun skillset Anda.

Apa Yang Yang Dimaksud Gaya Fotografi

Ada banyak jenis fotografi yang berbeda, beberapa di antaranya telah kami bahas secara mendalam. Beberapa opsi yang dapat Anda pilih meliputi:

  • Fotografi pernikahan
  • Fotografi baru lahir
  • Fotografi bersalin
  • Fotografi potret
  • Fotografi lanskap
  • Fotografi mode
  • Fotografi Still life
  • Fotografi produk
  • Fotografi Seni Rupa
  • Fotografi makanan
  • Fotografi satwa liar

Daftar ini sama sekali tidak lengkap—dan bahkan dalam daftar genre ini, Anda dapat menemukan sub-genre dan gaya fotografi yang berbeda.

Tetapi Kategori Umum ini dimaksudkan untuk memberi Anda tempat untuk memulai, dan Anda tidak harus memilih hanya satu.

Beberapa gaya ini—seperti fotografi pernikahan-mengandung beberapa gaya estetika sendiri (banyak pernikahan termasuk potret, lanskap, dan bidikan makanan).

Jadi yang terbaik adalah memulai hanya dengan satu dan tumbuh dari sana. Jenis fotografi sebenarnya yang Anda potret hanyalah salah satu bagian dari teka-teki dalam hal menentukan gaya pribadi Anda.

Komposisi, lensa, subyek yang Anda pilih, sudut Anda menembak dari, cahaya dan styling, warna, dan cara Anda mengedit dan tanaman semua bekerja sama untuk memberikan pekerjaan Anda tampilan yang berbeda.

Tidak selalu mudah untuk menjawab secara pasti, ” saya tipe fotografer apa?”Peralatan datang kedua untuk kreativitas Anda sendiri. Ini bukan tentang jenis kamera yang Anda potret.

Tetapi lebih banyak tentang subjek apa yang Anda tangkap dan bagaimana Anda menangkapnya. Sebagian besar pekerjaan yang terlibat dalam menemukan gaya fotografi pribadi Anda melibatkan introspeksi dan penemuan diri.

Ini mungkin tampak konyol atau terasa agak canggung pada awalnya, tetapi cobalah mulai dengan menyisihkan 15 hingga 30 menit untuk sesi menulis bebas tanpa gangguan tentang apa yang menginspirasi Anda.

Jangan terlalu memikirkan hal-hal; tulis saja apa pun yang terlintas dalam pikiran. Setelah Anda selesai menulis bebas.

Cari tema yang muncul di catatan Anda. Pikirkan tentang pertama kali Anda memegang kamera. Apa yang menarik Anda ke fotografi?.

Apa yang membuat Anda ingin belajar bagaimana menjadi seorang fotografer profesional? Siapa yang menginspirasi Anda kemudian? Siapa yang menginspirasi Anda sekarang? Bagaimana mereka terkait?

Berikut adalah beberapa pertanyaan lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan selama latihan ini:

  • Apa yang ingin Anda capai dengan fotografi Anda?
  • Klien macam apa yang ingin Anda tarik? Apakah anda tertarik dalam perusahaan, editorial, atau hubungan klien yang lebih intim?
  • Apa yang Anda sukai dari fotografi? Apa yang kamu tidak suka?
  • Fotografer mana yang Anda cari? Mengapa?
  • Apa yang Anda suka menembak? Dapatkan benar-benar spesifik. Jika Anda suka mengambil foto makanan, jenis makanan apa? Dalam pengaturan apa? Mengapa?

Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk benar-benar menarik motivasi, suka, dan tidak suka anda, semakin mudah bagi anda untuk menemukan gaya fotografi yang sesuai untuk anda.

Menulis adalah cara yang bagus untuk declutter pikiran Anda. Pada titik tertentu, Anda telah memikirkan pertanyaan-pertanyaan ini.

Tetapi membuat jurnal dapat membantu Anda mengatur pemikiran dan niat ini untuk menunjukkan arah tertentu dalam proses kreatif Anda.

Inspirasi Ada Di Mana-mana

Ketika Anda memiliki ide di kepala Anda tentang apa yang menginspirasi Anda, inilah saatnya untuk menjelajahi dunia di sekitar Anda.

Melihat pekerjaan yang dilakukan fotografer lain adalah tempat yang bagus untuk memulai. Mempertimbangkan dengan cermat di mana Anda menggambar inspirasi dapat memberi Anda wawasan tentang selera estetika Anda atau gaya yang paling menarik bagi anda.

Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Pinterest, Instagram, dan Behance untuk membuat katalog inspirasi yang Anda temukan secara online, atau Anda dapat menggunakan analog dan membuat moodboard fisik.

Pertimbangkan mengapa Anda menyimpan foto—foto ini-bagaimana dengan gambar-gambar ini menarik bagi anda (subjek, warna, komposisi, emosi).

Semakin Anda terbiasa untuk mengkategorikan inspirasi foto Anda, semakin Anda akan dapat menentukan gaya artis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.