Peluang Kripto Menggunakan Indikator ATR

multimedialy.comPeluang Kripto Menggunakan Indikator ATR. Mampu memprediksi kapan volatilitas pergerakan harga meletus, adalah salah satu kemampuan yang tentunya ingin dipelajari oleh para trader.

Sebab, dengan mengetahui waktu volatilitas tinggi, anda akan bisa lebih siap untuk peluang masuk dan keluar, terutama jika itu adalah peluang crypto.

Karena pasar crypto masih relatif baru, pasti bukan hal yang mudah untuk mempelajari indikator mana yang cocok untuk mencari peluang crypto.

Tetapi saat ini, dari sekian banyak indikator analisis teknikal, anda tidak perlu bingung mana yang akan digunakan untuk apat mengenali volatilitas dan mendapatkan peluang kripto. Indikator apa itu?

Average True Range atau sering disingkat ATR, merupakan indikator yang dapat mengukur volatilitas.

Meskipun diklasifikasikan sebagai indikator lagging, pedagang sering menggunakan ATR sebagai alat manajemen risiko kripto untuk menentukan tingkat stop loss terbaik.

Tidak bisa untuk dipungkiri bahwa stop loss atau SL sering menjadi momok bagi para trader. Jika anda menempatkan SL terlalu jauh, maka anda akan berisiko kehilangan lebih banyak uang daripada yang bisa untuk diterima.

Sedangkan jika anda terlalu dekat, maka anda juga berisiko Cepat Keluar dari pasar dengan kerugian.

Kunci keberhasilan ATR dalam menemukan peluang crypto adalah bahwa itu harus dikombinasikan dengan strategi perdagangan lainnya, sehingga anda dapat naik volatilitas daripada melawannya.

Oleh sebabitu, artikel ini akan membahas pemahaman dasar, dan beberapa contoh strategi mudah dari peluang crypto yang mungkin dapat anda kembangkan sendiri di masa depan.

Apa Itu Average True Range

Seperti dijelaskan di atas, pada dasarnya, Average True Range adalah indikator yang digunakan untuk mengukur volatilitas pasar.

ATR bisa digunakan pada berbagai kerangka waktu, sekaligus bisa bekerja dengan baik di semua jenis pasar, mulai dari Saham, forex, hingga crypto.

Tujuan ATR adalah untuk memberikan informasi kepada pedagang mengenai seberapa banyak aset bisa bergerak dalam periode tertentu. Informasi ini dapat diperoleh dengan memprediksi berapa banyak volatilitas di pasar.

Selain itu, indikator ini sebenarnya digunakan untuk menentukan target harga yang mungkin, dan alat untuk menempatkan stop loss order, agar mempunyai sebuah manajemen risiko yang solid.

Indikator ini sesuai dengan pasar crypto terutama sebab sifatnya yang mudah menguap. ATR sangat cocok untuk mengidentifikasi peluang crypto, mulai dari memprediksi kemungkinan kisaran harga, hingga membantu anda dalam mengelola risiko aset.

Hal-hal yang harus anda perhatikan ketika volatilitas meningkat adalah, ukuran lot, target take profit, dan manajemen risiko stop loss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *