Perbaiki Masalah Koneksi Internet di Perangkat Android

Multimedialy.com – Sama sekali tidak ada yang membuat frustrasi seperti koneksi internet yang tertinggal dan tidak stabil.

Panggilan online Anda terganggu, Halaman mengambil selamanya untuk memuat, Download yang harus dilakukan dalam hitungan menit tumpahan ke jam, daftar ini tak ada habisnya.

Jika Anda ingin mengetahui cara memperbaiki koneksi internet di android, iPhone, mac, dan bahkan laptop anda, teruslah membaca.

Jika Anda mencari cara untuk memperbaiki koneksi internet yang lambat, artikel ini adalah untuk anda. Anda juga akan melihat cara memperbaiki koneksi wifi di perangkat Anda.

Dan cara memperbaiki koneksi internet yang tidak stabil. Setiap solusi menangani perangkat tertentu dan jenis masalah sehingga membaca sampai akhir sehingga anda dapat menemukan satu yang sesuai dengan perangkat Anda.

Mulai Ulang Perangkat Anda

Anda bisa memiliki banyak tab pada saat yang sama (mungkin multi-tasking pada perangkat Anda), dan ini dapat mengakibatkan koneksi internet yang lambat.

Langkah pertama yang bisa anda coba adalah menutup semua tab yang terbuka di perangkat Anda. Setelah anda melakukan ini, lanjutkan untuk me-restart perangkat Anda.

Langkah-langkah untuk memulai ulang perangkat Anda bergantung pada jenis perangkat yang Anda gunakan, tetapi ada langkah-langkah umum.

  • Untuk laptop, klik Mulai> klik tombol / ikon daya > Pilih Mulai Ulang
  • Untuk ponsel android dan iPhone, tombol daya harus berada di kedua sisi ponsel. Tekan dan tahan tombol daya> ikuti prompt dan pilih Restart
  • Untuk mi-fi atau router internet, Anda harus mematikannya, mengeluarkan baterai dan menyalakannya lagi.
  • Sekarang beri perangkat Anda beberapa menit untuk mematikan dan memulai ulang sendiri.
  • Nyalakan koneksi internet dan luncurkan browser Anda.

Bergerak Sedikit Dan Mengubah Lokasi

Berbicara tentang cara memperbaiki koneksi internet (yang kadang-kadang dapat disebabkan oleh kemacetan nirkabel di lingkungan Anda, terutama di lingkungan hidup yang padat).

Anda dapat mencoba bergerak. Mungkin ada beberapa lokasi dalam lingkungan Anda yang akan memungkinkan koneksi internet yang lebih stabil dan mulus.

Jika ada bukit dan gunung di sekitar Anda, itu dapat memengaruhi sinyal Anda juga. Untuk mengetahui di mana mendapatkan Koneksi internet terbaik di rumah atau kantor Anda.

Bergeraklah sedikit dan awasi Indikator koneksi internet atau bilah jaringan Anda sehingga anda mengamati di mana koneksi paling kuat.

Jika Anda menggunakan koneksi wi-fi di router, mi-fi, atau telepon lain, pindahkan sumber internet (perangkat) Anda untuk mencari tahu di mana Anda bisa mendapatkan Koneksi terbaik.

Ini adalah cara yang baik untuk memperbaiki masalah wi-fi. Jika Anda berada di ruang tertutup, tempat yang bagus untuk dicoba adalah area jendela.

Jika Anda berada di gedung bertingkat, Anda juga dapat mencoba pindah ke lantai yang lebih tinggi untuk melihat apakah itu membaik.

Gerakan-gerakan ini mungkin tidak nyaman bagi anda, tetapi ini adalah cara yang baik untuk memecahkan masalah dan mengetahui lokasi mana yang paling cocok untuk anda, setelah itu Anda dapat memutuskan apa yang harus dilakukan.

Pastikan Baterai Anda Terisi Dengan Baik

Kadang-kadang terjadi ketika Anda bertanya-tanya bagaimana cara memperbaiki koneksi internet atau masalah wifi, sebenarnya tidak ada masalah kecuali baterai lemah.

Di beberapa perangkat, ketika baterai menjadi sangat rendah, sistem merespons dengan mengaktifkan mode Penghemat Data.

Sehingga memperlambat data dan koneksi internet sebagai cara untuk mengurangi konsumsi daya.

Dalam hal ini, masalah akan teratasi dengan sendirinya segera setelah Anda menghubungkan perangkat ke sumber daya.

