SLR Merupakan Kependekan Dari? Ini Dia Penjelasannya

Multimedialy.com– Kali ini admin akan membahas tentang SLR Merupakan Kependekan Dari? Ini Dia Penjelasannya, menurut penelusuran terbaru yang telah diperbaharui.

Hallo kawan! Baru-baru ini seluruh orang yang menggunakan kamera digital, tentunya suka menggunakan alat fotografi untuk mendapatkan hasit foto yang sangat bagus.

Namun, hasit pemotretan yang kurang akurat dapat mengakibatkan rasa kesal yang tidak cukup untuk memuaskan hati anda.

Tapi, dengan menggunakan kamera SLR yang modern ini kalian semua akan bisa mendapatkan hasil jepretan yang sangat sempurna.

Akan tetapi, anda semua belum tahu apa itu arti dari Kamera SLR tersebut. Nah dibawah ini admin akan menjelaskan tentang pengertian Kamera SLR ini.

Baca Juga: Cara Mengatasi Camera Instagram Yang Tidak Terhubung Ke Kamera Update Terbaru

SLR Merupakan Kependekan Dari? Ini Dia Penjelasannya

SLR Merupakan Kependekan Dari? Ini Dia Penjelasannya
SLR Merupakan Kependekan Dari? Ini Dia Penjelasannya

Istilah SLR ini biasanya terdapat pada media sosial, seperti pada aplikasi chatting atau media sosial yang bisa chating.

Pada dasarnya istilah SLR (singale lens reflex) dan DSLR (digital lens reflex) mengacu pada desain yang menggunakan sistem cermin didalam kamera yang memantulkan sebagian cahayanya ke prisma.

Sehingga, fotografer dapat melihat komposisi foto dengan mengintip di jendela bidik dengan akurat sesuai apa yang dilihat oleh fotografer tersebut.

Dengan pengaturan manual pada SLR fotografer dapat mengontrol ISO (atau kecepatan film), kecepatan rana (shutter speed), dan bukan (aperture).

ISO (atau kecepatan film) mengontrol seberapa tajam gambar dan seberapa sensitif disk optik (pada kamera digital) terhadap cahaya.

Aperatur adalah lubang dalam lensa yang mengandalkan seberapa banyak cahaya dapat masuk, sedangkan rana mengontrol berapa lama cahaya bisa masuk.

SLR Dalam Chat

Biasanya, SLR ini ditulis dalam media sosial seperti saat kita sedang chating. Misalnya begini, kamu telah mengirim sebuah pesan teks terhadap seseorang.

Setelah lama menunggu pesan tersebut cukup lama dibalas oleh orang tersebut, pada saat itu menjawab pesan teks kamu dia bilang (Maaf SLR).

Baca Juga: Perbedaan Kamera DSLR Dan Mirrorless

Itu artinya dia menjelaskan kalau dia terlambat memberikan respon terhadap pesan teks yang kamu kirim, dimana SLR ini merupakan singkatan dari “Slow Respon” atau dalam bahasa Indonesia lambat memberikan respon.

Kata Pemanis

Demikianlah pembahasan admin kali ini tentang informasi terbaru yang dapat kalian pahami secara jelas diatas tersebut, semoga dapat bermanfaat terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.