Tata Kelola Internet Dan Kebijakan Digital

Multimedialy.com – Tata kelola Internet, juga disebut sebagai kebijakan digital, berkaitan dengan masalah kebijakan yang terkait dengan teknologi digital.

Diplo telah memberikan dukungan pengembangan kapasitas kepada praktisi kebijakan digital selama hampir 20 tahun.

Ini termasuk kursus online dan campuran, penelitian kebijakan, perendaman kebijakan, dan dukungan masyarakat.

Karena banyak negara kecil dan berkembang memiliki sumber daya dan kapasitas kelembagaan yang terbatas di sektor ini, Diplo memberikan bantuan khusus kepada praktisi dari negara-negara ini.

Apa Itu Tata Kelola Internet?

Tata kelola Internet mengacu pada prinsip, norma, aturan, prosedur pengambilan keputusan bersama, dan program yang membentuk evolusi dan penggunaan Internet.

Pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat sipil masing-masing berkontribusi untuk mengembangkan prinsip, aturan, dan proses ini, dalam peran masing-masing.

Buku Pengantar Tata Kelola Internet (edisi ke-7th.), oleh Dr Jovan Kurbalija, adalah salah satu buku yang paling banyak digunakan oleh para profesional Kebijakan digital dan di seluruh universitas.

Ini juga telah diterjemahkan ke dalam 10 bahasa. Buku ini memberikan gambaran yang komprehensif tentang isu-isu utama.

Dan aktor di lapangan melalui kerangka kerja praktis untuk analisis, diskusi, dan penyelesaian masalah yang signifikan. Unduh edisi terbaru, atau versi Terjemahan apa pun.

Digital Watch Observatory

Digital Watch observatory adalah tata kelola Internet yang komprehensif dan Observatorium kebijakan digital yang berfungsi sebagai one-stop shop untuk perkembangan yang sedang berlangsung.

Dan ikhtisar dari isu-isu utama. Ini juga menyediakan kalender acara global terkini, ikhtisar aktor yang aktif di setiap bidang, laporan acara just-in-time, dan sumber daya lain yang terkait dengan setiap topik dan proses dalam tata kelola internet dan Kebijakan digital.

Beranda dari Observatorium Digital Watch

Observatorium ini mencakup penelitian kuantitatif (misalnya penambangan data data terbuka, profil topik), dan bergantung pada tim yang terdiri dari 30+ pakar kebijakan digital dari seluruh dunia, untuk penelitian dan analisis kebijakan digital.

Briefing Tata Kelola Internet Bulanan Kami

Briefing online menyediakan pembaruan yang diperbesar dari perkembangan utama. Setiap bulan, briefing menyediakan ruang yang sangat dibutuhkan untuk membahas tren utama.

Dan menyoroti perkembangan utama dari minggu-minggu sebelumnya, semuanya dengan cara yang netral. Briefing diadakan pada hari Selasa terakhir setiap bulan. Akses arsip rekaman, intisari, dan sumber daya lainnya.

Monthly Digital Watch Newsletter

Buletin digital watch bulanan memberikan analisis mendalam tentang perkembangan kebijakan digital yang terjadi setiap bulan. Ini diterbitkan pada minggu pertama setiap bulan (tidak termasuk Juli dan Desember).

Sejak 2015, newsletter telah menyediakan praktisi kebijakan digital round-up reguler perkembangan global. Hal ini juga memberikan analisis pada isu-isu yang paling topikal bulan.

Barometer mengukur keunggulan topik kebijakan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Pembaruan pada acara Membantu praktisi melacak peristiwa yang dapat memengaruhi kebijakan digital dalam satu atau lain cara.

Digital Watch Weekly Digest

The Weekly digest adalah buletin berbasis langganan, yang diterbitkan setiap hari Jumat. Sejak 2020, The digest telah menyediakan praktisi dengan pembaruan terbaru tentang perkembangan kebijakan global. Berlangganan untuk digest mingguan.

Apa Selanjutnya?

Diplo telah menyediakan kursus online dan campuran, penelitian kebijakan, perendaman kebijakan dan dukungan komunitas dalam tata kelola internet dan Kebijakan digital selama bertahun-tahun. Kami mengundang Anda untuk:

Baca buku Pengantar tata kelola Internet atau versi terjemahan. Mendaftar dalam kursus tentang Tata Kelola Internet, Keamanan Siber, infrastruktur, dan banyak lagi.

Kunjungi GIP Digital Watch observatory, untuk pembaruan terbaru tentang perkembangan, teks penjelasan, acara, instrumen, sumber daya, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.