Jika Anda tidak memiliki akses langsung ke sumber daya, maka Anda harus menonaktifkan mode Penghemat Data pada perangkat Anda.

Nonaktifkan Penghemat Data / Mode Data Rendah

Smartphone (baik Android dan iOS) memiliki fitur yang memungkinkannya untuk mengaktifkan Penghemat data / Mode data rendah Anda untuk mengurangi penggunaan data anda.

Ini bisa sebagai respons terhadap baterai lemah di perangkat Anda, atau data rendah, tetapi begitu fitur ini diaktifkan, koneksi internet Anda melambat.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin telah menyalakannya sendiri. Untuk memperbaiki koneksi internet dalam hal ini, Anda hanya perlu menonaktifkannya.

  • Di Android, Luncurkan Aplikasi Pengaturan > navigasikan ke jaringan & internet dan klik di atasnya > klik Penggunaan Data > Pilih Penghemat Data (di beberapa perangkat android, Anda akan menemukan Penghemat data langsung di bawah jaringan & Internet). Jika aktif, matikan.
  • Di iPhone, lokasi mungkin berbeda berdasarkan model tetapi Anda biasanya harus menemukannya di bawah pengaturan. Klik Pengaturan> Pilih seluler > Cari Opsi data seluler dan klik di atasnya > klik Mode Data rendah dan pastikan dimatikan.

Setelah fitur ini dimatikan, Anda akan melihat peningkatan koneksi internet anda. Jauh kemudian, Anda dapat menyalakannya kembali jika Anda khawatir tentang berapa banyak data yang Anda konsumsi di perangkat Anda.

Vpn baru-baru ini menjadi populer karena keinginan pengguna untuk anonimitas dan privasi, tetapi ketika Anda terhubung ke server jarak jauh, itu bisa memperlambat kecepatan Anda.

Jika ponsel Anda terhubung ke VPN apa pun, putuskan sambungannya dan coba menjelajah lagi. Ini akan segera memperbaiki koneksi internet yang lambat. Anda dapat menyambung kembali ke VPN nanti jika Anda inginkan.

Setel Ulang Pengaturan Jaringan Di Ponsel Anda

Langkah lain yang dapat anda coba adalah mengatur ulang pengaturan jaringan Anda. Ini biasanya memerlukan kode sandi perangkat atau prompt kode pin agar proses selesai, jadi pastikan Anda memiliki data ini di dekat Anda.

Peringatan lainnya adalah ia akan mengatur ulang titik akses Wi-Fi dan Perangkat Bluetooth Anda, jadi Anda harus menyambungkan kembali ke jaringan Wi-Fi dan Perangkat Bluetooth yang disimpan nanti.

  • Di iPhone, Buka Pengaturan > Pilih umum > navigasi dan pilih Reset > Klik Reset pengaturan jaringan. Perangkat akan meminta Anda untuk memasukkan kode sandi Anda jika ada.
  • Di ponsel Android, Buka Pengaturan > navigasi dan pilih sistem > Klik Lanjutan > pilih opsi Setel Ulang > Setel Ulang Wi-Fi, seluler & Bluetooth. Ini dapat bervariasi tergantung pada model ponsel Anda sehingga anda dapat dengan mudah mengetik Atur Ulang Pengaturan telepon di bilah pencarian di bawah Pengaturan.

Keluarkan Kartu sim Anda dan Masukkan Kembali

Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mengeluarkan kartu sim dari perangkat Anda dan memasukkannya kembali. Sekali lagi lokasi kartu sim pada perangkat Anda tergantung pada perangkat Anda.

Bisa di bagian atas, samping, di bawah atau di belakang perangkat dekat dengan baterai. Pastikan ponsel Anda dimatikan terlebih dahulu sebelum melakukan ini untuk menghindari kerusakan sistem.

Tindakan sederhana ini bekerja keajaiban dalam membersihkan masalah yang mempengaruhi koneksi internet anda.

Jika Anda menggunakan router atau koneksi wifi, Anda juga dapat mematikan perangkat, mengeluarkan kartu sim dan memasukkannya kembali. Hati-hati saat menariknya keluar agar tidak kehilangannya.

Dalam kasus yang sangat ekstrim ketika langkah terakhir ini gagal, Anda harus menghubungi penyedia layanan Anda untuk mendapatkan bantuan atau mendapatkan kartu sim baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.